saya.korbanAvatar border
TS
saya.korban
Nah Loh, Duit Ahok dari Bos ABC Group Termasuk Gratifikasi
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok secara terang-terangan mengaku menerima sumbangan dana Rp 4,4 miliar dari pengusaha Hamid Djojonegoro, bos ABC Group.

Namun, anggota DPD RI yang juga mantan Ketua Komisi III DPR RI Gede Pasek Suardika mengingatkan Ahok agar berhati-hati dalam menerima bantuan dari perusahaan ataupun pengusaha.

"Hati-hati, itu tergolong gratifikasi. Sebab, Ahok belum resmi menjadi calon gubernur, dan yang pasti kedudukan resminya adalah sebagai pejabat tertinggi dalam pemerintahan di Pemprov DKI," tulis Pasek, melalui akun twitter @G_pasek, Minggu (13/3/2016).

Ahok memang masih menjabat gubernur DKI Jakarta. Sedangkan proses Pilkada DKI 2017 belum dimulai prosesnya, termasuk KPU DKI sendiri belum membuka pendaftaran bagi calon gubernur yang akan berlaga di Pilkada pada 2017 mendatang.

Pengakuan Ahok terkait sumbangan itu ia sampaikan saat menjadi pembicara dalam seminar di gedung Reformed Millenium Center Indonesia (RMCI) Jakarta, Sabtu (12/3/2016).

"Saya terima uang saksi Rp 4,5 miliar, itu saya cari dari sembilan perusahaan atau PT, masing-masing sumbangan Rp 500 juta," terangnya.

Ahok menambahkan, uang tersebut berada dalam pengelolaan "TemanAhok", tim relawan yang mengumpulkan KTP dan menyokongnya maju dalam pencalonan gubernur DKI Jakarta melalui jalur independen.(yn)


http://www.teropongsenayan.com/33748...tropongsenayan


"kata pak @sudjiwotedjo : Mending partai dicap nggak independen, krn emang betul2 gak independen. Lha jalur independen? Dicap independen, padahal?
Diubah oleh saya.korban 14-03-2016 07:46
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
8K
78
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan