Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

zheeppj78Avatar border
TS
zheeppj78
5 Fasilitas Umum Yang Ditunggu-tunggu Sama Orang Jakarta!


Bahas tentang ibukota emang kagak bakal ada habisnye gan. sebagai orang betawi asli, ane merasakan perubahan kota Jakarta yang udah lumayan berbenah, tapi tetep gan, gak ada yang namanya sempurna.

Bahkan Jakarta sekarang tarafnya menurut ane masih cukup lumayan, jadi gimana tuh? yaa ane nyaman karena ane orang Indonesia yang tinggal di Jakarta. Problemnya tetep sama, banjir, macet, copet ,birokrasi dll. Nah kalo masalah gede kayak gitu ane udah percayain aja deh sm pemerintah yang urusin.

Karena dari kemarin lagi hot berita tentang pencalonan Pilgub DKI, siapa tau uneg-uneg ane ini bisa tersampaikan dengan baik lewat kaskus. Ni gan fasilitas yang ane tunggu sempurna di Jakarta


WIFI GRATISSS



Siapa disini yang setuju sama fasilitas WIFI GRATIS? Mungkin udah ada sih di beberapa tempat, cuma tetep aja ane kagak bisa ngerasain! kagak tau harus nanya kemana dan nyari kemana, tapi hellooowww ini 2016 seenggaknya ditempat-tempat umum atau di angkutan umum (yang bagus) wajib banget nih yang namanya WIFI. Kan enak kalo di taman atau di pusat-pusat kota kyk perpustakaan atau apalah itu ada WIFI, masyarkat jadi bisa brainstorm bareng-bareng dan akhirnya keluarlah ide-ide brilian dari anak Jakarta.


GEDUNG PARKIRAN UMUM YANG RAPIH



Penting juga nih gan! apalagi buat agan-agan yang rumahnya di sekitaran Jakarta harusnya disediakan parkiran umum yang aman, rapih, bersih dan punya sistem yang bagus! Di pusat kota juga harus ada gan, jadi buat yang mau pacaran bisa janjian ditengah kota terus jalan-jalan deh kan enak!


SEMACEM 911 (TOMBOL DARURAT ATAU TELEFON DARURAT)



Nah ini yang gak ada di Jakarta! Apa di Indonesia ya? Ketika orang lagi kena musibah, butuh bantuan, ada ancaman dll kita kadang-kadang bingung mau telefon kemana. Perlu ada satu payung khusus untuk menangani problem orang Jakarta seperti sakit, kriminalitas, kecelakaan dan lain-lain. Selama ini nomer telefonnya banyak banget gan, udah gitu masih aja ada yang suka nipu. Capek deeeh. ayo dong buatin pak bos pak bos.


PEDESTRIAN YANG BEBAS ORANG JUALAN



Yang doyan jalan kaki mana nih?? Pasti sering kan ketemu orang naik motor lebih galak daripada orang yang jalan kaki di trotoar?? sakit jiwa gan mentalnya udah kebolak balik. Jakarta menurut ane adalah kota yang bahaya banget buat para pedestrian! cuma dikiiit banget trotoar yang masuk kualifikasi bagus dan rapih. Pedestrian yang bagus, bebas orang jualan, dan motor menurut ane bisa membuat psikologis orang Jakarta untuk berjalan kaki. Nah sekarang 10 meter mau ke supermarket aja orang pake motor!


TONG SAMPAH DAN TOILET GRATIS DIMANA-MANA



Banyakin tong sampah juga dong! daripada suruh pasukan orange mulu yang bersihin, harusnya orang Jakarta juga dibiasain untuk buang sampah secara mandiri. Selain itu ane JARANG banget ngeliat toilet gratis kecuali di Pom bensin!! jadi mindset ane ketika kebelet kencing pasti nyari pom bensin, gak ada yang namannya toilet umum. Bisa sih kalo ada pohon lebat, tapi ya masa pohonnya jadi toilet umum? Ini simpel dan sederhana loh gan! kebersihan itu penting!

emoticon-Wow

Menurut ane itu sih gan yang terpenting, kalo agan apa? pliss tambahin disini komengtar dan saran suhu dimari buat kota Jakarta tercinta!


SUMUR : CURHATAN ANE!

0
6.3K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan