citraindonesia.Avatar border
TS
citraindonesia.
Indahnya Masa Kecil tanpa Gadget
http://citraindonesia.com/

Seandainya kamu dapat mengulang lagi masa kecilmu, apa yang akan kamu lakukan? Momen apa yang ingin kamu kembalikan?

Masa kecil memanglah momen yang paling menyenangkan. Kata orang, pada masa-masa inilah problema hidup terberat kita hanya soal matematika. Selain itu, yang kita lakukan adalah bermain, tertawa, dan lari berkejaran. Kehidupan sosial kita terhadap kawan-kawan sebaya juga begitu tinggi dan akrab. Terlebih, gadget atau telepon seluler belum sepopuler masa-masa sekarang.

Di jaman yang sudah semakin canggih ini,dimana berbagai macam jenis dan merk gadget telah merajai dunia informasi dan komunikasi menjadikan seseorang diperbudak oleh gadget.

Khusus buat kamu yang lahir tahun 1999 ke bawah tentu pernah merasakan indahnya kehidupan tanpa gadget. Solidaritas dan persahabatan yang begitu erat,memahami dan bertoleransi adalah jiwa anak-anak masa lalu,dimana gadget belum menjadi sahabat mereka dalam keseharian.

Berlari-lari mengelilingi lapangan dan tanah persawahan dengan sahabat sambil bermain kelereng, petak umpet dan bermain layangan di lapangan membuat solidaritas dan persahabatan yang erat.

Tanpa disadari dengan adanya gadget saat ini menjadikan anak-anak menjadi sosok yang individualis,karena lebih senang bermain dengan gadget seharian dan membuat mereka tidak peduli terhadap lingkungan sekitar.

Memang sih, gadget itu memberi manfaat untuk kita. Bisa membantu komunikasi dan pengetahuan dalam belajar. Namun, saking canggih dan mudah dalam mengakses internet membuat mereka bebas dalam mengakses situ-situs yang tidak mendidik dan merusak moral anak Bangsa. Sehingga marak pergaulan bebas anak dibawah umur dan tindak kriminal yang salah satu faktornya karena gadget.

Maka beruntunglah bagi kamu yang bisa merasakan indahnya masa kecil tanpa gadget.

http://citraindonesia.com/indahnya-m...-tanpa-gadget/
0
9.3K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan