KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
[polling] Suami poligami dg halal atau dibolehin zina/jajan dilokalisasi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56f79fe0dac13e97628b456c/polling-suami-poligami-dg-halal-atau-dibolehin-zina-jajan-dilokalisasi

[polling] Suami poligami dg halal atau dibolehin zina/jajan dilokalisasi

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 2 dari 10
pilihan nomor 2 kayaknya sedap2 ngeri emoticon-Takut
Quote:


lha katanya sebagai umat islam harus meniru perilaku nabi muhammad?
kan nabi melakukan poligami tujuannya untuk memuliakan hidup para janda yg ditinggal suaminya perang.

kok gak sekalian aja pelaku poligami sekarang nikah sm janda veteran?
kok nyari nya kebanyakan daun muda?

kalo mau melakukan poligami memakai embel2 nama rasulullah jangan pas bagian enaknya doank.

beda poligami sm zina itu cuma yg satu halal, yg satu haram HAHA
yg satu katanya gak bikin dosa, yg satunya lg bikin dosa.
jd menurut ente kan melakukan poligami karna kepepet pengen ngesex sm cewek lain tapi takut masuk neraka.

dr pd punya gaji 3 juta dibagi ke dua istri dan 4 anak, mending dikasih ke 1 istri dan 2 anak.
kasian mereka tar dapet jatahnya dikit2 padahal seharusnya bs lebih merasakan sejahtera.

masalah perilaku adil itu subjektif, karna adil itu bukan hanya terkait dg materi.
rata2 istri yg mau di poligami itu ibu rumah tangga yg gak punya penghasilan. mau gak mau ya harus mau dipoligami. mereka gak punya pilihan cerai. lha kalo gak gitu mau makan dr siapa?

coba tanya wanita karier di sini, mau gak di poligami?
gak perlu suami jg mereka masih bs makan, jajan, jalan2, shopping, perawatan

cem lu jd suami udh bs memuaskan istri aja. jangan2 lu paku payung lg kayak trit sebelah
Quote:


klo istri punya sex drive besar n u sebagai laki gak bisa kasih orgasme, boleh si istri poliandri? emoticon-Angel

ato kalo si istri jatuh cinta dengan orang lain, boleh poliandri? emoticon-Angel
ga milih keduanya
mending jadi single mother daripada berbagi sm wanita lain atau punya laki tukang jajan
Quote:


- Jelas beda, Rasulullah nikahi 9 orang, umatnya dibatas sampe 4. itu aja dengan kriteria, "jika gak mampu berlaku adil, maka cukup 1 saja".
Rasulullah poligami karena punya misi & politik dan juga karenia diperintah Allah, lah kita..?

- emang sejelas2nya gua bilang, nikah & poligami, emang pure urusan syahwat. cuma bedanya dg ZINA, ada ditanggungjawab sama istri dan anak, dg memberikan mereka nafkah & predikat yg jelas. gw ulang, biar manusia beda dengan binatang
Gak kyk lu yg lebih pilih Zina, bebas buang tanpa tanggung jawab. gak beda sm binatang.

- Lu udah bilang kalo lebih pilih Zina dilokalisasi drpada yg halal, gk usah panjang2 ngomong halal haram, apalagi pake bawa2 Rasulullah.

- kan di trit jelas banget gw bilang, gw gak niat poligami, gw & istri hanya prihatin dg Muslim & muslimah saat ini, yg menolak salah satu syariat hanya karena egois, bahkan lebih pilih jalur maksiat.

- Cukup yak, ini bukan trit debat. ane cuma mo tanya pendapat agan2 sesuai pertanyaan ane di trit.

Thanks.
Quote:


jangan tanya sm ane gan, kalo ente Muslim, ente tau jawabannya...
adil bukan berarti sama rata, tapi sesuai porsi.
Quote:



ah.. lagi2 berlindung dibalik aturan agama.

"no no.. kalian wanita gak boleh poliandri karena dilarang agama. kalo kami para pria boleh poligini. kalian harus menuruti keinginan baik kami biar kalian disebut istri sholeha."

kalian pikir cuma kalian yg punya sex drive besar? seberapa sering kalian bisa membikin orgasme istri2 kalian? tapi apa kami merengek untuk poliandri? NOOO... kami hanya senyum dan menerima dengan lapang dada. kami sibukkan diri biar gak melulu memikirkan sex

tapi kalian?? cuma gegara si baik berontak dikit langsung ngerengek pengen nikahin kembang desa. wow



benernya pengen nulis banyak.. tapi segini juga cukup deh.. toh kenyataannya emang poligini itu seringkali cuma buat pemuasan si baik emoticon-Traveller
Quote:


"kalian" emoticon-Mewek
Quote:


emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk

ya maap..
emoticon-Ngacir
Quote:


Yup, emang apalagi gan selain Islam..? emang apa lagi aturan hidup personal selain agama ?. kecuali ente gk punya agama. atau ente bukan muslimah.
ane emang membahas dari sisi Islam. Islam membolehkan Poligami, & kalo menurut ente ajaran itu salah, berarti keislaman ente bermasalah, atau ente emang bukan Muslimah.

sebagai muslim ane yakin, semua yg sudah disyariatkan dlm islam, halal & haramnya, untuk kebaikan manusia sendiri.

kalo menurut ente ada yg salah dengan Islam, jangan tanggung tanggung gan, emoticon-Wkwkwk
Quote:


BOLEH =/= HARUS

ikan boleh dimakan, tapi tidak ada ganjaran untuk menolak makan ikan.

jika saya tidak mau makan ikan, apa saya berarti bukan muslim yang baik karena menolak makan sesuatu yang dihalalkan?




and btw, you don't get the point.. menyedihkan emoticon-Berduka (S)
Islam membolehkan poligami tapi ingat bahwa islam tidak mewajibkan sang istri tua untuk menyetujui poligami suaminya. Jadi tolong jangan menganggap sempit dibolehkannya poligami. Masih banyak hal sunnah lain yg bs dilakukan selain poligami.
Quote:


BOLEH =/= HARUS

tapi apakah ente membolehkan orang lain atau suami makan ikan ?

tidak ada ganjaran untuk menolak untuk melakukan poligami.
tapi dengan berkali2 mengeluarkan argumen ditempat umum bahwa poligami adalah satu bentuk ketidakadilan & satu kesalahan. ada Ganjarannya emoticon-Big Grin . (al-Maidah: 87-88).

btw analogi ente salah.
yg sesuai sm ente tuh : 'ikan boleh dimakan, tapi kalo bisa gak usah ada ikan lah..." emoticon-Wkwkwk

Quote:


misi politik lewat poligami jg bisa, lu jadi kader pks, punya istri 7, anak 20, mertua 14, belum lg istri2 lu punya keluarga besar, bayangkan kalo lu nyalon jd bupati, tanpa harus kampanye cari konstituen lu udah untung berapa banyak orang yg udh bs dipastikan bakal milih lu?




Quote:


Lu nyerang gw apa Rasulullah, yang ngelakuin itu rasulullah, baca sirah nabawi, tujuannya poligami buat strategi apa aja.
pake bawa2 PKS, kejauhan bray, gak ada hubungan gua,..

lu kaga punya bahan lagi yah....emoticon-Wkwkwk

BTW,
Kalijodo udah tutup, lu lari kemana, hah?!!emoticon-Wakaka

Sorry kl menurut ane walaupun ini ajaran islam tp tdk cocok diterapkan untuk kondisi sekarang, ajaran agama pun seharusnya bisa sejalan dengan budaya seseorang seiring dngan perkembangan jaman, sy rasa pihak pria yg punya keuntungan dngan poligami akan terus berlindung dibalik ajaran agama sedangkan wanita yg menolak poligami yg jelas 2 merugikan bg kaum perempuan akan selalu disudutkan dan dianggap tidak sholehah. Jadi berdebatpun ngga bakal habis2 kalau sudah ada doktrin agama spt itu.
Quote:



nih jawabannya

m.kaskus.co.id/thread/56f77eab50741053618b4569/banyak-istri-minta-cerai-karena-suami-loyo-di-ranjang

Quote:


ah iya iya . silahkan anda memuaskan hasrat si baik dibalik ajaran agama.

emoticon-Traveller
dari sebanyak itu amalan yg diajarkan nabi, kenapa ente getol betul pengen ngamalin poligami emoticon-Embarrassment
Ane muslim. Masalah di atas bisa nimpa siapa aja, pasangan mana aja. Untuk saat ini kalau masalah itu hadir d rumah tangga ane, suami niat poligami ya monggo, silahkan. Daripada harus jajan di luar. Ane nggak abis pikir sama pasangan yang lebih rela suami jajan diluar.
Untuk ke depan enggak ada yang tahu. Kalau ane kuat yaaah tetap jalan sebagaimana mestinya, kalau hati ane ngerasa sakit karna poligami yaah lebih baik udahan. Simple aja sih.
Halaman 2 dari 10
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di