Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fuckbp2Avatar border
TS
fuckbp2
Cacing Pita Sepanjang 5 Meter Ditemukan di Tubuh Lelaki Penggemar Sushi
Cacing Pita Sepanjang 5 Meter Ditemukan di Tubuh Lelaki Penggemar Sushi
Cacing Pita Sepanjang 5 Meter Ditemukan di Tubuh Lelaki Penggemar Sushi
AN Uyung Pramudiarja - detikHealth

Jakarta - Tim dokter di China terkejut saat menemukan parasit di tubuh seorang laki-laki. Cacing pita sepanjang nyaris 5 meter tersebut diyakini berasal dari daging mentah.

Awalnya, laki-laki bernama Chen (45) ini mengalami masalah pencernaan. Kepada dokter, laki-laki asal Guangxi China selatan ini mengaku suka mengonsumsi ikan dan daging sapi mentah.

Departemen gastroenterologi di kota Nanning lalu melakukan serangkaian pemeriksaan. Akhirnya, ditemukanlah seekor cacing pita atau Taenia saginata yang ukurannya mencapai 16 kaki atau 4,8 meter. Demikian dikutip dari Dailymail, Rabu (23/3/2016).



Butuh waktu 5 hari bagi para dokter untuk mengeluarkan cacing tersebut. Begitu bisa dikeluarkan, cacing tersebut dibawa ke laboratorium untuk dipelajari lebih lanjut. Saking panjangnya cacing tersebut, para dokter harus naik kursi untuk membentangkannya.

Para dokter menyebut, cacing pita tersebut kemungkinan berasal dari daging ternak yang terinfeksi. Cacing tersebut bertelur di usus, namun bisa pula menyebar ke tempat lain karena terbawa oleh aliran darah.

Tiga bulan setelah masuk ke dalam tubuh manusia, cacing pita tersebut akan bertelur dan tumbuh di usus halus. Menurut para ahli, cacing tersebut bisa hidup hingga 60 tahun.

Sumber: http://m.detik.com/health/read/2016/...enggemar-sushi


bagi penggemar makanan jepang, terutama sushi, semoga bs ambil hikmahnya.
Diubah oleh fuckbp2 23-03-2016 00:48
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
4K
23
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan