Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

la.nyallaAvatar border
TS
la.nyalla
KASUS LA NYALLA SARAT POLITIK
KASUS LA NYALLA SARAT POLITIK

Penetapan status tersangka dan DPO (daftar pencarian orang) terhadap Ketua Umum PSSI La Nyalla Mataliti diduga kuat sarat akan kepentingan politik.

Hal tersebut disampaikan Wakil Sekjen Partai Gerindra, Andre Rosiade kepada redaksi beberapa saat lalu, Rabu (30/3).

Kejaksaan Tinggi Jawa Timur menetapkan La Nyalla Matalitti sebagai tersangka terkait dengan kasus dugaan korupsi pembelian saham "Initial Public Offering" Bank Jatim senilai Rp 5 miliar.

Menurut Andre, ada beberapa kejanggalan yang tidak Lazim terhadap penetapan tersangka oleh kejaksaan itu.

Andre membeberkan surat pemanggilan oleh kejaksaan kepada La Nyalla sudah diberikan tanggapan. La Nyalla, kata Andre, sudah mengirimkan surat pada kejaksaan akan hadir setelah adanya putusan praperadilan.

"Itu adalah murni haknya dari La Nyalla sebagai orang yang membela diri. Tetapi terlihat bahwa kejaksaan itu seakan akan menutup mata dan telinga tentang surat dari La Nyala dan membuat kesan La Nyalla ini sudah target operasi," beber anak buah Prabowo Subianto ini.

Anehnya lagi, lanjut Andre, Jaksa Agung mengatakan bahwa apapun hasil dari putusan praperadilan, kejaksaan akan menerbitkan sprindik baru sampai kapanpun, sehingga jika nanti kalah dalam prapradilan kejaksaan akan tetap mengeluarkan sprindik baru.

"Jelas ini kuat dugaan kalau La Nyalla ini memang sudah target untuk disingkirkan. Karena La Nyala adalah orang yang membuat malu pemerintah khususnya Menpora yang kalah atas keputusan MA yang terakhir dengan menyatakan PSSI tidak bersalah dan kesalahan ada pada pemerintah yang membuat FIFA menjatuhkan sanksi kepada sepak bola Indonesia," kata Andre.

Lebih lanjut, Andre menyayangkan sikap pemerintah yang terlihat gagal menyingkirkan La Nyalla melalui pembekuan PSSI dan akhirnya membuat kegaduhan melalui jalur hukum.

"Ini jadi gaduh lagi. Padahal kasus tersebut sudah selesai dan inkrah karena sudah ada tersangka, uang barang buktinya juga sudah dikembalikan dan sudah terlihat jelas siapa yang salah, tetapi anehnya kejaksaan membuka kembali kasus tersebut. Politis sekali jadinya," tukas Andre.

http://www.rmol.co/read/2016/03/30/241393/Partai-Oposisi:-Kasus-La-Nyalla-Sarat-Politik-

konspirasi licik dari rezim penguasa karena mereka iri dengan pencapaian prestasi saya
0
3.3K
42
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan