alexa-tracking
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Isi Kontrak Hotel Indonesia dan Grand Indonesia Terbongkar (part 1)
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56e25305e05227115d8b4567/isi-kontrak-hotel-indonesia-dan-grand-indonesia-terbongkar-part-1

Isi Kontrak Hotel Indonesia dan Grand Indonesia Terbongkar (part 1)

Tampilkan isi Thread
Halaman 58 dari 74
enak gan jelasinnya, ane yang awam bisa paham lah inti kasus nya kek apa.
Gila nih TS dpt infonya bisa, apa jgn2 mantan detektif ya emoticon-Big Grin
Btw kalo dr hasil penjelasan dan bukti suratnya itu ane percaya kalo ada pemerasan di masalah bangunan Grand Indonesia gan, biasalah bosnya belum makan enak emoticon-Ngakak
Jereng ane bac nya tetap aja kagak ngarti emoticon-Hammer2
Ne cerit nya apa an secar garia besar siapa yg di untungkan siapa yg dirugikan

Negara di rugikan kagak
Rakyat di rugikan kagak

Klo dirugikan hajar bleh ampe akar akar nya
wah.. ternyata dah ada lama banget ya hotel indonesia
Quote:


cerdas lu gan !
Menurut ane koq wajar yah gan permintaannya..
bahwa ada cost yang harus ditanggung oleh GI ttg BOT ini,itu wajarlah yah..kaya yg disebutkan disitu bahwa dalam kurun waktu tertentu,GI bayar 10 M/tahun trus kemudian meningkat di tahun2 berikutnya..

Tapiii..IMHO..itu angka kan untuk 4 item bangunan yang disepakati di awal..maksude ya untuk Hotel,Mall A,Mall B dan Parkiran..

Bahwa ada klausul "bangunan lainnya" yang sudah punya pendapat hukum dan menyatakan bahwa itu dianggap sah apabila GI bangun gedung lain,menurut ane juga sah2 ajah..
Boleh ajah GI bangun gedung lain kaya perkantoran,apartemen dll.tapi bukan berarti itu include di pembayaran BOT yg awal tadi itu..
Pendapat Hukum tadi itu kan hanya menyatakan "Boleh/Tidak" membangun gedung baru..bukan menyatakan bahwa "Boleh membangun gedung baru dengan kompensasi BOT sesuai dengan perjanjian awal",artinya..IMHO lagi..silahkan saja GI bangun gedung lain,toh sudah di cover di Kontrak dan diperbolehkan,tapi..ada konsekuensi disitu..karena nilai kompensasi awal hanya untuk 4 bangunan..

Terus gimana solusinya?

Kalo menurut ane,kan sudah kadung minta pendapat hukum tentang pasal "Bangunan Lainnya",kenapa juga gak sekalian minta pendapat hukum mengenai Biaya Kompensasinya..

ane setuju sama TS bahwa ini hanya masalah Bahasa..belum tentu ada kerugian negara disitu..ini kan masalah penafsiran terhadap Perjanjian Kontrak..masih ada Arbitrase disitu,kalau memang ada yang dirugikan,pasti Arbitrase akan meminta salah 1 pihak untuk mengganti pihak yang dirugikan..
Ane gak lihat ada unsur Pidana..dimana unsur Pidana-nya? apa mo pake Pasal Sakti "Memperkaya Orang Lain?" gak maju2 negara ini kalo semua urusan Kontrak disidik pake Pasal itu..toh dari awal Perjannjannya sudah di sah-kan oleh Notaris yang secara hukum punya kompetensi untuk itu..

Demikian pendapat ane gan..maap kepanjangan..

#ane bukan orang GI,HIN,BPK apalagi aparat penegak hukum..ane cuma pegawai yang sehari2nya bergelut di Bidang Konstruksi yang secara otomatis berhubungan dengan Kontrak/Perjanjian Kerjasama,jadi dikit2 bisa kasi pendapatlah..
ya begitulah adanya skrg
bener2 deh pemerintah uda di bantuin pas susah sekarang malah gini nuntut ini itu. oh indonesiaku..... emoticon-Mewek
sundul biar ga tenggelam ajah
Wanjir id sepuh, post baru 4 bikin HT sadis
Selama bukti2 yang ente kasih di thread ini dapat dipertanggung jawabkan di meja hijau, ane sepakat ma ente gan! emoticon-Big Grin
bruakakakaka...ternyata oh ternyata.....semua kembali ke duit gan.....namanya manusia serakah mau dikubur ampe lobang kuburannya di tutupin semua pke uang jg pasti minta nambah uangnya.....mau ngambil keuntungan pake bawa2 negara segala......tujuannya buat memperkaya diri intinya.....buat meres investor...
Nyimak aja deh hahaha
ts nya apa pengacara atau ahli hukum atau apa lah?
Tahu bner ampe Daleman nya
emoticon-Wow
qo ente bisa tahu detail begitu gan
hebat
hahahahaha..... lucu juga ya. Tapi salut bisa sampai ditutupi rapet-rapet bertahun-tahun loh
si kaskus makin aneh, kok yg ginian bisa jadi ht.
mgkn krn msh satu geng, jd takut diusik, hehe..
keren juga gan bisa dapet copyan surat perjanjian gitu emoticon-Big Grin
Good article
nyimak dlu gan
Halaman 58 dari 74


GDP Network
© 2019 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di