CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
KPK: Kalau Kasus Sumber Waras Hanya Kesalahan Prosedur, Tak Ada Niat Jahat, Ya Susah
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56fb420c582b2eff488b456e/kpk-kalau-kasus-sumber-waras-hanya-kesalahan-prosedur-tak-ada-niat-jahat-ya-susah

KPK: Kalau Kasus Sumber Waras Hanya Kesalahan Prosedur, Tak Ada Niat Jahat, Ya Susah

Tampilkan isi Thread
Halaman 5 dari 6
Quote:



proses pidana memang gitu mbah
Quote:



Banyak bro yang kayak gitu emoticon-Big Grin
Cuman salah lu adalah

Beda konteks emoticon-Big Grin
Pasal yang dikenain juga beda


Kalo pake whilsteorie sama dolus delictus, itu actus reus sama mens rea nya kena semua
( okelah untuk yang ini emang belajarnya ga bisa copas dari internet )

Intinya, kalo zonder schuld ya ga ada straaf


Dan juga yang nanganin kasus gituan bukan KPK
Tapiii kejaksaan emoticon-Big Grin

Kenapa ? Belajar lagi yeh : D


apakah pernyataan tersebut mengatasnamakan institusi KPK?

emoticon-Bingung (S)
Quote:


sebenernya definisi itu kurang pas menurutku...
(yes , i know, it's what our law say)

karena, seperti yang sudah disinggung KPK, yang paling penting adalah motif jahatnya (adanya unsur kesengajaan)...

klo segala sesuatu yang merugikan negara dan menguntungkan orang lain dianggap korupsi, dah berapa banyak pejabat daerah yang masuk penjara karena temuan BPK...
bisa saja bukan karena mereka niat, tapi karena mereka lalai...walaupu membuktikan mereka niat atau tidak merupakan suatu permasalahan sendiri...
Quote:


Hei Anjing lu kalo GUOBLOOKK diem aja, lu koment malah menunjukan ke TOLOLAN Lu. Itu tanah status HGB jing lu gak bisa paksa ambil negara bisa di tuntut di pengadilan. HGB itu cuma satu tingkat dibawa SHM jadi lu bedain sama kalijodo yang emang statusnya tanah negara. Terus lu cek harga tanah jing, pinggiran kota aja 10 juta semeter apalagi tengah kota. Gue paling benci kalo orang tolol kaya lu koment gak pakai otak. Makanya sekolah yang pinter jangan cuma kaskusan doang.
kira-kira kesalahan prosedur bisa merugikan negara tidak ?
kalau seperti itu enak orang bodoh bisa mudah jadi pemimpin, kalau membuat kebijakan konyol trus ditentang para intelek, bilang saja salah prosedur.
Quote:


Kalau masuk berita itu kasus pasti masuk berita coba beritanya mana yang lengkap ?

Mana ada kasus korupsi tidak dibuktikan niat jahatnya ?

Kenapa mesti dibuktikan ?

Karena kasus korupsi bukan kejahatan perampokan dan pencurian yang niat jahatnya sudah jelas, kalau bahasa kerennya kejahatan kerah putih yang niat jahatnya dibungkus rapi, memangnya kenapa KPK sering tangkap tangan ?

Kasus korupsi yang bener niat jahat itu musti dibuktikan... Panasbung di mari sering bilang itu aulia pohan kok barbuknya cuma kerugian negara ?

Itu karena media karena ingin laku jarang sekal niat jahat dibuat headline karena yang eye catching itu nilai duit fantastis biar korannya laku... tapi niat jahat nya itu ada diungkap di berita yaitu untuk menyogok DPR komisi XI...kembali ke kades tadi ya ?

Kades yang lu omongin itu pasti niat jahatnya ada di dakwaan, umumnya karena memperkaya diri sendiri menerima kickback dari kontraktor jalan B, kalau nga ada itu berarti dakwaan nya cacat hukum mustinya tidak bisa disidang, bisa juga kejaksaannya tidak profesional dalam mendakwa, memangnya kenapa KPK dibuat kalau bukan karena kerja jaksa dianggap belum profesional ?




tangkap ahox :dor
konpres ahok di gd BPK
noh tuh si ahok mengakui kasus sumber waras akibat dari buruknya kinerja bawahanya..


Quote:


lha..dari awal kan gw bilang beda konteks..disini gw hanya menyangkan sikap kpk.

Kalo emg bln ckup/gada bukti ..ya bilang aja gada bukti.


Quote:


Hhh ada anak babi bisa ngaskus


SHGB merupakan hak yang diberikan pada Warga Negara Indonesia atau Badan Hukum yang didirikan menurut Hukum Indonesia untuk mendirikan dan mempunyai bangunan-bangunan atas tanah yang bukan miliknya sendiri, dengan jangka waktu paling lama 30 tahun. Dengan berlakunya UU No. 25 Tahun 2007 tentang Penanaman Modal, maka Jangka Waktu HGB diperpanjang, berdasarkan Pasal 22 ayat (1) huruf b, yaitu: “Hak Guna Bangunan dapat diberikan dengan jumlah 80 (delapan puluh) tahun dengan cara dapat diberikan dan diperpanjang di muka sekaligus selama 50 (lima puluh) tahun dan dapat diperbarui selama 30 (tiga puluh) tahun”.

Paling lama, 80 tahun ( kalo baru nyewa) bisa balik, gratis emoticon-Big Grin
Diubah oleh krnwn_indigo
Quote:


Itu lah yg dinamakan over price.

gw sebagai rakyat jelata dan orang awam sih mikir harusnya jual dan beli ya sesuai njop, karena pasti pemerintah yg terkait menentukan nilai njop juga gak ngawur. Tapi keadaan di lapangan berbeda, imbasnya bikin keuangan gak sehat dan budget membengkak.
Di banyak bidang usaha sekarang pasti ada batas minimum atau maksimum, seperti itu lah perbaikan yg sebenarnya, kalo kita mengikuti alur pasar, udah dipastikan mafia tanah yg bakal untung besar.
Quote:


Dapat harga di bawah harga appraisal kok over price emoticon-Big Grin

Lu ga pernah beli rumah sih emoticon-Big Grin

Harga yg didapat pemprov itu adalah harga NJOP loch. Mantap kan? emoticon-Big Grin

makin lucu nih kpk
pake niat jahat segala

jahat bgt ih kpk
Kasus sumber waras ni kayak nyari kerusakan kendaraan yg jelas2 kebdaraanya dalam kondisi prima.

emoticon-Cape d...
Masalahnya cuma kasus ini yg bisa bawa ahok ke pengadilan. Tapi ini pun dimentahkan sama kpk. Ohh kpk ga ngerti banget sih perasaan nasbung dimari.
Quote:


ckck, kan gw dah bilang,,, banyak kasus korupsi yang dibikin clear sama BPK.. tapi belum pernah ada kasus dimana peristiwanya benar2 clear sama BPK dianggap pelanggaran..

BPK itu bukan lembaga main2 bos.. diatur oleh UUD 45, posisinya setara presiden... masak gw harus percaya omongan lo semata kalau BPK ngaco... kalau misalnya yang ngomong auditor macam E & Y atau PWC boleh lah gw percaya..

nah elo kompentensi nya apa ??



Quote:


lagi2 masalah NJOP.. ane dah tunjukin ke teman2 ente yang lagaknya sok kaya mau beli tanah di jakarta seandainya ada tanah yang dijual dengan harga NJOP... begitu ane tunjukin iklan tanah di rawa mangun sama cempaka putih yang dijual di bawah NJOP teman2 ente yang sok kaya tu malah pada ngeles macam2...

sekarang kalau benar harga tanah sumber waras itu kemurahan.. kenapa si sumber waras gak berani membatalkan transaksi jual beli sebagaimana yang disarankan BPK.. toh mereka dapat dengan mudah menjual dengan harga lebih tinggi ??? emoticon-Big Grin
Quote:



hei orang miskin , HGB itu ngak usah nunggu habis masa berlaku bisa langsung di balik nama. biasa rumah rumah di perumahan baru umumnya sertifikat hgb ,tinggal lu bawa ke notaris bilang mau ningkatin jadi shm. Gue udah transaksi banyak property makanya tau. ngak kaya lu modal info dari google doang. miskin sok pinter tai tai. mati aja lu jing.
Quote:


Ga usah bahas obrolan lu sama orang lain, ga relevan ama gw, ok?

Quote:


Susah emg klo ngomong sama org yg ga pernah jual beli properti. Lucu omongannya. Ya kayak lu ini emoticon-Big Grin

Emang gmn caranya, lu udah jual rumah ke orang, mau lu batalin? Kecuali pembeli juga setuju. Itupun bukan pembatalan, tapi ya dihitung jual beli lagi. Harganya ya pasti ga mau dong klo sama. BPK memang keterlaluan goblognya. Atau jika ada klausul/perjanjian penjual n pembeli. Seperti kasus ini juga kan, ciputra batal beli meski udah DP. Alasannya, ada klausul yg menyebutkan bahwa pembelian batal jika ijin peruntukkan tdk bisa beralih ke komersial emoticon-Big Grin

Itu tanah, jualnya ga gampang juga, krn peruntukannya utk rumah sakit, ga boleh utk komersial emoticon-Big Grin



Halaman 5 dari 6


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di