metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Ahok Tantang Yusril Lawan Pakai Hukum


Metrotvnews.com, Jakarta: Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok geram soal isu yang disebarkan bakal calon gubernur DKI Jakarta Yusril Ihza Mahendra. Yusril menyebut Ahok akan menggusur Kampung Luar Batang, Penjaringan, Jakarta Utara, beserta Masjid Luar Batang dan makam yang  bersejarah.

Ahok memastikan, masjid dan makam tidak akan ikut digusur Pemprov DKI. Menurutnya, tidak ada makam yang berada di dalam kawasan yang harus ditertibkan. Sebab tak masuk akal jika ada makam di bantaran sungai.

"Kamu ingat enggak waktu Kampung Pulo isunya apa? Ahok gusur makam habib. Makanya saya tanya, saya bilang, bodoh amat orang dulu masa bikin makam di tengah sungai? Ini sungai (lebar) 50-60 meter tinggal 20 meter. Berarti dari dulu ditanamnya di sungai dong? Kamu menghina amat sama orang dulu," papar Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (28/3/2016).

Ahok menilai, Yusril merupakan seorang profesor hukum. Tak seharusnya jika Yusril menggunakan isu yang mengundang fitnah.

"Makanya saya bilang kalau mau lawan saya, kan Pak Yusril orang hukum. Pakai hukum lah enggak usah pakai isu membangkitkan opini atau fitnah, saya mau menggusur makam habib," jelas Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur itu mengingatkan agar Yusril berhati-hati menggunakan isu. Sebab, masyarakat bisa dengan mudah termakan isu.

"Jadi Pak Yusril tuh sayang, profesor kaya begitu tuh sayang," imbuh Ahok.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...an-pakai-hukum

---

Kumpulan Berita Terkait PILGUB DKI 2017 :

- Soal Tantangan Terjun dari Monas, Habib: Saya Senang dengan Pro dan Kontra

- Demokrat Belum Tentukan Bakal Cagub DKI

- Ahok Tantang Yusril Lawan Pakai Hukum

0
2.9K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan