madokafcAvatar border
TS
madokafc
S-3 Viking untuk Indonesia
This is not April Mop, bukan hanya karena sekarang sudah tanggal 3 April, tapi juga ini sudah menjadi pembicaraan serius antara pemerintah Indonesia dan US, antara pihak TNI dengan LockMart.

Minimnya kemampuan ASW dalam jajaran Penerbal telah lama menjadi perhatian serius bagi para pembina dan pihak-pihak yang serius ingin membangun kekuatan dan kemampuan TNI . S-3 Viking sendiri memang bukan baru dan premium ASW seperti Poseidon dan Kawasaki P-2 tapi Viking memiliki keunggulannya sendiri. Secara design, dengan bentuk sayapnya dan penempatan engine-nya yang khas menjadikan S-3 Viking memiliki endurance yang tinggi dan memiliki kemampuan untuk terbang tanpa support dari ground unit karena memiliki APU (Auxiliary Powered Unit) sehingga mampu diterbangkan dari tempat yang benar-benar minim support. Dan juga keunggulan-keunggulan lainnya.

Yang ditawarkan adalah modern version dari S-3 yang benar-benar sudah di refurbish dan di upgrade sistem computer, armament, sensor dan engine-nya. (Untuk teknikal detail belum bisa dikonfirmasi lebih lanjut, karena tergantung ada custom specs juga yang disediakan opsinya). Untuk kepastiannya, TNI sendiri masih menunggu beberapa hal, pertama menunggu kepastian pembelian Korea Selatan karena tidak mungkin TNI menjadi sole user dari pesawat ini. Kedua, opsi pendanaan yang belum diadakan/disediakan sementara ini.
0
34.5K
182
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan