CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Sopir Taksi Demo, Inilah Fakta Antara Taksi Online VS Taksi Regular, Cek Gan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56e8104cc1cb1725508b456d/sopir-taksi-demo-inilah-fakta-antara-taksi-online-vs-taksi-regular-cek-gan

Sopir Taksi Demo, Inilah Fakta Antara Taksi Online VS Taksi Regular, Cek Gan!

Tampilkan isi Thread
Halaman 36 dari 52
kadang kasian juga sih supir taksi ini emoticon-Frown
ane nggu transjakarta online aja.emoticon-Malu
Quote:


harus dijamin keselamatan penumpang... perawatan kendaraan + driver bukan rampok

Trus kalo komplen2 harus jelas kemana... selama ini gojek yg narik & yg punya ijin bisa berbeda orangnya (minjemim hp milik gojek yg asli... bagi hasil)
Quote:
pantesan murah ya gan... setau ane ngurus izin usaha itu bisa ber bulan2, belum lagi mobil yang ga di kir, setau ane yg suka ngurus sopir2 engkel / double, mau kir di llaj bekasi harus dateng dini hari jam 2.00 am buat ambil nomor.. dan baru masuk tempat uji jam 14.00...
memang harus ada solusi biar sama2 enak... mungkin taksi online harus segera berbenah, urus izin dan mengikuti prosedur bisnis angkutan yang berlaku, biar bisa bersaing sehat..... emoticon-Hot News
Nice info gan, memang mau tidak mau sebuah perusahaan harus mengikuti dan menguasai Teknologi Informasi mengingat penggunaan internet dan mobile apps sudah semakin 'menggila'.
Quote:


cakeppp bener dahh

Hasrat tinggi membangun bangsa

Menurut ane, memang taksi online ini cukup mengagetkan dengan keberadaannya, yang secara tetiba mulai banyak dilirik. Pengusaha taksi dan pemerintah memang harus turun tangan mengatasi fenomena ini. Namun, ada satu yang harus dapat diambil hikmahnya. Taksi legal sebaiknya mengikuti perkembangan jaman. Sistem pembayaran dari perusahaan ke driver taksi online yang sekarang digunakan, sebaiknya juga bisa diterapkan ke driver taksi legal.

Pokoknya cara yang sekarang ini digunakan oleh taksi online, ditiru saja. Itu sudah cara yang bagus dan mumpuni menghadapi era digital sekarang. Tiru saja. Pemerintah juga jangan ragu mengambil gebrakan tindakan dengan memberikan arahan, bahwa bagaimanapun, ini sudah jaman maju....
point k 3

setahu ane taksi biasa juga ada tarif bawahnya juga gan, apa iya itu diatur pemerintah?

point k 4

setahu ane sama2 gak ada perlingdungan, klo ada masalah 22nya juga harus lapor polisi n lapor perusahaan, gak ada bedanya.
padahal murah tapi kalo ilegal mw gimana lg emoticon-Cool
taksi onlen biar gaya dengan harga murah.... wkkwkkwkwkw
psk online ama psk reguler tenang tenang aja tuh emoticon-Ngakak
si putih udah partner sama grabtaxi, jadi yg demo dikit n mungkin lebih ke demo uber n grabcar

yg bnyk si biru, karena sopir si biru sama perusahaanya ga boleh ikutan memakai aplikasinya

sedangkan aplikasi yg dibuat sendiri oleh perusahaan si biru belom begitu sempurna dan sedikit user.

nb: https://id.techinasia.com/talk/menga...ab-taxi

mendingan demo ke perusahaanny biar bisa ikutan pakai aplikasi juga atau perbaikin tuh aplikasi yg dibuat oleh perusahanny.

terus kalau masalah grabcar n uber, malahan rental-rental mobil beralih ke situ.
nb: http://www.kaganga.com/kesra/view/re...i-grabcar.html
Diubah oleh Count13
menurut ane sih memang dari sisi persaingan usaha aja. kalo regulasi mungkin ada beberapa prasyarat seperti kir dll (kurang paham juga), sebetulnya pelayanan terhadap konsumen sudah sangat baik mulai dsri kendaraan dan keselamatannya. ane hanya membandingkan aja (konsumen)
Saya dulu pengguna taksi konvensional yang belum tertarik dengan taksi atau transport online...namun ada beberapa hal yang mendorong saya untuk menggunakan taksi online...apa saja faktornya?
1. Naik taksi dari bandara
Saya termasuk pengguna taksi dari bandara gan...tapi ngantrinya itu lho ya ampuun sangaaat lama dan melelahkan...kita sudah menghabiskan waktu lama dari bandara asal untuk sampai di bandara soetta...trus nunggu buat taksi lagi... Ah tidak :bunuh diri
Trus akhirnya saya pesan online...turun pesawat...nyalain henfon...booking...request...ada respon....dapet taksi....mudah dan efisien kan?

2. Kalau agan naik taksi pastikan pake argo ya dengan standar tarif yang telah ditetapkan kan dengan nilai tertentu...karena jarak yang ditempuh berbeda-beda maka tarifnya berbeda-beda yang nilainya sampe puluhan rupiah contoh: Rp123.470,- trus bayar pake uang seratus ribu dan lima puluh ribuan...trus supirnya bilang "maap saya baru keluar belum ada kembalian" dan bila saat itu elu buru-buru...pastinya kita cuma me-krenyitkan dahi dan berusaha untuk memberikan secara ikhlas walau dalam hati memberontak...tapi tetep mikirin itu duit kembalian masih bisa buat beli makan siang di warteg deket rumah.
Cobain deh taksi online...bayarnya bisa belakangan dan sesuai tarif yang kita pakai, titik. Oiya jikalau tarif yang diajukan ada ketidak sesuaian tinggal kirim review...kalau ada komplain perusahaannya akan menganalisa apakah ada ketidak sesuaian disana. Enak kan jadi customernya?

3. Yang tinggal di komplek pasti ada yang ngerasain hal ini. Karena banyaknya angka dan huruf pada alamat anda kadang membuat driver suka bingung sendiri atau menjadi alasan kenapa gag nyampe2 di lokasi padahal kan ada no telp. Saya pernah mendapatkan uneg-uneg gara-gara ketidak aturan nomor di area rumah saya. Yang pasti itu bukan salah saya...kan saya bukan orang yang menomori nomor rumah di rumah saya. Kadang profesionalitas seseorang diuji dan dibuktikan disini...walau ada yang tidak lulus juga.

4. Segitu dulu nanti nambah lagi...wkwkkwwk
jalan kaki aja deh gan....emoticon-Wakakaemoticon-Traveller
ane jarang naek yang begituan, pake kuda besi tua aja ane mah emoticon-Cendol (S)
Lebih prefer taxi online, selain tarif yg lebih murah, mobilnya lebih bersih, nyaman dan baru.
Kalau taxi konvensional kurang nyaman, kadang2 bau rokok kabin dalamnya.

emoticon-Shakehand2
Diubah oleh JeRRie
kebanyakan orang milih taksi online karena memang harganya lebih miring dari taksi yang bukan online..

kalo ane sih kalo pergi sendiri mending milih taksi biasa gan. ane lebih milih ke safetynya

nah kalo lagi rame rame barulah naik yang online..

Naik kenderaan pribadi aja

Bawa kenderaan pribadi jauh lebih murah dan lebih nyaman daripada Taxi (reguler dan online).

1liter = Rp8000 = 10 kilometer (mobil) = 30 kilometer (motor)

Macet gak akan pernah teratasi selama naik angkutan umum lebih mahal dari naik kenderaan pribadi.

Macet akan teratasi sampai orang yang naik kenderaan pribadi wajib membayarin orang yang naik angkutan umum (gratis).
Halaman 36 dari 52


×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di