Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mhmmdfrhAvatar border
TS
mhmmdfrh
Hukum ? Makhluk Macam Apa Itu ?

Assalamu'alaikum Wr. Wb.
ay em kaming bek emoticon-Cendol (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
klik banner buat yang mau kenalan ama ts


بسم الله الرحمن الرحيم
Quote:


Ane gak ngebahas etimologi, dll mengenai hukum, tapi ane ngebahas bagaimana Masyarakat memandang Hukum.

Hampir Sebagian Masyarakat Indonesia menurut ane Gak Ngerti Hukum, kenapa?masih banyak pandang bulu, ya karena mereka itu keluarga dia, orang bangsawan atau yang derajatnya tinggi, orang yang baik dan dermawan, orang alim, orang soleh, atau karena mereka wanita, emang si kita harus lemah lembut ama wanita, tapi kalo dalam soal Hukum kita harus tegakan, mau pait mau asin mau asem, pokonya harus ditegakan!

Banyak yang menyalah artikan Hukum, mereka pikir hukum itu "semua harus sama", bukan coy bukan itu coy arti hukum yang sesungguhnya!! ane emang bukan orang hukum tapi bagi ane arti hukum sesungguhnya itu Adil yaitu menempatkan sesuatu pada tempatnya. Jadi sesuai dengan takarannya, kalo kecil ya kecil, kalo besar ya besar.

Tapi jangan menganggap enteng hukum, seperti contoh Nenek Asyani yang mencuri Kayu . Kata para netizen "Ih kasian, dia kan gak tau, aturan dibebasin aja, yang korupsi uang negara ampe bermiliar2an juga diringanin masa ini gak? gak adil namanya".

Hukum itu gak mandang tua atau muda, gak mandang orang gak ampu atau mampu, gak mandang rupawan atau jelek, semua di mata hukum itu sama.

Ente2 pada protes "lah kenapa itu para pejabat yang korupsi itu gak di hukum berat? bunuh mati ke?". Meskipun Para Pejabat Yang Terhormat itu gak seperti apa yang ente harepin, ente jangan ngikutin mereka. JANGAN MENGIKUTI KEBURUKAN ORANG LAIN, Jika ente pada ngikutin mereka semua, Keburukan akan terus datang ke ente. IKUTI KEBURUKAN DENGAN KEBAIKAN, MAKA KEBURUKAN ITU AKAN HILANG.

Dan satu lagi Hukum itu berdasarkan fakta dan bukti, kalo berdasarkan prasangka dan opini gak berlaku. Jadi kalo menuduh orang harus pake fakta dan bukti, jangan beropini, nanti jadinya Fitnah, kalo ente memfitnah orang malah ente yang kena!


Oke, sekian dari ts, Wassalamu'alaikum Wr. Wb.
Ubah dunia dengan mengubah diri sendiri
emoticon-I Love Indonesia emoticon-#MAR16ERAK emoticon-I Love Indonesia
0
4.1K
52
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan