St.AngelAvatar border
TS
St.Angel
Kualitas Produk dan Service Center Electrolux Mengecewakan..!!
Disini saya ingin mengungkapkan kekecewaan saya terhadap pihak Service Centre electrolux yg sangat tdk Professional..!!

Kronologi:
- Karena istri saya dalam kondisi hamil dan kami blm mendapatkan Pembantu RT (dan saya kerja di luar kota), maka bulan januari kami memutuskan untuk membeli Vacuum Cleaner. Dan setelah melihat-lihat, akhirnya kami putuskan pd tgl 11 Januari 2016 untuk membeli vacuum Cleaner merk Electrolux.
- Tanggal 5 Maret 2016 (Sekitar 2 bulan dr pembelian), Vacuum Cleaner yg kami beli daya hisapnya berkurang dan Mesin nya Panas.
- AkhirnyaTgl 8 Maret 2016 saya memutuskan untuk menelpon ke pihak Service Centre Electrolux. Setelah Googling, saya mendapatkan Data Service Centre Pusat Electrolux:
*Kompleks Ketapang Bisnis Centre
telp 021-29579624

Karena Posisi saya di Jakarta TImur (Cakung), Maka saya diarahkan ke service Centre di daerah jakarta Timur (Sekitar 30KM dr tempat tinggal saya):
*Jl Manunggal XVII no 46
telp 021-87783033
Jakarta Timur

Setelah saya hubungi, dan tanyakan alamat jelasnya, akhirnya saya memutuskan untuk mengantar Vacuum Cleaner tsb ke Sevice Centre Jaktim.
Ketika cek, ternyata memang benar daya hisapnya berkurang dan mesinnya panas.. Saya dijanjikan waktu sekitar 1-2 mg untuk perbaikan.
- Tgl 17 Maret 2016, saya iseng menelpon ke pihak Sevice Centre Jaktim untuk menanyakan apakah Barang saya sdh selesai diperbaiki (Saya tau ini blm 2 mg,(tp krn perut istri saya sdh membesar, dia mengeluhkan agak susah membersihkan beberapa bagian rumah krn klo pake sapu/pel hrs nunduk, jd sy iseng nanya)) Dan dijawab barang saya lg dibenerin di pusat. Dan saya mengatakan tdk masalah, krn memang blm 2 mg..
- Rabu Tgl 23 Maret 2016, saya menelpon ke Service Centre Jaktim menanyakan apakah barang saya sudah selesai. Ktnya barang saya masih ada di pusat (pdhal dah lebih dr 2 mg). akhirnya saya menelpon ke pusat, dan ktnya barang sudah selesai, klo mau ambil ke pusat (Saya merasa aneh, saya kan servicenya di jaktim, sebagai rasa tanggung jawab, hrsnya brg saya dibalikin lg ke jaktim). Tp saya pikir gpp lah, soalnya pd saat menelpon saya masih di luar kota dan weekend saya memang ada rencana plg jkt krn long weekend, siapa tau weekend sdh dikirim ke Jaktim.
- Sabtu Tgl 26 Maret 2016, saya menelpon ke Service Centre Pusat, ktnya barang udah dikirim ke Jaktim. Lalu saya menelpon ke Jaktim dan ktnya barang sudah ada disana, silahkan ambil aja.. Lalu saya berangkat ke Service Centre Jaktim, setelah sampai disana ternyata SELANG, KARTU GARANSI, dan KUITANSI saya tertinggal di pusat. Jadi saya ambil pun percuma, krn tetap tdk bs digunakan
(Selang itu tk servicenya yg blg suruh tinggalin aja ketika saya bw pertama kali kesana). Saya sudah merasa kesal, krn sblm nya saya sudah menelpon dan ktnya "sudah siap, ambil aja". Ketika saya tanya, "ini gmn donk pak, saya sangat butuh", di jawab "Bsk senin/selasa saya antar".
- Senin Tgl 28 Maret 2016, saya telp ke Service Centre Jaktim menanyakan apakah selang saya akan diantar hr ini (fokus saya hanya ke selang, krn saya memang butuh itu spy vacuum cleaner saya bs dipake).. Dijawab Selang nya masih di pusat, nanti akan diambil..
Saya blg "OKE PAK, TOLONG DIANTAR YA KRN SAYA SANGAT BUTUH".. Dia jawab "IYA"
- Rabu Tgl 30 Maret 2016, Barang saya masih blm diantar.. saya telp lg ke Service Centre Jaktim, dan ktnya selang masih di pusat.
Saya sudah sangat kesal dan minta diantarkan hr ini jg.. Teknisnya cuma blg "TENANG AJA PAK, PASTI DIANTAR KOQ". Saya jawab "Saya bukan takut bapak tdk akan antar, tp saya butuh selang tersebut", dia hanya jawab "iya pak".
Setelah itu saya telp ke Service centre Pusat untuk mengkonfirmasi apakah betul selang nya masih disana, dan ternyata memang betul masih disana. Kemudian saya mencoba memberikan penjelasan kenapa saya sangat membutuhkan selang tersebut.. Dia jawab "Baik pak, kami coba bantu"
-Jumat Tgl 1 April 2016, barang saya masih blm diantar, akhirnya saya coba menelpon ke Customer Care Electrolux:
*(0804) 111 9999
dan diterima oleh wanita. Kemudian saya menjelaskan kronologis kejadian dan kekecewaan saya. Kemudian beliau meminta data2 saya, dan mengatakan "Baik Pak, nanti saya coba bantu hubungi ke Service Centrenya" Tp tdk ada follow up apa2..
- Sabtu Tgl 2 April 2016, saya mencoba menelpon ke Service Centre Jaktim dan menanyakan kepastian kapan selang sy mau diantar.. Telp saya diterima oleh BAPAK DANANG dan menjawab "SELANGNYA SUDAH ADA DISINI, TP KARTU GARANSI DAN KUITANSINYA KETINGGALAN". Saya meminta selangnya diantar dlan.. Tp dia menjawab "Nanti senin aja sekalian saya antar" (krn pengalaman2 sblmnya, sy tdk yakin barang saya akan diantar senin) Saya kemudian mengancam akan memasukkan ini ke Surat Pembaca. dan BAPAK DANANG hanya menjawab "IYA2". Tlp lgsg saya matikan krn kekesalan saya sudah memuncak.

Kepada pihak ELECTROLUX:
Saya membeli produk ini sekitar 2 bln tetapi sudah bermasalah, dan yg lebih mengecewakan saya tdk bs menggunakan produk ini hampir 1 bulan karena Ketidakprofesionalan kalian..!! Saran saya, sisihkanlah keuntungan kalian untuk mengupgrade SDM kalian agar lebih PROFESIONAL dan mengerti TANGGUNG JAWAB..!!
Saya tdnya mau membeli mesin cuci Electrolux, tetapi krn kejadian ini, saya tdk akan pernah menggunakan merk ELECTROLUX..!!

Saya Lampirkan bukti2 pendukung di bawah

Foto Vacuum Cleaner ketika serah terima service


Foto Kuitansi Pembelian


Foto Tanda Terima Service


Mohon Maaf apabila penulisannya agak kacau, Soalnya buru2..
0
11.7K
6
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan