Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jackal15Avatar border
TS
jackal15
Polri Siap Bantu Pembebasan 10 WNI yg Disandera Abu sayyaf Di Filipina
Jakarta - Kepolisian Negara Republik Indonesia menyatakan siap membantu pembebasan 10 WNI yang disandera kelompok Abu Sayyaf di Filipina. Namun begitu, belum ada perintah langsung dari pemerintah soal rencana tersebut.

"Saya belum tahu kebijakan pemerintah bagaimana. Tapi kita pokoknya siap kalau suatu waktu diminta bantuan termasuk Tim Densus maupun Brimob," kata Kadiv Humas Polri Irjen Anton Charliyan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (28/3/2016).

Anton menjelaskan, koordinasi antar instansi lembaga sedang dilakukan hingga kini. "Jadi kita masih sedang koordinasi dengan pihak terkait, kemudian kita pun secara diplomatik interpol sedang koordinasi," ujarnya.

Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengatakan, pemerintah akan melakukan usaha pembebasan 10 WNI yang disandera kelompok Abu sayyaf di Filipina. Koordinasi juga tengah dilakukan untuk menangkap para pelaku penyandera.

"Pemerintah sedang mengupayakan dan berkoordinasi terhadap penyanderaan yang dilakukan kepada 10 WNI yang diduga dilakukan oleh kelompok milisi tertentu di perairan Sulawesi Utara dan diduga berasal dari negara tetangga," kata Pramono di kantornya, Jl Veteran, Jakarta Pusat, Selasa (29/3/2016).

Pramono menegaskan, pemerintah akan segera memutuskan respons yang akan dilakukan terhadap kelompok Abu Sayyaf. Kemungkinan terbesar akan dilakukan penyerbuan dan penangkapan terhadap kelompok Abu Sayyaf.

"Pemerintah sedang mengkoordinasikan untuk segera bisa dilakukan penangkapan kepada orang yang melakukan penyanderaan, karena bagaimana pun mereka telah melakukan tindakan kriminal di wilayah NKRI," jelasnya.

"Sehingga dengan demikian Bu Menteri Luar Negeri (Retno LP Marsudi) sekarang ini sedang mengumpulkan data dan kami juga berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan aparat TNI untuk membantu agar proses pembebasan penyanderaan bisa dilakukan," imbuhnya.
--------
Kirim Aja kopasus atau gultor .... Polisi bagian keamanan Aja
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
2.3K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan