kaskusvmAvatar border
TS
kaskusvm
Google Street View adalah kepanjangan tangan CIA
Apa itu google street view? google street view adalah proyek google yang built in dengan google maps dimana proyek ini mengambil foto 360 derajat dari lokasi yang dilewati oleh kamera 360 derajat milik google, kamera ini bisa ditaruh di atas mobil (biasanya memakai mobil sedan), atau memakai sepeda (kamera diatas gerobak dan ditarik sepeda), atau memakai ransel (kamera digendong), atau kamera diletakkan pada sebuah gerobak yang didorong oleh petugas.

Sampai saat ini Google street view sudah menjamah 65 negara dan akan terus bertambah, dan sudah sekitar 7 juta mil panjang jalan yang telah direkam dalam database google street view.

Hampir semua kota-kota besar di Indonesia, utamanya di pulau Jawa sudah masuk dalam database Google street view, kota Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, dan Yogyakarta sudah selesai direkam. Dan dengan kedok pariwisata pula proyek google street view terus dijalankan sampai saat ini. Tak hanya kota-kota besar di Indonesia yang dijelajahi oleh proyek google street view, namun kota-kota kecil di pulau Jawa juga sudah mulai dibedah sedikit demi sedikit.

Yang menjadi pertanyaan bersama adalah proyek google street view ini berguna bagi siapa? bagaimana aspek hukumnya di Indonesia? apakah sudah ada izin untuk mengambil gambar lokasi-lokasi di Indonesia? Bagaimana kita menyikapinya? Semudah itukah proyek asing ini berjalan?

Dengan google street view maka agen-agen asing tidak perlu repot-repot terjun ke Indonesia untuk mempelajari kelemahan Indonesia, hanya tinggal mempelajari dari google street view maka semua terbuka lebar untuk dipelajari.

Memang dana untuk proyek ini 100% dibiayai oleh google, namun dengan dampak negatif yang mungkin ditimbulkan dari google street view lebih baik proyek ini dihentikan di Indonesia, hanya diperbolehkan untuk daerah wisata saja seperti candi borobudur, untuk daerah sipil sebaiknya dilarang, apalagi sampai masuk ke jalan-jalan desa dan jalan-jalan terpencil lainnya. Bagaimana tanggapan pembaca?

Sumber: http://bertelanjangbulat.blogspot.co...reet-view.html
0
4.6K
48
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan