jackd4nielAvatar border
TS
jackd4niel
HATI-HATI....!!! Penipuan atas nama TAUFIK HIDAYAT
Kronologis

Tanggal 13 Maret 2016

Pada Tanggal 13 Maret 2016 saya menulis di FJB Kaskus bahwasanya saya sedang mencari Handphone ASUS Fonepad 7 FE171CG, tak lama kemudian ada ID Kaskus dengan nama : vholic mengirimkan personal message ke saya bahwa ada seller Kaskus juga yang menjual dengan memberikan informasi sebagai berikut:

Sama mas Taufik
Ada Tuh Dia
Id Kaskusnya : http://www.kaskus.co.id/profile/5657
Contact nya : 0823 7891 1725
ID LINE : Max.Blaze

Trusted Seller

Karena saya memang sedang mencari maka saya kontak nomor yang tertera di informasi tersebut. Terjadi lah percakapan via Whatsapp. Karena sudah cocok dengan harganya maka saya tawarkan untuk menggunakan RekBer Kaskus, tapi seller mengelak bahwa dia tidak tertarik untuk menggunakan RekBer dan berdalih kalau lebih baik transaksi dilakukan dengan sistem COD. Berhubung saya jauh maka saya putuskan untuk melakukan transaksi langsung. Awalnya saya tidak curiga karena dia mengirimkan saya bukti berupa hasil foto KTA Kepolisian atas nama Taufik Hidayat (KTA hasil editing) yang bertugas di POLDA Jawa Barat.



Tanggal 14 Maret 2016

Saya mencoba menghubungi pelaku via aplikasi Whatsapp bermaksud untuk menanyakan no resi pengiriman barang saya. Dari sini saya mulai curiga karena pesan saya hanya di baca dan tidak ada balasan dari pelaku. Sampai akhirnya saya mengirimkan pesan beberapa kali dan tetap tidak ada tanggapan.

Tanggal 15 Maret 2016

Saya memutuskan untuk mencari informasi modus penipuan semacam ini dan saya temukan ada beberapa kasus yang sama dengan nama pelaku yang berbeda-beda.

Saran:

- Mohon untuk instansi terkait untuk menindaklanjuti modus penipuan semacam ini agar tidak ada lagi korban lain setelah saya. Mengingat selama ini pelaku penipuan semacam ini merasa tenang karena tidak adanya tindakan tegas dari aparat terkait sehingga mereka bisa tetap merasa aman

- Mohon informasi ini ditindaklanjuti ke pihak bank agar nama pelaku yang tertera bisa segera di Blacklist mengingat saya juga sudah malas untuk melakukan pemblokiran rekening ke bank

- Mohon untuk ditindaklanjuti terkait KTA yang dipergunakan pelaku untuk melakukan tindakan penipuan mengingat penipuan ini sudah membawa nama POLDA Jawa Barat

- Sebaiknya selalu gunakan RekBer untuk setiap transaksi, apabila seller berdalih untuk langsung transfer sebaiknya cari seller lain



Bukti percakapan ane via Whatsapp










Semoga ini bisa jadi pembelajaran tersendiri buat saya dan agan-agan yang ingin bertransaksi via FJB KasKus mengingat masih banyak oknum penipu yang berkeliaran di FJB KasKus yang memanfaatkan ketidaktahuan buyer tentang transaksi online.

Pesan untuk momod
- Mohon ditindaklanjuti akun dengan ID vholic yang saya indikasikan sebagai salah satu sindikat penipuan dengan modus seperti ini.

Terima Kasih KasKus mari kita jadikan FJB KasKus menjadi lebih kondusif dan nyaman untuk bertransaksi.
0
10.2K
33
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan