Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Ahok Sebut NasDem Punya Mesin Politik yang Cepat


Metrotvnews.com, Jakarta: Partai NasDem dinilai memiliki kemampuan bergerak cepat dalam menyikapi sesuatu. Kemampuan pimpinan menyikapi petunjuk dan masukkan dari bawah membuat partai itu berkembang pesat, termasuk saat menyatakan dukungan untuk Gubernur petahana Basuki `Ahok` Tjahaja Purnama di Pilkada DKI 2017.

 

Ahok mengatakan, Partai NasDem merupakan partai pertama yang mendukungnya maju di Pilkada DKI 2017. Ahok mengakui NasDem punya prosedur yang cepat dalam mendukung dirinya.

 

"Kalau NasDem setiap kali ketemu cepat. Dia langsung mengumpulkan majelis tingginya dan DPP untuk memutusan. Jadinya cepat," kata Ahok di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (21/3/2016).

 

Setelah NasDem, Ahok mengaku mendapat dukungan dari Hanura. Namun, Hanura tak seperti NasDem. Partai besutan Wiranto itu punya sederet prosedur yang harus dilewati sebelum deklarasi.

 

Ahok mengungkapkan, hal paling penting dari kecepatan dukungan yang ditawarkan partai adalah dasar dukungan. Ahok mengaku pernah punya impian agar masyarakat percaya kepada politikus, partai politik dan birokrat.

 

Sebab, paradigma parpol, birokrat dan politikus cenderung negatif di masyarakat. Ahok mengaku ingin mengubah pandangan tersebut di Pilkada DKI 2017.

 

"Saya harus cari ketua umum yang mengerti. Makanya saya ajak Pak Surya Paloh (Ketua Umum NasDem). Termasuk Pak Wiranto (Ketua Umum Hanura). Beliau mengerti konsep yang saya sampaikan," ujar Ahok.

 

Mantan Bupati Belitung ini yakin, jika dirinya terpilih dengan dukungan partai yang bersih, maka warga bakal kembali percaya dengan politikus, birokrat dan partai politik. Menurut Ahok, ini kesempatan yang dapat menambah kepercayaan masyarakat kepada Pemeritah dalam menghadapi Pilpres 2019.

 

"Kalau konsep ini jalan. Saya yakin parpol yang mendukung dapat membuktikan bahwa tidak semua parpol minta mahar, duit dan keuntungan. Saya harap di 2019 kita kembalikan reformasi 98 atau revolusi yang kata Bung Karno belum selesai kita tuntaskan," ujar Ahok.

 

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...tik-yang-cepat

---

Kumpulan Berita Terkait PILGUB DKI 2017 :

- Ahok Sebut NasDem Punya Mesin Politik yang Cepat

- Sandiaga Uno: Semua Tahu Yusril Ingin Mencalonkan sebagai Presiden

- Ahok: Tidak Semua Partai Politik Jelek

0
843
2
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan