CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Toko Pejuang Nasionalisme Politik Islam Kartosuwiryo
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56cd3ede5c7798b55d8b456a/toko-pejuang-nasionalisme-politik-islam-kartosuwiryo

Tokoh Pejuang Nasionalisme Politik Islam Kartosuwiryo

Tampilkan isi Thread
Halaman 24 dari 28
Quote:


Anae tertarik dengan perjuangannya menegakan syariat islam secara kaffah .

Al-chaidar penulis gan.

Iya ane juga setuju hanya bisa dapat informasi dari orang yang terlibat langsung .
Btw agan di komandemen wilayah berapa gan.hehe
anda punya keluarga yang diburu DI/TII ga? yang rumahnya dibakar dan hartanya dijarah? ane yakin ngga..
yapp ane setuju...orang ini menurut ane benar2 pewaris pemikiran dari cokroaminoto kalau dibandignkan dengan sukarno maupun muso
Quote:


republik mimpi mana maksud agan?

gw tinggal di Republik Indonesia, bukan republik minpi,
Quote:


knp nkri harus berubah ke nii? apa alasannya? emoticon-Big Grin
buyut nya santoso palu neh, yg lg diuber2 tni...
[QUOTE=aabayu;56f7f9501ee5dfd2318b4567]buyut nya santoso palu neh, yg lg diuber2 tni...[/QUOT1.E]
1. sapa itu santoso ?

2. Menurut agan sendiri, Kartosuwiryo itu orang seperti apa ?
Quote:

gak harus gan, gak ada alasan khusus gan. kan lagian kita juga bukan presiden yang bisa ngubah2 sistem negara jadi kagak bakal berubah.

ok ganti pertanyaan, menurut agan konsep hijrah saat perjanjian renville yang dimaksud oleh pemerintah pusat republik mimpi apakah tujuannya untuk melarikan diri atau untuk menghimpun kekuatan seperti rasulullah ?

Quote:

ya jgn nyebut langsung lah gan, atau agan lbih seneng menyebut secara eksplisit gitu ta ?
Quote:

mengapa agan berpikir kalo kartosuwiryo adalah satu-satunya murid yang benar-benar mewarisi tekad, keinginan, dan ilmu cokroaminoto ?
apa alasannya ?

Quote:

apakah anda punya anggota keluarga yang mengalami itu ? kok tampaknya anda marah sekali ? apa alasannya ?
Quote:

ane gak komeandemen wilayah mana2 karena ane bukan anggota DI/TII dan ane juga kagak tahu DI/TII itu ada atau kagak zaman sekarang. ane hanya teknisi tv kabel di Jatim gan.

Al chaidar itu penulis buku apa gan ? buku genre romance ? buku syair, puisi arab ? buku hadist ?

maksudnya berjuang menegakkan syariat islam secara kaffah itu apa gan ?

apakah pahlawan / tokoh - tokoh masa lalu/sejarah lain di Indonesia itu gak ada yang menegakkan nilai-nilai islam di Indonesia gan ?

Quote:

keluarga agan tinggal dijabar ya. maksudnya saksi atas peristiwa yang mana ini gan ?

karena banyak peristiwa yang dilakukan DI/TII berdasar cerita orang2 mulai dari yang buruk dan ada juga yang baik.

Darimana anda tahu itu kebenaran yang asli ?

Quote:

memang di buku sejarah banyak yang menyebut kartosuwiryo adalah pemberontak. saya juga gak membantah.

terus bagaimana anda menjelaskan tentang sejarah piagam jakarta yang isinya mirip naskah proklamasi ?

saya gak mengatakan anda bodoh, saya hanya ingin tahu apakah anda bisa menjelaskan apa yang dilakukan pemerintah pusat dan DI/TII selama perjanjian renville berlangsung jika anda merasa diri anda tidak bodoh ?

Quote:



Quote:



hahaha.. yang no 5 ane ketawa gan, d tembak lewat lubang telinga... sekarang foto foto saat kejadian hukuman mati opah karto uda ada kok di google, di search aj om TS buat tambahan info. biar ga ada fitnah kalau kartosuwiryo di tembak lewat lubang telinga.. hhe
ane ga terlalu paham dengan kartosuwiryo, tapi seperti kata pepatah, sejarah itu di tulis di atas darah. agan ts bisa baca pemikiran tan malaka yg menjadi landasan ideologi negara kita tapi pada akhirnya di cap komunis. dan yang keren itu sebenarnya sejarah HOS cokro kali yak..orang seperti itu menciptakan orang orang besar yag kelak jadi cikal bakal orang orang hebat penentu kemerdekaan indonesia, mulai dari karto, soekarno, tan malaka dll.. ya tapi itulah sejarah di tulis di atas darah dan di tentukan oleh penguasa ceritanya.
Quote:

makasih sudah memuji trit saya gan.

Quote:
bisa jadi gan, karena saya juga bukan bagian dari yg ikut sejarah itu jadi gak bisa membuktikan kebenaran 100%nya.

Quote:
hmm begitu ya gan. ok siap.

Quote:
benar, kita harus mau terbuka pikirannya untuk melihat sejarah dari perspektif yg berbeda terlepas apakah itu benar/salah kita harus mau menerimanya dulu. setelah mengamati secara seksama baru dicari mana yang benar dan sejarah mana yang salah.

menurut persepektif agan pribadi, kartosuwiryo itu sosok seperti apa ?




Quote:


bisa dijelaskan juga ga? kenapa dia dihukum mati? dan apakah yg berjuang mengusisr penjajah hanya pure tokoh islam??
apakah para tokoh hindu dan budhha yg notabene hadir di indo jauh sebelum islam ga berjuang gitu??

naskah proklamasi dicuri?? bahaya ini...jadi tokoh sekelas bapaknya Gus Dur bisa dituduh sebagai plagiator dan maling....

dari bau2nya ini materi brainstorm ala nii di / tii, tapi teteup...transfer dana mah lewat bank konvensional yg katanya riba.
ane dah lama bergelut di dunia beginian...bahkan buku kritik otokritik nyotopun ga self justified senarsis ini .

saran ane...mending perbanyak ibadah, kerja yg bener....cukupkan kebutuhan anak istri dulu. perut kenyang...baru bisa kupas tuntas beginian...sama atu lagi...banyakin piknik
Quote:

benar gan, memeluk ideologi apapun itu hak setiap manusia. ane setuju

Quote:
darimana agan tahu kalo berdialog itu ciri budaya indonesia ?
kalo dialog ciri budaya, terus tawuran pelajar di Jakarta itu ciri budaya mana gan ?

korupsi yang dilakukan oleh oknum oknum dipemerintahan itu ciri budaya mana ?

belum lagi kerusuhan yang terjadi disulawesi itu ciri budaya mana gan ?

belum lagi pertengkaran antar suku dikalimantan itu ciri budaya mana gan ?

demo taksi, demo buruh itu ciri budaya mana gan ?

Menurut agan pribadi, seperti apa sosok/karakter tokoh bernama kartosuwiryo ini ?

Quote:

bisa dijelaskan ga? negara mana yg pure negara islam?? bahkan arab saudi pun ga declre mereka negara islam....coba agan keluar dulu...ke eropa....afrika...rasain jadi minoritas seperti apa...pemikiran2 macam gini yg bikin citra islam semakin hancur....ingat gan...hanya karna hari raya kita makan daging sapi....jadi alasan kuat pihak pemerintah resmi myanmar membiarkan pembantaian umat muslim (baca : uluwatu the budhha terror). itu bukti nyata fanatisme berlebihan bos gan

masalah hijrah? tau darimana ente kalau mereka pengecut?
sudah out gunned, out numbered...mereka sadar ga ada pilihan lain...demi menyelamatkan rakyat...keluarga...anak2...terpaksa atur strategi ulang. beda ama pemikiran extremis yg ga pakai strategi...yakin dengan cukup berdoa bisa terkabul semua, masalah korban jangan khawatir...mereka pastii mati syahid
Halaman 24 dari 28


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di