mhmmdfrhAvatar border
TS
mhmmdfrh
Ketika kita terlalu peduli dengan orang lain tapi diri sendiri gak diperhatiin

klik banner buat yang mau kenalan ama ts emoticon-Ngakak (S)


Assalamu'alikum warahmatullah wabarakatuh
بسم الله الرحمن الرحيم

Orang biasa kembali lagi bree emoticon-Cendol (S)

Jaman sekarang orang-orang itu sering banget terlalu peduli ama orang lain disekitarnya. Oke lah kalo pedulinya dalam hal positif, kek bakti sosial dan kegiatan amal lainnya.



Tapi sekarang ini kepedulian orang-orang jaman sekarang lebih ke mencampuri urusan orang lain, yap intinya pedulinya ke hal negatif aja bree.
Bisa dibilang peduli dalam hal negatif ini seperti ngegosip.

banyak orang yang "sok" nyampurin urusan orang lain, padahal dia gak tau duduk perkaranya gimana, suka ngejudge langsung ke orang lain.
Okelah kalo ente tau duduk perkaranya, tapi ente jangan malah tambah bikin konflik, ente harusnya membantu biar lebih gampang nyari solusinya.

Contoh lah


Kalo ada yang berbuat kejahatan, contohnya si saipul jamil lah, dia emang salah, tapi lu gak berhak menghukum dia bree, yang berhak ngehukum dia ya pihak yang berwajib.

emang apa haknya elu bree? emang lu siapa? emang lu lebih mulia dari pada dia? oke lu sekarang gak kaya dia, posisi lu lebih terpuji tapi bisa aja nanti lu lebih hina dari dia.
kita emang tau awal kita seperti apa? tapi siapa yang tahu akhir kita? mantan preman lebih bagus dari pada mantan alim.

Oke lu punya "hak menyatakan pendapat" lu jadi bebas mau ngomong apa aja. Tapi inget bree tiap HAK ada KEWAJIBAN, kalo hak lu Bebas menyatakan pendapat, berarti KEWAJIBAN lu itu Menjaga Hak lu biar hak orang lain gak terganggu ama hak yang lu punya.

"ah dia emang gitu, orang hina itu, mati aja"
Jangan pikir apa yang lu pahami itu yang paling benar, belom tentu bree. bisa aja paham lu itu salah belom tentu juga benar.



dan ane ingetin buat para Kaskuser, JANGAN PERNAH PERCAYA AMA BERITA/INFORMASI YANG BEREDAR DI INTERNET, karna pa? kita belom tahu kebenarannya, kita gak tau sumbernya dari apa? apalagi yang berbau SARA, jangan bree, jangan percaya. Apalagi kalo kita gak tau dasar informasi/pengetahuan itu.
Okelah lu dapet info/beritanya dari sumber terpercaya, tapi jangan lu langsung percaya bree, lu harus survey lagi, lu tanya ke orang-orang yang lebih tahu dan mengetahui hal itu. jangan langsung ngejudje. Itu orang bodoh namanya.


Quote:


Jadilah bangsayang BERETIKA BERMORAL, dan BERADAB gan, kita gak butuh bangsa yang pintar gan, tapi kita butuh bangsa yang BERETIKA, BERMORAL dan BERADAB !!!

SAYA BANGGA MENJADI BANGSA INDONESIA

emoticon-I Love Indonesia emoticon-#MAR16ERAK emoticon-I Love Indonesia

oke segitu uneg2 ane, sekian lah, ;cendols
Wassalamu'alikum warahmatullah wabarakatuh


BTW TS sendang mencari temen2 seangkatan, buat yang lulusan MI-At-taufiq Semper Timur tahun 2008/2009 pm ts dong
0
2.9K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan