Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lizard13Avatar border
TS
lizard13
10 Fakta Manfaat Unik Tentang Kopi
10 Fakta Unik Tentang Kopi

10 fakta unik kopi

Kemaren masih ngehits tenteng kopi sianida nya mb jesi ya unniquer’s. Sekarang ane share tentang manfaat unik kopi..

Berikut ada 10 fakta unik tentang minuman kopi

1. Kafein bisa membunuhmu

Ini dia yang berbahaya unniquer's ,terutama jika kamu sangat maniak atau pecandu kopi, Dosis kopi klo sampe membunuhbenefits of drinking coffee kita yakni 80-100
cangkir sehari. Jadi jangan coba-coba ya unniquer's ^^


2. Kopi bisa juga baik buatmu

Ini ada studi yang membuktikan bahwa kita bisa mendapatkan antioksidan dari kopi. di lihat dari gambar aja dah banyak banget manfaat dan khasiat kopi unniquer's, tapi ingat dalam dosis yang ditentukan, cukup satu atau dua cangkir kopi sehari, sudah bermanfaat. Jika tidak suka kopi, bisa coba teh hijau deh manfaatnya juga banyak lho
Inilah Dia Segudang Manfaat dan Kelebihan Teh Hijau



3. Kafein bisa meningkatkan gairah seks perempuan

Wooooww,,,,, eeeiits.. tunggu dulu jangan langsung semangaat gitu bacanya. Fakta ini ternyata baru terbukti pada tikus percobaan. Menurut ilmuwan, pada manusia kopi dapat meningkatkan pengalaman seksual namun hanya pada mereka yang tidak maniak kopi.


4. Kafein bisa mengurangi rasa sakit

Kopi tidak disangka-sangka mampu meredakan rasa sakit di otot setelah olah raga, dengan dosis sedang kopi, setara dengan dua cangkir demikian menurut sebuah studi kecil. Tapi lagi-lagi ini hanya berlaku buat mereka yang bukan pecandu kopi. Nha jadi buat unniquer's jangan jadi pecandu kopi yaa biar kita juga bisa merasakan khasiat dan manfaat kopi.



5. Kafein bisa bikin kita begadang

Buat yang kerjaannya begadang ni unniquer's akan terbantu dengan kopi. Yang tidak, sebaiknya meminum kopi enam jam sebelum jam tidur agar tidak terganggu jam istirahatnya. Itu tips biar kita gk amnesia eh salah insomnia hehe



6. Kopi yang dekafein pun mengandung kafein

Walaupun istilahnya dekafein, alias bebas kafein, tetap saja kopi tersebut mengandung kafein. Kalau kita minum 10 cangkir kopi dekafein, sama saja dengan minum satu-dua cangkir kopi kafein.


7. kopi dekafein menggunakan bahan kimia

Untuk mengurangi kadar kafein pada kopi dekafein, digunakan bahan kimia bernama methylene chloride.


8. Kafein itu bukan bagian yang berasa pahit
Banyak orang mengira, makin pahit rasa kopi, makin banyak kandungan kafeinnya. Tidak, sebab kafein bukanlah komponen yang rasanya pahit.

9. Kopi yang bagus tergantung pada pembakaran dan peracikannya

Ingin kopi bercitarasa nikmat, maka ditentukan dengan proses pembakaran dan racikannya. Selama pembakaran, minyak yang tersimpan dalam biji kopi akan keluar. Makin banyak minyak ini keluar, makin kuat rasa kopinya. Munculnya kandungan kafein tergantung pada lamanya air berada di bagian dasar. Pembakaran yang makin lama juga menghasilkan kafein makin banyak.



10. Kopi ditemukan oleh kambing

Satu milenium silam, di pegunungan Afrika, sekawanan kambing terjaga semalaman setelah makan biji kopi merah. Sang penggembala memeriksa kenapa itu terjadi dan menemukan bahwa penyebabnya adalah kopi. Sejak itu manusia mulai ikutan minum kopi.

Diubah oleh lizard13 20-03-2016 00:03
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
6.5K
24
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan