Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sifasaAvatar border
TS
sifasa
Pacaran itu Untung atau Rugi sih?
saya juga tidak sebenarnya siapa pertama kali pencetus istilah 'pacaran'.
yang jelas jaman sekarang kalo gak punya pacar dibilang ketinggalan jaman.
Gimana agan termasuk orang modern atau orang ketinggalan jaman? emoticon-Wkwkwk


saat masih sekolah dan kuliah saya saya juga seperti mereka, menikmati indahnya dosa dengan orang yang belum muhrim. Melakukan kewajiban tapi juga melanggar Larangan Allah.
Sebenarnya alur pacaran itu pendek gans, hanya cukup Kenalan pdkt pacaran lalu bubaran.
Lambat laun saya dapat membedakan mana yang penting dan mana yang perlu ditinggalkan.

Firman Alloh QS. An-Nur (24) ayat 3
وَلْيَسْتَعْفِفِ الذِينَ لا يَجِدُونَ نِكَاحًا حَتى يُغْنِيَهُمُ اللهُ مِنْ فَضْلِهِ وَالذِينَ يَبْتَغُونَ الْكِتَابَ مِما مَلَكَتْ أَيْمَانُكُمْ فَكَاتِبُوهُمْ إِنْ عَلِمْتُمْ فِيهِمْ خَيْرًا وَآتُوهُمْ مِنْ مَالِ اللهِ الذِي آتَاكُمْ وَلا تُكْرِهُوا فَتَيَاتِكُمْ عَلَى الْبِغَاءِ إِنْ أَرَدْنَ تَحَصنًا لِتَبْتَغُوا عَرَضَ الْحَيَاةِ الدنْيَا وَمَنْ يُكْرِهن فَإِن اللهَ مِنْ بَعْدِ إِكْرَاهِهِن غَفُورٌ رَحِيمٌ


Artinya : Dan orang-orang yang tidak mampu kimpoi hendaklah menjaga kesucian (diri)nya, sehingga Allah memampukan mereka dengan karunia-Nya. Dan budak-budak yang kamu miliki yang memginginkan perjanjian, hendaklah kamu buat perjanjian dengan mereka[1],
jika kamu mengetahui ada kebaikan pada mereka, dan berikanlah kepada mereka sebahagian dari harta Allah yang dikaruniakan-Nya kepadamu[2].
Dan janganlah kamu paksa budak-budak wanitamu untuk melakukan pramuriaan, sedang mereka sendiri mengingini kesucian, karena kamu hendak mencari keuntungan duniawi. Dan barangsiapa yang memaksa mereka, maka sesungguhnya Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang (kepada mereka) sesudah mereka dipaksa itu[3]


Ok Next Kita lihat sebenarnya Pacaran itu banyak untungnya atau Malah rugi sih?


Keuntungan Pacaran

Keuntungan Pacaran antara lain :
1.Mendaptkan perhtian lebih dri orang lain alias pacar yang kita pacari.
2. Mudah mbuang keluhan,unek-unek,alias berbagai curhat prmasalahan yg terjadi dalam hidup kepada pacar kita.
3. Ada pendengar setia di saat senang maupun duka.
4. Ada yg mentraktir baik mkan,pulsa,dsb disaat kantong bolong.
5. Tidak akan kesepian diri kita,krena ada ygsetia mnemani everytime everywhere.
apalagi kalo pacarnya banyak, pasti lebih serus ya gans emoticon-Wakaka


Sedangkan Kerugian pacaran adalah
1. Melanggar ajaran agama islam. Para ulama sepakat bahwa istilah “pacaran” tidak ada dalam islam. Dan ini termasuk perbuatan zina. Seperti kutipan ayat berikut :“Dan janganlah kamu mendekati zina; sesungguhnya zina itu adalah suatu perbuatan yang keji dan suatu jalan yang buruk.” (Al ~ Qur’an surat Al – Isro’ (17): 32)

2. Merusak kehormatan wanita. Pacaran menjerumuskan pelakunya melakukan hal – hal yang belum halal dilakukan seperti layaknya suami istri. Pernah ada yang beralasan, “saya pacaran bisa jaga diri kok gak sampai melakukan hubungan intim.”
Yang ini sebenarnya khusus buat wanita. Tahukah anda mengapa Hawa istri dari Nabi Adam Alaihissalam memakan buah khuldi?Karena bujukan syaitan dong.Apa syaitan bujuknya serta merta langsung dia makan?Nggak lah.Dia pelan-pelan mempengaruhi,awalnya dengan alasan masuk akal sehingga diterima pendengar(korban maksudnya) dan akhirnya terjatuhlah kedalam jebakan dia. Sama dengan hal nya pacaran,tadinya cuma mau pacaran,awalnya pegang2an,terus cium2an,yang kalau diteruskan tulisan ini bisa tidak lulus sensor. Percayalah untuk membuka sebuah kaleng susu dibutuhkan melobangi satu sudut kecil. Dan dari sudut inilah lobang itu akan terbuka lebar. Begitu pula dengan bujukan syaithan yang terkutuk.
3. Merusak pikiran. Lho, kok bisa? Lihat deh berapa sering orang berpacaran ngambek dengan berbagai alasan seperti, baru gak laporan mau pergi ngambek, baru gak sms sehari aja dicurigai. Wah, apa gak bosen tuh kerjanya ngambek melulu?

4. Menjauhkan kita dari-Nya.
Dari kerugian-kerugian yang saya sebutkan diatas,anda dijamin telah kehilangan kesempatan untuk dekat dengan Allah.
-Waktu anda telah tersita,padahal anda bisa melakukannya untuk mempelajari ilmu agama,dll
-Duit anda telah tersita, padahal anda punya kesempatan untuk bersedekah pada banyak orang miskin dan fakir.
-Perasaan anda telah tersita, padahal perasaan kita seharusnya senantiasa cinta hanya pada Allah dan RasulNya.
-Kesucian anda mungkin akan ternodai, padahal anda seharusnya menyimpannya untuk pasangan anda kelak,dan ketahuilah bahwa menikah adalah ibadah. Why?
Rasulullah Shallallahu Alaihi Wasallam telah bersabda:
"Apabila seseorang telah melaksanakan pemikahan, maka sempumalah separuh agamanya. Maka bertaqwalah (takutlah) kepada Allah terhadap separuh yang lain."
dan
"Menikah adalah sunnahku, barangsiapa yang membenci sunnahku maka bukan termasuk dari golonganku (ummat nabi Muhammad shalallahu 'alaihi wa sallam, pent)" (HR. Ibn Majah no. 1846. Shohih Jami' As Shoghir no. 6807).

5. Waktu buat keluarga menjadi berkurang. Masa sih?
Coba bandingkan seberapa banyak pelaku pacaran menghabiskan waktu mereka buat keluarga mereka dibandingkan dengan pacar mereka?

6.Rugi perasaan
Yang namanya orang pernah pacaran, pasti pernah merasakan yang namanya perasaan possessive.Lagi ngapain,lagi dimana,lagi ama siapa,udah makan belum,udah tidur belum,lama2 bakal nanya cucian belakang udah di jemur belum? Pusing amat sih.Bayangin hidup anda dikontrol oleh seseorang yang belum tentu jadi istri anda kelak.Kalau emak saya yang kayak gitu sih wajar aja. Tapi kalau yang kayak gitu orang yang bukan mahram ente pasti lama-lama risih juga.Belum lagi yang ampe putus,atau yang ada orang ketiga,keempat,kelima,keenam,atau ketujuhnya.Berapa banyak persenan perasaan yang telah anda curahkan menentukan rasa sakit hati anda. Anda telah menaruh cinta,perhatian,hati,jantung,limpa,usus,*seperti yang dilakukan oleh penjual coto kepada coto anda* padanya. Anda perlu membayangkan betapa sakit hatinya anda ketika anda harus putus pada pacar yang telah bersama anda selama 3~6 tahun lalu akhirnya putus dan ditinggal nikah.Dengan alasan yang sangat masuk akal pula.


Duhai kaum muda, gak mau kan hidupmu sia – sia hanya memikirkan si dia yang belum jelas menjadi jodohmu atau tidak, kan?


Pacaran itu Untung atau Rugi sih?
Diubah oleh sifasa 25-03-2016 23:46
0
4K
23
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan