helmanyAvatar border
TS
helmany
Pemkot Malang Membangun Techno Park Industrial
BeritaTerkini.id > MALANG – Pemerintah Kota Malang dalam waktu dekat ini segera membangun Techno Park Industrial atau taman teknologi khusus industri untuk mendukung industri kreatif yang mulai menggeliat dan berkembang di kota itu.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Malang, Jawa Timur Tri Widyani mengatakan, Techno Park itu nanti dibangun dengan konsep sebagai wadah pengembangan produk industri kreatif berbasis digital, mengingat industri kreatif di Kota Malang saat ini sudah berkembang cukup pesat dari 16 sektor yang telah dikembangkan.

“Pembangunan tersebut merupakan sinergisitas program dari pemerintah pusat, provinsi dan daerah. Karena Kota Malang sekarang berkembang dengan pesat, dari 16 sektor yang dikembangkan sudah memiliki 13 sektor. Area itu nanti akan dibangun ruang pamer, tempat pelatihan usaha, ajang kreatif yang dikhususkan untuk bidang digital. ” katanya di Malang, Senin (28/3).

Pembangunan Techno Park tersebut, katanya, bakal direalisasikan pada tahun ini juga. Hanya saja, berapa anggaran yang bakal dikucurkan pemerintah pusat dan provinsi untuk pembangunan Techno Park tersebut masih belum dipastikan nominalnya.

“In Shaa Allah suport dari kementerian tahun ini sudah mulai dilakukan, terutama untuk tahap perencanaan. Harapan kami pada tahun ini pembangunan Techno Park ini juga sudah tuntas,” ucap Widyani.

informasi pendaftran cpns
0
565
1
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan