brawijaya26Avatar border
TS
brawijaya26
Food stylist, profesi yang keren tapi masih jarang gan !
Agan-agan yang ganteng , sudah jadi kebiasaan kita nih , kalau mau makan pasti di foto dulu, terus di pamer di Social Media. Ada yang lagi pas bagus yah enak ngeliatnya, tapi kalau yang jelek wweelehh..

Nah tau gak gan, sebenarnya ada profesi yang khusus mengatur makanan sedemikan rupa, jadi cantik saat di foto dan mengundang selera. Yup, profesi itu namanya FOOD STYLIST, dan yang memotret nama food photographer..
dari namanya saja agan bisa membayangkan pekerjaan ini akan sering terlibat dengan makanan dan foto. Anda tidak salah. Food Stylist merupakan sebuah profesi yang menjadikan makanan sebagai objek yang menarik untuk dinikmati melalui hasil cetak foto, video shooting, baliho, banner dan masih banyak lagi. Jika agan hobi dalam hal fotografi dan senang dengan dunia kuliner, agan dapat memadukan kedua hal ini menjadi sebuah profesi food stylist.


Nih gan ni beberapa keuntungan menjadi food stylist :
1. Pasarnya luass banget..coba itung ada berapa restaurant di Jakarta aja ? mereka ingin dong jualannya laku, dan pasti ingin memasang iklan yang menarik, iklan menu mereka di majalah atau baliho. Selain pemilik restoran,agan juga dapat bekerja sama dengan surat kabar atau tabloid resep masakan yang sering menampilkan foto-foto aneka makanan yang mereka muat di tiap edisi.

2. Belajar otodidak aja Gan ! melalui berbagai referensi baik dari buku, jurnal, internet maupun sumber-sumber lainnya. yang penting ada kemauan bukan ?

3. Modal yang agan butuhkan hanyalah kreatifitas dan kecintaan pada keindahan makanan. Kamera serta laptop untuk mengedit dan memoles hasil karya agan. pasti udah bisa photoshop kan ya... atau agan dapat bekerjsama dengan teman agan yang berprofesi sebagai fotografer. Cukup simple, bukan? agan pun sebenarnya tidak membutuhkan tempat karena pekerjaan ini dapat agan lakukan di rumah

Eh gan coba visit kesini deh... art food stylist

Disitu ada coaching menarik cara menjadi food stylist dan tips jadi food photographer.. karena untuk dapat berprofesi sebagai food stylist professional, agan dapat mempelajari semua trik dan ilmu yang dibutuhkan lewat seminar, buku, majalah dan masih banyak lagi. Tentu saja skill agan harus selalu diupdate sehingga pelanggan agan setia menggunakan jasa agan.



// dari berbagai sumber //
zharki
zharki memberi reputasi
3
3.4K
25
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan