james.k94Avatar border
TS
james.k94
Kuesioner tentang minat beli produk kopi premium
Agan / Sist, saya adalah mahasiswa IBM Petra yang sedang melakukan penelitian terhadap produk kopi premium di Indonesia. Penelitian ini akan digunakan sebagai project saya selama masa magang di PT. Santos Jaya Abadi (Kapal Api).

Agan / Sist yang baik dimohon kesediaan untuk meluangkan sedikit waktu untuk mengisi kuesioner berikut:
https://docs.google.com/forms/d/1E45...?usp=send_form

Seperti yang agan / sist ketahui, segment kopi premium di Indonesia sudah semakin berkembang di Indonesia. Hal ini didorong oleh kenaikan penghasilan dan jumlah orang dengan penghasilan menengah ke atas. Kapal Api sebagai pabrik kopi yang sudah ada di Indonesia sejak 1979 melihat hal ini sebagai suatu kesempatan untuk mengembangkan segmen kopi premium. Hingga saat ini, Kapal Api mempunyai 2 brand yang diluncurkan di segment kopi premium:

1. Excelso


Excelso adalah produk premium Kapal Api yang berusaha untuk menggapai seluruh penikmat kopi di Indonesia. Hal ini ditunjukkan dengan berbagai macam kopi pilihan yang disajikan dalam bentuk bubuk (ground) atau dalam bentuk biji. Setiap variant yang disajikan oleh Excelso mempunyai keunikannya sendiri dari segi keasaman (acidity), aroma, atau dari segi kemantapan kopi.

Produk Excelso sudah ada di Indonesia sejak tahun 1990. Produk ini dapat ditemukan hampir di seluruh outlet nasional (e.g. Hypermart, Carrefour, Giant, Hero, etc.) dan di kedai kopi Excelso yang sudah tersebar di 16 kota besar di Indonesia.

2. Kapal Api Premium Black Coffee


Produk Premium Black Coffee ini mempunyai 3 macam variant yaitu, Luwak Blend, Morning Blend, dan Blue Mountain. Luwak Blend mempunyai keunikan tersendiri karena terbuat dari paduan kopi kapal api dan kopi luwak khas dari tanah Toraja yang membuat kopi ini memiliki cita rasa yang khas. Blue Mountain terbuat dari perpaduan kopi Blue Mountain dari Jamaika menghasilkan kopi yang mantap namun lembut. Morning Blend adalah kopi premium yang mempunyai ciri khas dengan aromanya yang harum dan cita rasa kopi yang mantap menghasilkan perpaduan kopi yang cocok untuk penikmat kopi sejati.

Pada pertengahan tahun 2016 ini, Kapal Api akan meluncurkan produk baru untuk brand Premium Black Coffee yaitu Luwak Blend Easy Drip. Produk ini diharapkan akan menjadi pengembangan untuk produk Luwak Blend Easy Drip sebelumnya. Nah, untuk hal tersebut, kami mengharapkan partisipasi agan / sis melalui kuesioner ini.

Kuesioner ini dibuat untuk memperoleh gambaran tentang kompetisi kopi premium di Indonesia dan untuk mendapat gambaran tentang preferensi masyarakat Indonesia terhadap kopi premium. Tujuan lain dari penelitian ini adalah untuk membantu Kapal Api untuk mengembangkan produk baru mereka yaitu Kapal Api Luwak Blend Easy Drip. Hasil kuesioner ini akan sangat membantu Kapal Api demi mengembangkan produk kopi yang cocok dengan masyarakat Indonesia. Terima kasih agan / sist. emoticon-Smilie
Diubah oleh james.k94 18-03-2016 07:24
0
5.9K
17
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan