Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cingelingAvatar border
TS
cingeling
Bupati Ovi pakai Narkoba, ternyata tak lulus SMA dan ikut Paket C
Bupati Ovi pakai Narkoba, ternyata tak lulus SMA dan ikut Paket C

Bupati Ogan Ilir di tangkap atas penggunaan Narkoba ole BNN, Ahmad Wazir Noviadi alias Ovi, ternyata tidak lulus Sekolah Menengah Atas. Anak mantan Bupati Ogan Ilir dua periode, Mawardi Yahya, itu memilih mengikuti ujian paket C buat mengantongi ijazah SMA sederajat.

Hal ini diungkapkan eks Pengelola Paket Pendidikan Non Formal Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Ilir, Nurdin A Ghani. Nurdin mengaku mengetahui persis latar belakang pendidikan Bupati Ovi.

Dikatakan Nurdin, Bupati Ovi tidak lulus dari SMA Bina Bangsa Palembang pada 2006. Kemudian, Ovi mendaftar ujian paket C di Satuan Kelompok Belajar (SKB) Mekar Jaya, Ogan Ilir. SKB itu memang menampung puluhan siswa tidak lulus ujian nasional di sekolahnya.

"Ovi itu ikut paket C di Ogan Ilir tahun 2006. Waktu itu saya masih mengelolanya. Baru dua tahun ini saya pensiun," kata Nurdin saat dihubungi merdeka.com, Kamis (17/3).

Menurut Nurdin, Ovi mengikuti ujian paket C selama empat hari. Kemudian Ovi dinyatakan lulus dan diberikan ijazah penyetaraan diterbitkan Dinas Pendidikan Ogan Ilir.

"Dia benar mengikuti paket C, ujiannya juga ikut. Makanya kami keluarkan ijazahnya," ujar Nurdin.

Setahun kemudian, atau 2007, kata Nurdin, Ovi melanjutkan kuliah di Yogyakarta. Namun, dia mendapat kabar ijazah digunakan Ovi saat mendaftar kuliah malah dari SMA Bina Bangsa Palembang.

"Saya tahunya dia (Ovi) waktu itu daftar kuliah pakai ijazah SMA, bukan paket C. Kalau bagaimana dia dapatnya, saya tidak tahu. Mungkin melanjutkan sekolahnya setelah tak lulus itu," tutup Nurdin.

http://www.merdeka.com/peristiwa/bup...t-paket-c.html

KAWAN... ITULAH POLITIK, HITAM JADI PUTIH, PUTUH JADI HITAM
UJUNG2NYA KALO APES TERBONGKAR SEMUANYA
Diubah oleh cingeling 17-03-2016 09:55
0
3.4K
33
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan