- Beranda
- Komunitas
- News
- Berita dan Politik
Bangga! Wonderful Indonesia Juara di Pameran Wisata Terbesar Sedunia


TS
abikus
Bangga! Wonderful Indonesia Juara di Pameran Wisata Terbesar Sedunia
Wah ada kabar gembira nih gan 

Berlin - Internationale Tourismus Boerse (ITB) Berlin, Jerman adalah pameran wisata terbesar di dunia. Di ajang promosi wisata bergengsi ini, Indonesia meraih gelar juara.
Dalam pameran ITB Berlin yang digelar 9-13 Maret 2016, Wonderful Indonesia menyabet jawara sebagai The Best Exhibitor dalam kategori Booth Asia Australia Oceania. Demikian kabar baik yang diterima dalam rilis Kemenpar kepada detikTravel, Minggu (13/3/2016).
Kategori yang dinilai sangat kompleks. Maklum ITB Berlin ini adalah travel mart yang terbesar sedunia, teramai, paling terpercaya, dan paling banyak diikuti oleh negara-negara di semua benua. Tagline-nya saja, 50 Years of Excellence, The Leading Travel Trade Show.
"Ada banyak kriteria yang dinilai dengan standar yang serius dan detail di sini, karena itu kami cukup bangga atas award di exhibition terbesar ini. Karena sejatinya, kemenangan itu direncanakan," ujar Menpar Arief Yahya yang didampingi Nia Niscaya, Asdep Pemasaran Wilayah Eropa Amerika, Timur Tengah dan Afrika.
Wonderful Indonesia membuat booth yang didesain dengan konsep Phinisi dengan moncong kapal tradisional khas Bugis, Makassar. Ruang pamernya memberikan kesan sambutan untuk pengunjung.
Paviliun Indonesia yang berisi 101 industri itu sangat longgar dengan wajah muka yang melebar, karena diubah wajah depannya yang dulu biasanya bersaing bersebelahan dengan Malaysia.
Selain itu bahan-bahan yang dipakai booth ramah lingkungan. Semua bisa di-recycle, sehingga tidak menambah beban lingkungan.
"Materi promo, cetakan poster, flyer, semuanya tidak dibuang ke tong sampah, tetapi masih akan dimanfaatkan untuk KBRI dan VITO (Visit Indonesia Tourism Officer) di Jerman. Karena masih akan dipakai lagi bahan-bahan promosi itu," ujarnya.
Ketiga, Wonderful Indonesia kaya akan kreativitas untuk menghidupkan paviliun yang berada di hall 26 A, nomor 122-123, dan 26C no 203 di kawasan Asia-Australia-Oceania itu. Ada siluet wajah, ada cara mengajari kerajinan dari janur kuning kepada pengunjung yang sabar menikmati anyaman khas kampung di Indonesia. Ada spa di sudut yang disiapkan dua terapis dan juga ada dua kursi malas.
Di coffee corner, Indonesia punya dua macam barista. Satu yang khusus mengolah biji kopi yang diambil asli dari Gayo, Mandailing, Sidikalang, Jawa Temanggung, dan Toraja. Satu lagi peracik cocktail yang dibawa khusus, mencampur jahe, kopi, dan aneka macam minuman tradisional dengan minuman bermerek Eropa, sehingga menjadi kombinasi rasa yang sangat khas.
Keempat, tim yang berkomunikasi dan berkoordinasi dengan ITB Berlin memahami bahasa Jerman. Sehingga hampir tidak pernah ada kebingungan selama pameran.
Kemenangan ini menurut Kemenpar, melengkapi semua travel mart di bulan Februari Maret 2016 di berbagai tempat. Di LA, Wonderful Indonesia juara. Di Hongkong Victoria juga juara.
"Puncaknya ITB Berlin ini. Impact-nya terhadap marketing adalah, brand Wonderful Indonesia semakin menanjak tajam," ungkap Arief.
Di ITB Berlin, Indonesia mengungguli Malaysia, pesaing terdekat, yang ada di peringkat 10. Menurut Arief, salah satu strategi adalah branding di luar venue pameran.
"Branding Wonderful Indonesia kita geber habis, di venue, di shuttle bus, trem, kereta, mobil, banner, di media, TV, entrance, sampai tas pun dibranding total," ungkap Arief.
semoga bisa dipertahankan di tahun tahun berikutnya
Sumber
Gambar Suasana








Quote:

Berlin - Internationale Tourismus Boerse (ITB) Berlin, Jerman adalah pameran wisata terbesar di dunia. Di ajang promosi wisata bergengsi ini, Indonesia meraih gelar juara.
Dalam pameran ITB Berlin yang digelar 9-13 Maret 2016, Wonderful Indonesia menyabet jawara sebagai The Best Exhibitor dalam kategori Booth Asia Australia Oceania. Demikian kabar baik yang diterima dalam rilis Kemenpar kepada detikTravel, Minggu (13/3/2016).
Kategori yang dinilai sangat kompleks. Maklum ITB Berlin ini adalah travel mart yang terbesar sedunia, teramai, paling terpercaya, dan paling banyak diikuti oleh negara-negara di semua benua. Tagline-nya saja, 50 Years of Excellence, The Leading Travel Trade Show.
"Ada banyak kriteria yang dinilai dengan standar yang serius dan detail di sini, karena itu kami cukup bangga atas award di exhibition terbesar ini. Karena sejatinya, kemenangan itu direncanakan," ujar Menpar Arief Yahya yang didampingi Nia Niscaya, Asdep Pemasaran Wilayah Eropa Amerika, Timur Tengah dan Afrika.
Wonderful Indonesia membuat booth yang didesain dengan konsep Phinisi dengan moncong kapal tradisional khas Bugis, Makassar. Ruang pamernya memberikan kesan sambutan untuk pengunjung.
Paviliun Indonesia yang berisi 101 industri itu sangat longgar dengan wajah muka yang melebar, karena diubah wajah depannya yang dulu biasanya bersaing bersebelahan dengan Malaysia.
Selain itu bahan-bahan yang dipakai booth ramah lingkungan. Semua bisa di-recycle, sehingga tidak menambah beban lingkungan.
"Materi promo, cetakan poster, flyer, semuanya tidak dibuang ke tong sampah, tetapi masih akan dimanfaatkan untuk KBRI dan VITO (Visit Indonesia Tourism Officer) di Jerman. Karena masih akan dipakai lagi bahan-bahan promosi itu," ujarnya.
Ketiga, Wonderful Indonesia kaya akan kreativitas untuk menghidupkan paviliun yang berada di hall 26 A, nomor 122-123, dan 26C no 203 di kawasan Asia-Australia-Oceania itu. Ada siluet wajah, ada cara mengajari kerajinan dari janur kuning kepada pengunjung yang sabar menikmati anyaman khas kampung di Indonesia. Ada spa di sudut yang disiapkan dua terapis dan juga ada dua kursi malas.
Di coffee corner, Indonesia punya dua macam barista. Satu yang khusus mengolah biji kopi yang diambil asli dari Gayo, Mandailing, Sidikalang, Jawa Temanggung, dan Toraja. Satu lagi peracik cocktail yang dibawa khusus, mencampur jahe, kopi, dan aneka macam minuman tradisional dengan minuman bermerek Eropa, sehingga menjadi kombinasi rasa yang sangat khas.
Keempat, tim yang berkomunikasi dan berkoordinasi dengan ITB Berlin memahami bahasa Jerman. Sehingga hampir tidak pernah ada kebingungan selama pameran.
Kemenangan ini menurut Kemenpar, melengkapi semua travel mart di bulan Februari Maret 2016 di berbagai tempat. Di LA, Wonderful Indonesia juara. Di Hongkong Victoria juga juara.
"Puncaknya ITB Berlin ini. Impact-nya terhadap marketing adalah, brand Wonderful Indonesia semakin menanjak tajam," ungkap Arief.
Di ITB Berlin, Indonesia mengungguli Malaysia, pesaing terdekat, yang ada di peringkat 10. Menurut Arief, salah satu strategi adalah branding di luar venue pameran.
"Branding Wonderful Indonesia kita geber habis, di venue, di shuttle bus, trem, kereta, mobil, banner, di media, TV, entrance, sampai tas pun dibranding total," ungkap Arief.
Quote:
Kapal Phinisi Wonderful Indonesia Sedot Perhatian di Berlin

JAKARTA (Pos Kota) – Tampilan booth Phinisi Wonderful Indonesia di Internationale Tourismus Borse (ITB) Berlin 2016 menyedot banyak perhatian dan agak beda dibanding peserta lain.
Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, Paviliun Indonesia Hall 26A No 122-123 dan Hall 26C No 303 di Messe Berlin, Jerman yang disewa Kemenpar itu diubah sudut pandangnya. Desain tampak muka dan wajah depannya terkesan lebih lebar, lebih luas, lebih longgar, dan lebih pede. Konstruksi lantai dua untuk meeting room1-2 dan lounge juga terkesan lebih nyaman dan lebih kokoh.
Sejumlah 101 industri tengah menjual paket wisata ke Indonesia, selama ITB Berlin 9-13 Maret 2016. Tulisan besar “Indonesia” lebih menonjol, dengan balutan warna merah dan lighting dari dalam huruf yang dibuat independen tiga dimensi. Tulisan itu seolah di ditopang oleh tiga phinisi, perahu tradisional Bugis, Makassar yang sudah melanglang buana sampai ke ujung dunia. Tidak tahu alasannya, mengapa moncong perahu itu mengarah ke booth-nya Malaysia yang selalu berada di samping Wonderful Indonesia.
“Tahun ini terlihat lebih total, karena diikuti dengan strategi branding, advertising dan selling. Brandingnya digeber melalui media televisi global, sepanjang 2016 ini pasar Eropa disentuh dengan CNN International, CNBC, BBC World Service, Deutsche Welle (DW) Jerman. Di Media Cetak ada di TTG Daily dan ITB Berlin News. Sedangkan media digital akan melanjutkan 2015, dengan Google, Baidu, Xinhua, Trip Advisor, dan lainnya,” ujar Menpar Arief Yahya di Booth Wonderful Indonesia, Berlin.
Di lokasi Messe sendiri, logo-logo Wonderful Indonesia juga tampil kreatif di semua hall. Sampai-sampai, official country yang menjadi sponsor dan ikut performace saat opening ceremony, Maldive, kalah pamor di lingkungan pameran. Suasana Wonderful Indonesia yang paling terkenal. Ada becak Berlin, yang biasa disebut velo taxi, becak modern yang dikayuh seperti sepeda ontel, untuk keliling venue free, dari Indonesia. Ada shuttle bus, ada di tram, ada di kereta bawah tanah,
Itu adalah salah satu cara untuk mempertajam image pada pelaku industry pariwisata dan pengunjung umum di sana. Di pintu-pintu masuk, seperti North Entrance, posters, bench display, megabanners, dan materi publikasi lainnya. Di hall 25 ada lateral banners. Portal banners di south entrance, tower banner 4 sisi di parker sounth entrance juga.
http://poskotanews.com/2016/03/14/ka...ian-di-berlin/

JAKARTA (Pos Kota) – Tampilan booth Phinisi Wonderful Indonesia di Internationale Tourismus Borse (ITB) Berlin 2016 menyedot banyak perhatian dan agak beda dibanding peserta lain.
Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, Paviliun Indonesia Hall 26A No 122-123 dan Hall 26C No 303 di Messe Berlin, Jerman yang disewa Kemenpar itu diubah sudut pandangnya. Desain tampak muka dan wajah depannya terkesan lebih lebar, lebih luas, lebih longgar, dan lebih pede. Konstruksi lantai dua untuk meeting room1-2 dan lounge juga terkesan lebih nyaman dan lebih kokoh.
Sejumlah 101 industri tengah menjual paket wisata ke Indonesia, selama ITB Berlin 9-13 Maret 2016. Tulisan besar “Indonesia” lebih menonjol, dengan balutan warna merah dan lighting dari dalam huruf yang dibuat independen tiga dimensi. Tulisan itu seolah di ditopang oleh tiga phinisi, perahu tradisional Bugis, Makassar yang sudah melanglang buana sampai ke ujung dunia. Tidak tahu alasannya, mengapa moncong perahu itu mengarah ke booth-nya Malaysia yang selalu berada di samping Wonderful Indonesia.
“Tahun ini terlihat lebih total, karena diikuti dengan strategi branding, advertising dan selling. Brandingnya digeber melalui media televisi global, sepanjang 2016 ini pasar Eropa disentuh dengan CNN International, CNBC, BBC World Service, Deutsche Welle (DW) Jerman. Di Media Cetak ada di TTG Daily dan ITB Berlin News. Sedangkan media digital akan melanjutkan 2015, dengan Google, Baidu, Xinhua, Trip Advisor, dan lainnya,” ujar Menpar Arief Yahya di Booth Wonderful Indonesia, Berlin.
Di lokasi Messe sendiri, logo-logo Wonderful Indonesia juga tampil kreatif di semua hall. Sampai-sampai, official country yang menjadi sponsor dan ikut performace saat opening ceremony, Maldive, kalah pamor di lingkungan pameran. Suasana Wonderful Indonesia yang paling terkenal. Ada becak Berlin, yang biasa disebut velo taxi, becak modern yang dikayuh seperti sepeda ontel, untuk keliling venue free, dari Indonesia. Ada shuttle bus, ada di tram, ada di kereta bawah tanah,
Itu adalah salah satu cara untuk mempertajam image pada pelaku industry pariwisata dan pengunjung umum di sana. Di pintu-pintu masuk, seperti North Entrance, posters, bench display, megabanners, dan materi publikasi lainnya. Di hall 25 ada lateral banners. Portal banners di south entrance, tower banner 4 sisi di parker sounth entrance juga.
http://poskotanews.com/2016/03/14/ka...ian-di-berlin/
semoga bisa dipertahankan di tahun tahun berikutnya

Sumber
Gambar Suasana
Quote:






Diubah oleh abikus 14-03-2016 18:02
0
46.5K
Kutip
320
Balasan


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan