stupiddoctorAvatar border
TS
stupiddoctor
Habib Rizieq: Ahok Koruptor, Tak Layak Jadi Pemimpin

Ratusan massa tergabung dalam Gerakan Muslim Jakarta (GMJ) berunjuk rasa di depan Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jl. HR. Rasuna Said Kuningan Jakarta, Senin (04/04/2016).
Gabungan massa FPI, FUI, Laskar Anti Korupsi Pejuang 45, Forum Betawi Bersatu, Gerakan Pemuda Islam Jakarta dan FBR itu menuntut
pimpinan KPK untuk segera menangkap dan memeriksa Gubernur DKI Basuki Tjahja Purnama alias Ahok karena diduga terlibat skandal kasus korupsi Rumah Sakit Sumber Waras.

"Koruptor tidak pantas pimpin Jakarta. Kami minta agar KPK segera bertindak usut kasus korupsi RS Sumber Waras oleh Ahok," tegas Ketum GMJ KH. Fachrurozy Ishaq saat berorasi.

Dalam aksinya kali ini, massa yang dominan mengenakan jubah putih itu memblokir jalur lambat dan cepat sehingga arus lalu lintas Jl. HR. Rasuna Said menjadi tersendat.

Ketum Forum Betawi Rempug (FBR) KH. Luthfi Hakim pun menyerukan agar pimpinan lembaga antirasuah untuk cepat menerima para perwakilan agar tidak membuat kemacetan yang panjang.

"Semakin cepat Komisioner KPK menerima kita, maka semakin cepat juga membubarkan diri. Tunjukkan KPK punya nyali," jelas dia.

Setelah perwakilan GMJ diterima Wakil Ketua KPK Saut Situmorang, Fachrurozy pun mengancam akan menyiapkan aksi besar-besaran untuk meminta keadilan dan menggeruduk KPK lagi apabila perkara itu tidak segera diproses dan dilanjutkan.

"Kalau tidak dilanjutkan, kami akan bawa massa yang lebih besar meminta keadilan yang benar," ujar Fachrurozy.

Fachrurozy pun mengklaim, pihaknya memiliki data lengkap terkait kasus dugaan suap reklamasi pantau Jakarta Utara yang tidak hanya melibatkan Anggota DPRD DKI M Sanusi saja, tapi juga diduga melibatkan Ahok.

"Kami punya data yang lengkap, bukan hanya Sanusi, Ahok juga tangkap juga dalam masalah reklamasi. Kita minta Ahok segera dipanggil KPK," bebernya.

Pentolan FPI Habib Rizieq Syihab menambahkan kedatangannya ke KPK adalah karena masalah korupsi yang diduga melibatkan Ahok bukan masalah rasis maupun fasis.

"Ini karena korupsi, tidak ada rasis dan fasis di sini. Kita melaporkan Ahok merampok kekayaan negara," kata dia.

Lebih jauh, Rizieq menegaskan gara-gara korupsi rakyat menjadi sengsara, bangkrut, kebutuhan pokok menjadi tidak terkendali.

"Banyak perusahaan yang gilung tikar. Banyak pekerja yang di PHK karena korupsi yang di biarkan," tukasnya

sumur

terus siapa yang layak mas habib ?
Bang uci ? Haji Lulung ?
0
3.7K
40
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan