menayAvatar border
TS
menay
HELLOPAY jasa bayar tapi tidak bayar! MALING
sehubungan dengan transaksi di eS E N S O Rmerce lazada. pada saat ulang tahun lazada ada promo dari hellopay berupa cash back langsung tanpa diundi. saya mau coba, karena lumayan juga promonya.
intinya hellopay ini garis besarnya nyontek paypal!

nomor transaksi lazada 396293639 , nomor transaksi hellopay STPU 25UU 9TMC U674



anehnya lazada tidak menerima konfirmasi pembayaran, sehingga membatalkan transaksi tersebut sepihak

dan ini kejadian sama temen kantor saya, nomor order lazada 355926639, nomor transaksi hellopay STP2 U5UC QSUC U695



dan teman saya kontak ke support lazada dan dapat respond


saya rasa ini entah maling macam money laundry atau gimana. yang jelas bisa dikenakan pasal tersebut
transaksi tanggal 16 maret 2016, tertagih di kartu kredit tanggal 17 maret 2016, di cancel 19 maret 2016, sampai saat ini tanggal 21 maret 2016 belum ada respon akan pengembalian dana(refund), dan proses refund memakan waktu 7-14hari kerja(dengan alasan tergantung bank penerbit)

seandainya terjadi masalah demikian 100 transaksi @3jt, total nominal dana tertahan di hellopay sebesar 300jt. dengan lama waktu mengendap karena proses administrasi 20hari

padahal kalau kalian2 bayar kartu kredit dari bank lain(asumsi) itu max 3hr kerja sudah dibukukan.
kalau hitung2an bunga sudah berapa itu?

ibarat kayak rekber juga kan begt, orang bayar, uang di rekber, sebenarnya rekber punya untung lain selain fee rekber yaitu dana yang mengendap selama proses transaksi, semakin besar pengguna dan nominal, maka ada bunga disitu. namun kalau rekber konsisten, pada saat itu juga di proses, ga ada namanya proses administrasi yang ga jelas

jadi disini sementara saya nyatakan hellopay tidak terintegrasi ke mitra(lazada) dalam hal pembayaran, yang dimana dia ini merupakan jasa bayar. lucu jasa bayar, tapi tidak dibayar. dan saya nyatakan juga sementara MALING modus money laundry seperti yang saya jelaskan di atas.
jadi hati2 ya yang pakai hellopay

*update
ini yang temen saya sudah diproses kembali, cuman dia sudah terlanjut beli harga normal di toko sebelah punya XL itu
endingnya dia dipaksa tetep harus beli dan terima orderan tersebut



kronologi temen saya
tgl 23 maret 2016 ditelp oleh pak daiyeng dari hellopay yang mengatakan bahwa sebenarnya error bukan dari pihak hellopay, tapi dari lazada. ini ada yang ganjil menurut saya(entah saling lempar tanggung jawab atau bagaimana). dan ditanya kenapa respon lama sejak tgl 16 maret 2016, dikarenakan banyaknya konsumen yang diurus(di sini saya nyatakan bahwa memang hellopay dan lazada tidak siap menyambut ulangtahun nya sendiri lucu, bikin promo ga siap).SARAN : kl belum siap jangan dipaksa! banyak konsumen yang dirugikan!

kronologi orderan saya pribadi, saya sudah livechat untuk pembatalan, namun belum ada respon lebih lanjut
dan barang saya tetap di proses


ENDING : YA SUDAHLAH, MEMANG KITA ORANG BANYAK DAN SERING DITIPU DENGAN BERBAGAI ALESAN. ITU SUDAH BUDAYA NEGARA INI. JADI MAKLUMIN SAJA.
Diubah oleh menay 23-03-2016 14:06
0
17K
62
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan