jobsmartidAvatar border
TS
jobsmartid
Cara Menghadapi Persaingan Yang Sehat Di Kantor
Cara Menghadapi Persaingan Yang Sehat Di Kantor


Tahukah Kamu tidak sedikit didunia kerja banyak pekerja yang ingin menyaingi rekan kerjanya sendiri. Memang wajar saja suatu kompetisi sangat diperlukan untuk mengukur dan menambah kemampuan kamu saat ini, tapi ingat yaa kamu harus dengan secara sehat melakukan persaingannya. Berikut cara menghadapi persaingan yang sehat dikantor.

1.Siapkan diri untuk menghadapinya.

Kamu harus siap terlebih dahulu sebelum memulai persaingan buang jauh-jauh pikiran yang membuat kamu kehilangan mood bekerja.

2.Berpikir positif.

Berpikirlah selalu positif anggap persaingan sebagai sesuatu yang menyenangkan sehingga kamu dapat menjalankannya tanpa beban, perasaan gusar ataupun berpikir yang negatif kepada rekan kerjamu.

3.Kenali diri sendiri.

Sebelum mengenal kompetitor kenalilah diri kamu sendiri terlebih dulu, apa kelemahan dan kekurangan kamu. Dengan itu kamu bisa mengukur kemampuan dan kamu bisa menambah kemampuan kamu lebih baik lagi.

4.Kenali kompetitor.

Jangan lupa untuk mengenali kompetitormu, apa kelemahan dan kelebihannya dengan itu kamu bisa menjadi lebih baik darinya.

5.Berikan yang terbaik.

Berikanlah selalu yang terbaik dengan cara yang sehat. Jangan menghallalkan segala cara menghadapi persaingan dengan rekan kerja kamu.

6.Jaga hubungan baik dengan kompetitor

Hindari permusuhan diantara kompetitor. Menjaga hubungan baik dengan kompetitor adalah hal yang utama dari sebuah kompetisi atau persaingan. Hilangkan semua rasa prasangka buruk pada kompetitor kamu. Terimalah kalau kamu tersaingi dan rendah hatilah jika kamu unggul.

Jadikanlah persaingan sebagai tempat kamu bisa mengenal diri dan kemampuan sekarang. Dan yang tidak kalah pentingnya tetap terjaga hubungan baik dengan rekan kantor kamu.
emoticon-Toast

Sumber : Link
0
2.1K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan