adityakhulian13Avatar border
TS
adityakhulian13
PT KAI Luncurkan Lori Wisata Terowongan Mrawan
KAI Luncurkan Lori Wisata Terowongan Mrawan


Untuk meningkatkan pendapatannya, PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi 9 Jember melakukan inovasi dengan meluncurkan Lori Wisata Terowongan Mrawan pada Minggu (20/3) . Hal ini terinspirasi melihat geliat pariwisata di wilayah Kabupaten Jember dan Banyuwangi yang saat ini mengalami perkembangan sangat pesat. Direktur Keuangan PT Kereta Api Indonesia Didiek Hartantyo menambahkan, lori wisata ini merupakan inovasi PT Kereta Api Indonesia yang berkolaborasi dengan daerah maupun BUMN lain untuk menghidupkan destinasi-destinasi wisata di daerah yang bukan hanya kebun, tetapi juga kuliner dan jasa transportasi. “Selain itu, juga untuk membuka akses wisatawan asing dengan menggunakan jalur kereta api,”ujar Didiek.



Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas yang langsung mencoba Lori Wisata ini seusai peresmian, mengucapkan apresiasinya. "Lori wisata, yang digagas Daop IX Jember, itu terinspirasi geliat pariwisata di dua kabupaten yang kini mengalami perkembangan yang cukup pesat," ujarnya. “Lori wisata ini adalah bentuk kolaborasi. PT Kereta Api Indonesia mendukung upaya pengembangan wisata di Banyuwangi. Wajib dijajal bagi wisatawan yang menyukai jenis wisata edukasi dan wisata sejarah, karena atraksi ini kental nuansa edukasi dan sejarah,” kata Anas. Kepala Kantor Pariwisata Jember Sandi Suwardi Hasan menyambut baik lori wisata yang diluncurkan PT Kereta Api Indonesia Daop IX. Kemunculannya bisa mengembangkan destinasi wisata di Jember yang kaya perkebunan.



Lori wisata dengan trayek Kalibaru-Mrawan-Garahan yang berjarak 17 Km ini menyajikan pemandangan agrowisata, perkebunan kopi, terowongan, dan jembatan yang tinggi. Harga sewa Lori Wisata ini dapat dipesan dengan sistem rombongan, dengan tarif 1,2 Juta Rupiah untuk 16 penumpang Lori. Terdapat dua terowongan yang menjadi objek menarik bagi wisatawan. Terowongan Mrawan dan Grawhan merupakan terowongan yang memisahkan Kabupaten Jember dan Banyuwangi. Terowongan tersebut dibangun sekitar 1910 oleh pemerintah Belanda. Selain dari sisi sejarah, terdapat sisi wisata edukasi, wisatawan bakal diperkenalkan dengan dunia perkebunan kopi dan cokelat.
emoticon-Selamatemoticon-Selamat emoticon-Selamat
Polling
0 suara
PT KAI Luncurkan Lori Wisata Terowongan Mrawan
0
1.1K
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan