dito.nindito26Avatar border
TS
dito.nindito26
/ FR - JAKARTA THAILAND 10 DAYS (includes photo dan cerita menarik didalamnya)
BISMILLAHIROHMANNIRROHIM


(HALLO SORRY NIH BARU BISA BUAT FR SEKARANG PADAHAL JALANNYA TAHUN LALU TP GPP LAH DARI PADA NGGK SAMA SEKALI, DAN SEMOGA BISA JADI INSPIRASI KALIAN TRAVELLING NANTI)
Hallo salam kenal gw Dito dan temen gw Bonny ini tread pertama gw yang ngebahas perjalanan yang gak singkat tapi gak lama juga sih yah lumayan lah ngeBackpacker ke Negara orang tepatnya Thailand, sebenernya selama 8 hari tapi karena ada sedikit trouble jadi nambah 2 hari jadi totalnya bisa di bilang yah 10 hari lah gw dan temen gw di bangkok hehe. Kebetulan ane pergi dari Jakarta cuman ber 2 sama temen ane tapi di Bangkok ada banyak temen dari kampus gw yang lagi kursus animasi disana jadi gw gak buta buta banget lah sama Bangkok secara bahasa dan tulisannya sangat asing buat gw sendiri. Perjalanan yang lumayan gak singkat ini gw siapin dengan waktu yg gak lama alias gw pergi nya yah dadakan 1 minggu sebelum hari H kebetulan ada tiket murah yah gw sikat dehh heheh emoticon-Blue Guy Peace
(notes: Backpacker disini maksud gw bukan berarti lu harus jadi gelandangan di negeri orang saking hematnya tidur di emperan, Backpacker itu sendiri yah jalan jalan murah dan berkualitas)

okee langsung aja nih FR gw selama di Thailand siapa tau bisa jadi masukan buat kalian yang mau liburan
juga kesana

HARGA TIKET PP JAKARTA-BANGKOK-JAKARTA

Kebetulan gw dapet promo tiket AA dengan harga Rp 1,2 jt PP yah lumayan sih menurut gw (notes: sering-sering searching aja tiket promo biar dapet murah juga)

Day 1 April 05 Sunday 2015

Kebetulan gw dapet penerbangan jam 2.30 jadi gw dan temen gw sudah standby di Bandara Soekarno Hatta jam 1 takut terjadi yang tidak tidak karena gw pernah ketinggalan pesawat haha males sih inget nya emoticon-Cape d... (S) jadi lebih baik dateng lebih awal. Pesawat tiba di bandara Bangkok skitar jam 6 perjalanan memakan waktu 3jam.20 menit. Kebetulan gw ketemu orang indo di pesawat yg lagi ambil kuliah disana jadi ane langsung tukeran no Hp aja siapa tau bisa minta bantuan klo ada apa apa dan buat nambah temen juga emoticon-Betty (S) .
keluar pesawat gw langsung ke bagian administrasi untuk imigrasi buat minta form arrival-departure (minta nya di loket gitu) karna di pesawat ga dibagiin udah abis katanya, setelah isi form gw langsung antri ke bagian imigrasi, abis di cap dan foto lolos langsung turun pake eskalator dan kebetulan gw udah janjian sama temen gw Aji yang tinggal disana. (FYI : buat irit ongkos selama disana gw numpang nginep seminggu di penginapan doi haha )
Hari pertama sih gw gak banyak kemana mana karena sampe sana udah malem jadi istirahat dlu di penginapan temen yang letaknya di Lat Phroi Road namanya rada susah yah, aseli gw lagi apes atau apa pas sampe disana udara malam nya panas aja daripada di Indo gerah bawaanya pas tanya temen ternyata bangkok emang lagi musim panas disana hujan aja turun sebulan bisa satu kali tapi suhunya lebih kacau sih daripada di Indo kalau gak salah suhu disana waktu itu mencapai 39derajat. Selesai bongkar barang jam 21.00 gw dan temen langsung keluar mau cari makanan dulu sekalian cuci mata juga mau jalan jalan di sekitar penginapannya. Untung ada temen gw Aji yang sudah 3 bulang tinggal di bangkok jadi tau makanan halal jadi yah gampang nyarinya, dan dia juga sedikit belajar bahasa thailand untuk belanja doang sehingga gw gak keteteran haha. Emang gak salah yah thailand di julukin negara kebanyakan shemale nya dimana mana pas ane liat isinya wanita palsu semua oke gw gak heran sih tapi gw sangat shock pas melihat 2 anak malem malem yah kayanya sih masih smp dengan rambut pendek udah berdandan layaknya cewek pake hotpans dan bedakan *HADUUHHH emoticon-Cape d... (S)
Kondisi malam disana masih lumayan ramai masih banyak orang lalu lalang dan kendaraan umum juga masih banyak jadi buat kalian yang kesini jangan takut kehabisan bus karena sampe jam 23.00 juga masih ada. Tomyum adalah makanan yg paling pas disana karena halal soalnya dimana mana rata" babi jadi susah, untuk harga Satu tomyum dan es teh manis 65 Baht / Rp 23.000 an untuk harga gw rasa masih murah lah cocok untuk yang mau backpacker kesini.

Duit yang dihabiskan hari pertama
-Makan malam 65 Baht / Rp23.000
-Jajan di Sevel 30 Baht / Rp10.000

jadi total hari pertama 95 Baht / Rp33.000 gak banyak pengeluaran lah hari pertama

sedikit foto hari pertama

Spoiler for Foto hari pertama:



Day 2 April 06 Monday 2015

Hari ke2 belum ada rencana jalan kemana mana sih karena hari juga masih panjang yah paling cuman nemenin temen gw yg kursus disana sambil ketemu sama teemen" gw yg lain tepatnya di kampus nya Thailand gitu namanya "Suan Sunandha Rajabat Univ"perbedaan kampus sana sama kita yah seragamnya klo kalian kesini ngeliat banyak orang pake seragam hitam putih bukan berarti anak sekolah loh yah anak mahasiswa sini justru kaya gitu, klo membedakan seragam anak sekolah dan mahasiswanya yah warnanya klo anak sekolah lebih kebiru tua haha untung di negara kita bebas yah berpakaiannya. Trus kebetulan pas jam istirahat disana gw ikut cari makanan di kantin gitu bareng temen" gw, kantinya indor dan sistem belinya dari pintu masuk kantin kita nukerin uang kita pake kupon, harga makanannya murah ko standar harga mahasiswa gitu gw tukerin 80 Baht / Rp29.000 dan bisa makan Nasi, Ayam, Sayuran, dan Es teh manis. Dan selama gw nongkrong di kantin itu gw jadi banyak tau ngebedain mana shemale dan mana wanita asli, eh wait gw lupa bilang klo mahasiswa disini juga banyak shemale loh dan itu memang sudah dibolehkan oleh kampusnya emoticon-Cape d... (S) . Klo gw gak tau gw bakal liat itu wanita cantik tapi ternyata zonk haha yg membedakan mana asli atau bukan yaitu klo wanita palsu tampilanya jauh lebih sexy dan lebih bergaya dibanding cewe asli yah mungkin si shemale itu gak mau kalah kali yah gayanya dengan mereka kauh Hawa.
Oke next selesai dari kampus sekitar jam 13.00 dan itu sangat lah panas sekali berasa matahari deket banget kita lanjuta jalan jalan kebetulan gak jauh dari kampus ada kebun binatang namanya "The Zoological Park Organization" gitu lumayan lah mampir kesana katanya sihh bagus. Jalan gak terlalu jauh akhirnya ketemu dan langsung foto foto dulu disana pas cek ke loket untuk beli tiket harganya 300 Baht / Rp100.000 for Foreigner, kalo untuk warga lokal sih jauh lebih murah bisa setengah harga kali dari harga turis, asalkan kita bisa bahasa thailand sih bisa masuk harga lokal secara muka gw sama temen gw thailand banget haha (soalnya sering dibilang orang thailand disana). Muter" disana sekitar 1.30 jam karena bingung juga didalem mau ngapain lagi semuanya udah di telusurin haha yaudah abis itu lanjut keluar deh random karena gak tau mau kemana arah tujuanya dan kita ber tiga sotoy, kebetulan kita gak naik kendaraan umum karena gak ada yg tau nomer dan tujuanya kemana juga dan temen gw taunya cuman ruter penginapan - kampus - arah kotanya doang yaudah deh mending jalan kaki. Lumayan jauh jalan kaki sekitar 25mnt akhirnya kita ketemu semacam istana gitu kalo diliat tapi lupa namanya apa yaudah deh langsung masuk ke halamanya tpi gak sempet masuk kedalam karena harus berbusana rapih dan sopan sok kita gak jadi masuk cuman foto foto aja deh di luarnya. Emang disana jarang banget kali yah yg namanya pohon jadi matahari langsung deh kena kepala so panas banget (Saran klo mau kesana jangan lupa deh pake sunblock biar gak tambah hitam kaya kita ) langsung nyari tempat belanja souvenir karena itu tempat satu satunya yg pake AC selama sepik belanja sih gpp numpang ngadem haha.
Kebetulan sudah jam 15.30 tujuan kita mau ke Sanam Luang tepatnya taman di pertengahan kota Bangkok gitu deh dan kita jalan kaki dari tempat awal dan yang bikin serunya jalan kaki jadi kita bisa liat tempat" yang keren yg gak bakal kita temuin klo naik kendaraan umum mungkin. Selama perjalanan gw sempet beli jajanan khas sana semacam sosis sate dan baso pake sambel dan enak yg pasti sih halal dan total harga 25 Baht / Rp9.000 dan beli minuman soda segelas besar gitu harga 25 Baht / Rp9.000 pas pasas"an minum soda dingin seger, disana pasti kalian bakalan nemuin jajanan aneh dan enak deh. Kebetulan sampai di Sanam luang melalui perjalanan yang panjang dan lama sampai sana sudah magrib yaudah deh langsung cari makanan dan susah sekali nyari yg halal akhirnya nemu kaya makanan prasmanan gitu bisa milih dan bisa nanya kebetulan temen gw tau bahasa mana babi dan bukan MHU : BABI dan KHAI : AYAM nggk tau tulisannya seperti apa pokoknya dibacanya seperti itu total biaya makan dan minum disitu 75 Baht / Rp27.000 , dan yg aneh makanan disana kalo kurang berasa yah ada gula dimeja jadi bisa tinggal nambahin sendiri, yng gak pernah gw temuin disana kecap dan saus ad di meja. Kita jalan jalan disana di sekitaran sanam luang hingga jam 22.00 malam kebetulan sanam luang itu berhadapan dengan Grand Palace klo kebangkok wajib kesini tpi hari itu gw belum sempet kesitu karena keburu tutup.
Lanjut kita balik nyari bus dan luamayan lama nunggu bus nya soalnya nomer yg arah penginapan gw lumayan jarang jarang jadi sabar deh, disana ada plang nomer bus dan tujuanya jadi lumayan mudah lah nyarinya, pokoknya disana bus ada beberapa tipe dan yg masih gw inget klo bus warna merah bagus AC itu bayarnya jauh deket sama saja, beda dengan bus warna biru dan pake kipas itu bayarnya tergantung jarak so lebih enak bus merah klo jalan jauh. Sampai daerah kita tepatnya Lat Phroi Road jam 23.30 dan kita bayar bus 25 Baht / Rp9.000 turun di depan Plaza lalu jalan kaki sampai penginapan gak terlalu jauh di tengah perjalanan kita mampir ke Sevel untuk beli air minum dan cemilan
semua abis 55 Baht / Rp20.000 . (FYI: Klo mau hemat disana mending beli botol minuman yg besar lalu kalo habis isi ulang aja murah ko cuman 5 Baht / Rp2.000 )

Duit yang dihabiskan hari kedua
-Ongkos bus dari penginapan ke kampus 50 Baht / Rp18.000 PP
-Tiket masuk The Zoological 300 Baht / Rp100.000
-Makan siang 80 Baht / Rp29.000
-Jajan selama dijalan dan yang gak kelihatan 80 Baht / Rp29.000
-Makan malam 75 Baht / Rp27.000
-Jajan Sevel 55 Baht / Rp20.000

jadi total hari kedua kurang lebih 640 Baht / Rp233.000

sedikit foto hari kedua

Spoiler for Foto hari kedua:


Day 3 April 07 Thuesday 2015

Yaa sudah hari ke3 perjalanan masih panjang di Bangkok sebenernya gak bosen sih lama lama di bangkok ini aja masih banyak tempat yg belum terjamah karena stamina dan waktu yg tidak mendukung tadinya ingin ke Phuket sekalian jalan" disekitar sana tp gak jadi yaudah deh di cancel. Oke tujuan hari ketiga setelah sudah di rencanain malam hari sama gw dan 2 orang temen gw ini kita hari ini mau ke kedubes Indonesia dulu mau nanya makanan halal adanya dimana aja dan dari situ kita mau ke "Asiatique" semacam TamanRia nya Bangkok gitu keren tempatnya oke bahasannya lanjut nanti kita start dari awal kita jalan dulu. Dari penginapan kita seperti biasa ke halte untuk naik bus menuju BTS sebenernya sih tidak terlalu jauh dari penginapan ke BTS cuman karena cuaca yg sangat panas kita memilih untuk naik bus AC saja untuk simpan stamina juga karena perjalanan masih sangat panjang Bung heheh bayar bus Ac sampe BTS kena 30 Baht / Rp10.000 . Sampai di BTS kita langsung beli tiket dengan harga 25 Baht / Rp9.000 turun di stasiun gitu lupa namanya apa dari situ karena temen gw gak tau bus menuju kedubes Indonesia jadi kita jalan kaki menuju kedubes dan meraba raba jalanan lumayan jauh sekali untuk mencapai Kedubes dan hari pun semakin panas dan kita berhenti dulu di taman gitu ada lapangan futsal dan banyak anak anak yg sedang main futsal di siang bolong jam 02.00 salut hahah gw aja udah kepanasan banget dan kita foto" di sekitar situ karena ada Murral dan Gravity disepanjang dinding taman itu kebetulan kita anak Design saat melihat itu sangat lah excited. So, dari situ kita lanjut jalan kaki lagi memasuki gang gitu mumpung dinegara orang jadi i enjoyed every step i walk haha sampai akhirnya kita menemukan kedubes pada jam 3 siang setelah sekian lama akhirnya ada orang juga yg bisa bahasa Indoensia haha ternyata kedubesnya sudah tutup kita numpang ngadem dan nanya nanya jalan akhirnya kita lanjut jalan menuju Asiatique.
Nah kebetulan jalan menuju Asiatique ada 2 alternatif nih ada lewat jalur darat atau laut yah mumpung jalur darat sudah biasa kita ambil jalur laut dong pastinya nah kebetulan jalur lautnya lumayan jauh jadi kita harus naik BTS lagi dan turun di suatu tempat yg gw lupa apa namanya dan lanjut jalan kaki seperti biasa kita buta akan bus disini selama perjalanan karena kita juga laper mata dan laper hati berenti lah kita semacam ITC nya disana mau cek barang kata temen gw sih murah" yaudah deh masuk disana gw beli Bucket hat untuk menghidari cuaca panas haha dengan harga 270 Baht / Rp100.000 untuk 2 topi lanjut kita cari makan sore dulu karena udah lapar untungnya sih tadi sudah nanya sama bpk di kedubes makanan halal dimana kahirnya kita nemu makanan halal yg enak dan murah kita makan + minum perorang abis 108 Baht / Rp40.000 , Lanjut kita jalan lagi menuju semacam pelabuhan kecil gitu nah kareena sampai sana kita masih jam set5 dan kurang seru kalau kita nyebrang naik kapal masih terang jadi kita nunggu sampai benar" gelap karena akan banyak lampu dimana mana dan itu pasti keren banget sih, so stelah kita menghabiskan banyak waktu keliling dan jajan akhirnya kita langsung mengantri kapan kecil gitu karena gak ada yg pernah nyebrang ke asiatique naik kapan jadi masih bingung beli tiket nya dimana untung ada bapak baik yg memberi tau kalu penyebrangan ini Gratis langsung lah kita naik dan perjalanan malam pun sangat indah sekali banyak lampu dimanamana perjalanan juga tidak terlalu lama hanya menempuh perjalanan selama 20mnt dan kita bsa menikmati suasana laut malam hari. Sesampainya di Asiatique dan itu sudah jam 7 kita cucimata duli keliling banyak barang barang keren dan lucu FYI: kalau kalian mau cari oleh oleh disarankan jangan membeli disini karena semua yg ada disini lumayan cukup mahal untuk kantong backacker kaya kita . Kitda disana cuman keliling dan foto foto dan kita juga mau makan malam dan kebetulan disana ramai semua jadi kita pindah cari tempat diluar dan mampir lah kita di Seven Eleven sang penyelamat kami disaat perjalanan karena disana tidak ada warung ataupun indomart.
Setelah kita di Sevel kebetulan gw mendengar suara Adzan lanjutlah kita cari mesjid yg kebetulan tidak jauh dari situ dan alhamdulilahnya lagi disamping masjid banyakk makanan muslim disitu jadi merasa beruntung sekali kita hahah Lanjut solat isya dan abis itu langsung makan disitu dan saya memesan makan yg lumayan aneh dan lupa apa namanya karena yg jual ibu berkerudung jadi langsung pesan, makan dan minum disitu menghabiskan 100 Baht / Rp36.000 . Oke lanjut dari makan sekitar jam set 9 kita lanjut cari bus menuju penginapan karena lumayan sudah cape juga sih dan nunggu di halte dan itu bus yg arah daerah penginapan lama tibanya jadi gw jajan dulu disana ada semacam makanan kalo disini sih pancong cuman disana beda namanya dan yg jual orang india gitu yaudah deh beli dengan harga 30 Baht / Rp10.900 dan tidak lupa gw beli minuman juga soda dengan harga 25 Baht / Rp9.100 akhirnya tiba juga bus yg ditunggu tunggu dan lanjut lah kita naik selama perjalanan pulang kita melewati beberapa tempat seperti Khaosan road, Sanam luang, dan bebrapa Kuil disana itu adalah target Destinasi kita selanjutnya.

Duit yang dihabiskan hari ketiga
-Ongkos bus Ac dari penginapan ke BTS 30 Baht / Rp10.000
-Tiket kreta BTS 25 Baht / Rp9.000
-Belanjaan pribadi Bucket hat 270 Baht / Rp100.000
-Makan siang 108 Baht / Rp40.000
-Jajan selama dijalan dan yang gak kelihatan 100 Baht / Rp36.000
-Makan malam 100 Baht / Rp36.000
-Ongkos pulang 40 Baht / Rp14.500
-Biaya yg tidak terlihat 155 Baht / Rp56.500

jadi total hari ketiga kurang lebih 828 Baht / Rp302.000

sedikit foto hari kedua

Spoiler for Foto hari ketiga:


Lanjut post ke 2
Diubah oleh dito.nindito26 07-04-2016 08:57
tata604
tata604 memberi reputasi
1
4.5K
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan