preketek887Avatar border
TS
preketek887
Anggota DPRD DKI yg kecipratan suap Sanusi - Podomoro siap2 ukur rompi orange
SANUSI DAN ANGGOTANYA NIKMATI SUAP AGUNG PODOMORO LAND




RMOL. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengamankan dua orang dalam operasi tangkap tangan pada Kamis kemarin (31/3).

Keduanya adalah Ketua Fraksi Partai Gerindra di DPRD DKI Jakarta Muhammad Sanusi (MSN) dan Geri (GER) selaku pegawai dari PT. Agung Podomoro Land (APL) dari sebuah pusat perbelanjaan di Jakarta Selatan.

"MSN anggota DPRD DKI Jakarta 2014-2019 dan GER swasta," ujar Ketua KPK Agus Rahardjo dalam jumpa pers di Gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Jakarta (Jumat, 1/4).

Agus menjelaskan, keduanya ditangkap setelah menerima uang dari Trinanda Prihanto (TPT) selaku personal assistant PT. Agung Podomoro Land (APL). Selain penangkapan dua orang itu, KPK juga mengamankan Trinanda Prihanto serta personal assistent PT APL dan Berlian (BER) selaku Sekretaris Direktur PT. Agung Podomoro Land.

Trinanda diamankan di kantornya di kawasan Jakarta Barat, sementara Berlian selaku Sekretaris Direktur PT. Agung Podomoro Land diciduk dari rumahnya di Rawamangun, Jakarta Timur.

"GER (Geri) menjadi perantara pemberian uang atau hadiah untuk penyelenggara negara," ujar Agus.

Menurutnya, penyidik menyita uang tunai Rp 1 miliar dan Rp 140 juta, serta 80 lembar uang pecahan USD 100, serta satu unit mobil mewah Jaguar hitam bernomor polisi B 123 RX.

"Karena sebagai sarana, kita juga menyitanya," ujar Wakil Ketua KPK Laode Syarif

M. Sanusi yang juga ketua Komisi D DPRD DKI disebut telah menerima uang sejumlah Rp 1 miliar pada pemberian pertama Senin 28 Maret. Kemudian pada pemberian kedua dia kembali menerima uang sebesar Rp 1 miliar.

Untuk uang sebesar Rp 140 juta merupakan sisa dari pemberian pertama pada. Sanusi diduga telah menggunakan uang sebesar Rp 860 juta dari pemberian pertama ini. Digunakan untuk suap pembahasan Raperda tentang rencana zonasi wilayah pesisir dan pulau terpencil Provinsi DKI Jakarta 2015-2035 tentang rencana strategis tata ruang pantai utara. Sementara, uang sebesar USD 8 ribu merupakan uang pribadi Sanusi dan tidak terkait dengan kasus suap.

Dari hasil operasi tangkap tangan, KPK menetapkan tiga orang tersangka. Mereka adalah M. Sanusi, Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land (APL) Ariesman Widjaja, dan karyawan PT APL Trinanda Prihantoro. [wah]


http://www.rmol.co/read/2016/04/01/2...Podomoro-Land-
-----------------------------------------------------------------------------------




KPK: KASUS SUAP AGUNG PODOMORO LAND TERMASUK "GRAND CORRUPTION"


RMOL. Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menetapkan tiga orang sebagai tersangka terkait dugaan suap menyangkut rancangan peraturan daerah mengenai reklamasi pesisir utara Jakarta dan Raperda Rencana Tata Ruang Kawasan Strategis.

Pertama adalah Ketua Komisi D DPRD DKI Jakarta, Muhammad Sanusi (MSN) (penerima suap). Kedua, Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land, Ariesman Widjaja (pemberi suap). Ketiga, TPT yang merupakan karyawan PT Agung Podomoro Land.

KPK menyatakan, kasus yang melibatkan tiga orang tersebut dapat dikategorikan "grand corruption" (korupsi besar).

"Kami berlima ingin menyasar korupsi besar yang melibatkan swasta. Dan satu lagi ini contoh paripurna di mana korporasi pengaruhi kebijakan publik," kata Wakil Ketua KPK, Laode Muhammad Syarif, saat konferensi pers di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (1/4).

Menurutnya, kepentingan korporasi yang mendominasi pengambilan keputusan di tingkat pejabat negara semakin memperihatinkan.

"Bisa dibayangkan kalau semua kebijakan publik dibikin bukan berdasarkan kepentingan rakyat banyak, tetapi kepentingan korporasi tertentu," sesalnya.

"Kami berharap bahwa hal semacam ini tak terjadi lagi di Indonesia," katanya.

KPK juga meminta Presiden Direktur PT Agung Podomoro Land, Ariesman Widjaja, yang sudah ditetapkan sebagai tersangka untuk segera menyerahkan diri agar langkah-langkah penegakan hukum bisa dilanjutkan. [ald]


http://hukum.rmol.co/read/2016/04/01...nd-Corruption-

-------------------------------------------------------------------------------------


yg udah menerima bagian, disarankan utk segera siap2...emoticon-Ngakak




ready stock segala ukuran
bahan : drill
logo : bordir computerized
harga : free emoticon-Big Grin
0
6.9K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan