zoundAvatar border
TS
zound
Antrian Khusus Perempuan, Memudahkan Sista Sidang Tilang
Selamat Siang GanSis.

Kali ini Zound melaporkan untuk segenap Kaskuser di seluruh dunia.

Thread ini berawa dari ketika Ane pulang kantor bulan Februari lalu. Kondisi malam hari sekitar jam 8. Kala itu ane nyetir sendirian melewai jalan H.R. Rasuna Said arah ke Gatot Subroto. Ketika melewati perempatan Kuningan, tepat ketika hendak belok ke kiri, ane diberhentikan oleh seorang petugas polisi. Sedikit kaget, karena ane merasa gak melanggar kesalahan apapun, dan karena ane juga seorang pengendara taat, ane gak sedikit pun merasa khawatir. Surat-sura ane lengkap dari mulai SIM, STNK, dan Surat cinta pun ada.

Usut punya usut, Pak Polisi memberhentikan ane karena lampu sebelah kanan ane mati.
Kurang lebih begini percakapan Pak Pol dan Ane.

Spoiler for percakapan:


Dikasihlah ane slip merah. Tanpa nawarin dulu mau slip yang mana. Ane saat itu lupa juga kalau kita mendingan pilh slip yang mana. yaudah ane tanda-tangan dengan pasrah dan menyerahkan SIM ane untuk ditahan. Dalam hati, ane empet berkecamuk malas ribet dan mau damai aja biar langsung kelar. Tapi ane pikir lagi, apa bedanya dong ane sama koruptor-koruptor yang ane benci itu, ane mending menjalani prosedur aja dah daripada biarin tu polisi makan duit haram.



Lalu melengganglah ane pulang ke rumah. Prosedur sidang tilang baru dilaksanakan 2 minggu setelahnya, biasanya memang hari Jumat Gan.
Saat Jumat yang dinanti tiba, berbekal izin datang siang sama bos Ane, ane datang ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (karena waktu itu ditilangnya di wilayah Jakarta Selatan) untuk menjalani sidang. Ini kali pertama ane sidang di PN Jaksel. Ditemani adek ane, ane pun mendarat sekitar jam 8 Pagi. Baru aja parkir, si tukang parkir udah nawarin calo.

Spoiler for percakapan 2:


Dan gw pun melipir ke dalam. Membasmi calo itu sulit, meski PN Jaksel ini udah pampang tulisan se-gede-gede gaban untuk membasmi calo, tapi yaaa selalu ada aja caranya kan.



Masuk ke dalam, ane memang melihat antrian yang panjang banget. Mereka mengantri di depan ruang sidang sambil nunggu dipanggil. Jadi kita harus ambil nomor dulu Gan. Karena ane baru pertama, ane celingak-celinguk linglung aja sampai ada seorang bapak petugas yang ngasih tau kalau ada antrian khusus cewek. Ternyata, antriannya gak sepanjang antrian yang ane lihat tadi. Malah cenderung sepi.





Setelah ngantri, ane dikasih nomor tunggu, tapi bapak petugas yang di dalam loket nanya nama ane dan minta ane untuk tunggu sebentar. Setelah menunggu cuma 5 menitan, diapun minta ane bayar 100 ribu, dan setelah ane bayar, nomor antrian ane diambil lagi dan SIM ane dikasih. Sempat bengong sesaat karena ane gak tau langkah berikutnya apa yang harus ane lakukan, sampe bapak-bapak di sebelah ane negor.



Spoiler for percakapan3:


Masih sambil agak bengong, ane pun ngeloyor pergi.

Itulah kisah ane saat ditilang dan nebus SIM. Intinya, ane cuma mau bilang beberapa hal :

1. Mengikuti prosedur yang baik memang ribet, tapi gak seribet yang kalian bayangkan kok. Ada kepuasan sendiri ketika kita berhasil terhindar dari godaan KKN.

2. Kemudahan pengambilan SIM udah disediakan untuk Sista, jadi jangan takut untuk urusin semuanya sendiri.

3. Pemberantasan KKN, damai atau apapun itu, termasuk calo, perlu didukung ama kita-kita juga Gan. Suka protes karena polisi bisa disogok? Ya Gan-Sis juga jangan ngajak damai dong! Protes calo mahal dan lain-lain, ya jangan pakai calo! Kalau jasa mereka udah gak dibutuhin lagi, dengan sendirinya mereka akan musnah dari muka bumi.

4. Akhir kata, hati-hati berkendara Gan-Sis! Lengkapi surat-surat, dan atribut keamanan, jangan bertingkah buruk di jalanan, karena yang bahaya bukan diri kalian aja, tapi orang lain juga.


Terima Kasih udah nyimak thread sederhana ane, sampai Jumpa.
Saya Zound melaporkan untuk KASKUS




UPDATE

Beberapa komentar Kaskuser

Spoiler for Yang Pro:



Spoiler for Yang Kontra:


Spoiler for sidangnya mana?:



Diubah oleh zound 30-03-2016 04:59
0
22.2K
165
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan