daimond25Avatar border
TS
daimond25
Uber dan Grab Dituntut Ditutup, Ahok: Kita Sudah Menekan, Harus Ikuti Aturan
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki T Purnama (Ahok) menghargai aksi para sopir taksi yang berdemo di depan Balai Kota DKI Jakarta. Ahok tak menampik bahwa taksi berbasis aplikasi memang belum memenuhi aturan.

"Kita sudah nekan Uber, kalau mau, dia harus sesuai Dishub," kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Senin (13/3/2016).

Ahok tak menampik, saat ini transportasi berbasis aplikasi diperlukan publik. Namun bagaimana pun konsepnya, transportasi publik harus memiliki izin sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Kita bukan mau melarang. Kan memang sudah zamannya ada yang berbasis aplikasi. Tapi kamu mesti ikuti aturan kita kan," kata Ahok.

Sebab tanpa mengikuti aturan yang jelas, keberadaan taksi berbasis aplikasi ilegal akan mengurangi pendapatan taksi konvensional. Mereka juga selama ini tidak membayar pajak.

"Kalau nggak ikuti aturan kan kasihan perusahaan taksi penumpangnya berkurang. Sopir taksi juga penghasilan berkurang. Kamu (sopir taksi Uber) kan nyambi," katanya.

Namun Ahok menjelaskan, Pemprov DKI Jakarta tak dapat menutup transportasi berbasis aplikasi. Sebab hal itu merupakan kewenangan Kemenkominfo.

"Kalau aplikasi meski ngomong dengan Menkominfo, bukan kita," kata Ahok. (khf/hri)

http://m.detik.com/news/berita/3163936/uber-dan-grab-dituntut-ditutup-ahok-kita-sudah-menekan-harus-ikuti-aturan

Indonesia saja payah terutama menkominfo, brasil saja sudah larang aplikasi uber beredar baik di google play, ipad, microsoft, bbm dsb.
0
6K
72
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan