Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rainbowmedia1Avatar border
TS
rainbowmedia1
Turunkan Tim Cek Pungli Kuburan, Ahok: Uangnya Bisa untuk Cicilan Mobil
Turunkan Tim Cek Pungli Kuburan, Ahok: Uangnya Bisa untuk Cicilan Mobil



‎Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menegaskan akan merombak total pejabat di jajaran Dinas Pertamanan dan Pemakaman DKI Jakarta. Dia mengaku gemes sekali terhadap pejabat masih selalu menutup-nutupi praktik pungli kuburan.

“Berdasarkan hasil investigasi oleh tim yang menyamar ternyata ada oknum kepala TPU yang terang-terangan minta uang jutaan rupiah untuk satu liang lahat,” ungkap Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Senin (28/3/2016). “Namun anehnya Bu Ratna (kepala dinas-red) selalu mengatakan tidak ada lagi pungli di seluruh taman pemakaman umum (TPU) di Jakarta. Saya nggak tahu kenapa dia selalu menyangkal.”

Tim investigasi yang dikerahkan Ahok ke lapangan, menyamar sebagai warga yang butuh lahan untuk memakamkan anggota keluarganya. Tim ini menggunakan alat perekam tersembunyi untuk memperkuat bukti pelanggaran. “Ternya benar ada oknum kepala TPU yang main pungli kepada warga yang tengah berduka. Pungli yang diminta gak tanggung-tanggung, bisa buat cicilan mobil untuk beberapa bulan,” tandas Ahok

Hasil rekaman antara oknum TPU dan petugas yang menyamar itu sempat diperdengarkan oleh Ahok di hadapan puluhan pejabat peserta rapim pada Senin pagi. “Oknum semacam ini harus berat hukumannya, bisa dipecat dan dimasukkan penjara,” kata Ahok sambil berjanji akan mengembangkan berbagai kasus pungli makam yang masih menjadi momok bagi warga Jakarta.

Untuk itu, Ahok memastikan dalam waktu dekat akan merombak sebagian besar pejabat di SKPD tersebut. “Saya staf-stafin pejabat yang membekingi pungli atau menerima setoran dari oknum,” tegas Ahok sambil menambahkan masih banyak oknum PNS terlibat pungli kuburan, tapi kebanyakan modusnya menyuruh pekerja honorer yang dipaksa untuk pasang tarif dan transaksi.


Prestasi Ahok emoticon-Wow
0
3.7K
36
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan