Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

jobsmartidAvatar border
TS
jobsmartid
Bagaimana Cara Membangun Karir di Usia 20an
Bagaimana Cara Membangun Karir di Usia 20an

Usia 20an adalah awal dimana kamu baru saja membangun karir. Jangan sia-siakan kesempatan karena kesempatan tidak datang dua kali. Maka dari itu, perhatikan tips ini agar usahamu untuk dapat membangun karir bisa berjalan dengan lancar.

1. Tentukan tujuan karirmu dimasa depan.


Memulai sesuatu dengan mengetahui tujuan yang ingin dicapai adalah hal yang benar. Jangan sampai kamu memulai sesuatu yang kamu tidak tahu apa tujuannya, sama saja dengan mengerjakan sesuatu yang sia-sia. Buatlah rencana apa yang akan kamu capai dalam 3 bulan pertama, dan seterusnya.


2. Bangun hubungan dengan departemen lainnya.


Memiliki jaringan itu penting, apalagi dengan rekan kerjamu. Selama bekerja adalah saat yang tepat, karena kamu tidak akan tahu apa yang terjadi nanti, mungkin saja jaringanmu nanti akan membantumu. No friends no enemies in office, tapi berjejaringlah yang dilakukan oleh para pekerja.


3. Jangan berhenti belajar.


Meskipun kamu sudah lulus dari universitas, itu bukan berarti proses belajarmu sudah berhenti. Justru ketika bekerja adalah saatnya kamu belajar yang sesungguhnya. Kamu belajar untuk bisa mengerjakan sesuatu dengan baik dan juga bagaimana memaksimalkan kemampuanmu.

4. Mintalah saran dari orang yang lebih berpengalaman.


Usia 20an adalah awal mula kamu berkarir, tentu kamu belum memiliki banyak pengalaman. Jangan tutup dirimu dengan pemikiranmu sendiri, mintalah saran dari orang yang kamu anggap mampu memberikan masukan yang baik.
Gunakan waktumu dengan baik, dan kejarlah impianmu, selagi bisa.

Sumber : Link
0
1.8K
23
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan