Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cellsecretAvatar border
TS
cellsecret
(ASK) Hosting berpengaruh sama index google?
Sesuai ama judul gan, jadi ane ada sedikit masalah mih ama om google, kebertulan ane lagi bangun web 3 biji buat project pribadi aja, ketiga web tersebut pakai tld .com dan baru ane daftarin ketiganya, semua ane hosting di web hosting lokal dengan posisi server di Indonesia.

Sudah 2 bulan web ane bangun dengan rincian 2 domain menggunakan wordpress plus plugin All in One SEO gretongan dan 1 domain lagi pakai CMS opensource bikin sosmed kayak facebook gitu gan.

Pembangunan web sudah hampir selesai dan sudah kelar sekitar 80% ketiganya, ane lanjutin ke proses settingan SEO seperti pasang plugin, daftarin ke google webmaster tools dan submit sitemap ke webmaster tools mbah google.

Setelah settingan ane rasa mantap, ane menunggu proses index oleh om google, awalnya ane cuek aja karena berdasarkan pengalaman sebelumnya web baru index mah google sekitar 1 minggu paling lama walaupun posisinya blom jelas di page berapa tapi kalau kita tes ketik site:namadomain.com akan muncul daftar lnk web yang udah di index.

Nah kebingungan ane muncul setelah 2 bulan berlalu(kebetulan ane anggurin selama 2 bulan) ane iseng cek google dan ternyata hasilnya:
- Domain 1 tidak terindex sedikitpun oleh google, ane pantau di webmaster tools uda ke submit puluhan link namun tidak satupun status index
- Domain 2 ane cek juga(CMS wordpress) yang nongol di index cuma 1 link yaitu halaman home doang sedangkan halaman konten sudah ada ratusan(konten di isi ama teman ane)
- Domain 3 pakai cms opensource sosmed, hasilnya cuma index halaman home aja padahal udah ada puluhan konten dan 50 an member

Melihat kondisi ini ane mulai bingung dan coba cek settingan robot.txt dan htaccess nggak ada yang aneh, sne cek juga di web banned apakah doman ane kena banned dan hasilnya ketiga domain nggak ada masalah.

Akhirnya ane mengambil keputusan sementara ada kesalahan dari hosting, posisi hosting ane paka 2 akun c panel , cpanel pertama 1 domain isinya dan cpanel kedua ada 2 domain.

Bagaimane menurut agan?pernah alamin hal yang sama? ane udah kontak provider hosting buat request pindahan server ke singapur tapi prosesnya lama pakai nunggu hari kerja karen teknisinya nggak masuk hari sabtu dan minggu, ngakunya profesional dukungan 24 jam tapi pakai hari kerja segalaemoticon-Wow
0
1.2K
6
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan