metrotvnews.comAvatar border
TS
MOD
metrotvnews.com
Janji Lulung Jika Memimpin Ibu Kota


Metrotvnews, Jakarta: Wakil Ketua DPRD Abraham 'Lulung' Lunggana mantap maju sebagai calon Gubernur DKI Jakarta di Pilkada 2017 mendatang. Lulung mengaku siap membenahi masalah Ibu Kota dengan halus.

 

Lulung mengatakan, jika terpilih ia akan membenahi Jakarta mulai dari perbaikan infrastruktur, mengadakan pembangunan berbasis lingkungan, serta menyerap Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) secara maksimal.

 

"Prioritas makronya adalah bagaimana menyerap APBD secara maksimal untuk percepatan pembangunan. Lalu memaksimalkan kinerja PNS DKI tanpa asal pecat, dibimbing, diarahkan," kata Lulung kepada Metrotvnews.com di posko pemenangan, Jalan Fachrudin, Jakarta Pusat, Senin (14/3/2016).

 

Lulung mengungkapkan, hingga kini APBD 2016 barus terserap 39 persen dari Rp66,3 triliun. Ia menyebut, anggaran tersebut hanya digunakan untuk membayar kebutuhan Pemerintah DKI seperti listrik,  air, dan gaji karyawan.

 

"Kalau yang terserap sedikit, bagaimana Jakarta akan maju. Berarti tidak ada pembangunan. Kita tidak bisa selalu mengandalkan swasta yang bangun dengan dana CSR (Corporate Social Responsibility)," ujar Lulung.

 

Lulung bertekad memperbaiki sistem dan cara kerja Gubernur DKI Jakarta saat ini, Basuki 'Ahok' Tjahaja Purnama. Menurutnya, sistem yang salah dapat menimbulkan masalah baru.

 

"Misalnya, dalam penggusuran, seharusnya tidak mengedepankan aparat TNI dan Polri. Harus ada pendekatan, ada cara halus dan mekanismenya," ujar Lulung.

 

Lulung juga mengkritik gaya komunikasi politik Ahok yang ceplas-ceplos. Ia berpendapat, sebagai pemimpin seharusnya Ahok bisa menjaga ucapannya.

 

"Kalau komunikasi tidak baik, ujung-ujungnya berantem. Seperti kasus sampah di Bantar Gebang berantem dengan Bekasi, air berantem dengan Depok, Tangerang juga, transportasi berantem dengan operator. Bahkan sekarang dengan Komisi III DPR juga ribut. Ini tidak baik," katanya.

 

Lulung optimistis masyarakat akan memilihnya sebagai Gubernur DKI Jakarta. Untuk memuluskan langkahnya, Lulung membentuk kelompok relawan bernama Jaringan Suka Haji Lulung (JSHL) yang tersebar di pelosok Ibu kota.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/read/201...impin-ibu-kota

---

Kumpulan Berita Terkait PILGUB DKI 2017 :

- Yusril tak Mustahil Head to Head Lawan Ahok

- Teman Ahok Klaim Sudah Kumpulkan 785 Ribu KTP

- Kata Yusril Soal Wakilnya di Pilkada DKI

0
1.2K
5
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan