CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Oh kunci jawaban… Kenapa engkau sangat menggiurkan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56e50e8f32e2e6f7208b4567/oh-kunci--jawaban-kenapa-engkau-sangat-menggiurkan

Oh kunci jawaban… Kenapa engkau sangat menggiurkan

Tampilkan isi Thread
Halaman 24 dari 43
Pemikiran orang endonesah kebanyakan emang pada gitu gan, tapi kadang kita juga perlu menjadi tuli untuk tetap melangkah dijalan yang lurus, ujian seleksi ngga bisa nyontek gan, padahal hidup mati kita untuk kejenjang berikutnya adalah ujian seleksi, mari gan kita sosialisasikan untuk bangsa yang lebih baik. Ane sebenernya juga prihatin gan sama pemikiran orang orang itu, maka dari itu apa harus kita melanggengkan kebusukan ini? Sekian lama indonesia merdeka tapi nggak merdeka. Mari jadi generasi yang cerdas, yang berkarakter demi bangsa yang maju, masa depan bangsa dan negara ada dipundak kita 💪💪💪💪
Semoga kedepanya makin tertutup celah untuk kunci jawaban gan, apalagi penerapan sistem online gabakal mungkin nyontek apalagi liat kunci jawaban ( berdasar pengalaman yang ikut ujicoba UN online)
Quote:


Sssstttt diem aja gan, anggep aja gak ada,
gw sih mending jujur aj..
berusaha yang terbaik dengan kemampuan kita..
selama ada niat baik, berusaha terbaik, nnti hasil maksimal yg kita dapat..
Quote:


Enak di aksel tapi kata temen gw ena ga enak emoticon-Wakaka
ente jawab dulu yg ente bisa
tar yg gabisa kosongin aja
uda kelar smua
cek kunci jawaban agan yg agan beli
pastikan soal yg agan rasa bener2 bisa kerjain , agan cocokin sama kunci.
cari sample 5-10 soal .
kalau smua bener , yg agan ga pande jawab itu ikutin kunci aja.
kalau semua salah , berarti kunci salah.
kalau pada bener , berarti kunci maknyos..

dijamin maknyosss nilai agan .. heheh

yah pake kunci bole , tp jangan terlalu goblok juga. mesti belajar juga. harap kunci aja ya sama kek bom waktu. bisa meledak dia.

ane kek gitu dulu. terus kunci gausa dibeli , tar hari H berserakan . heheheh
nilai ane capcusssssss.....

bodo amat kata orang pake kunci atau engga , emg situ gamau lulus ? toh lulus jg ga dihargai , tp setidaknya bisa lanjutin ke kuliah. drpd ga lulus , capek2in mau remed / pake C lgi. prettt wkkwkw
Ngapain belajar UN gan? UN itu useless please.
Contoh ya, temen gue dapet tuh Teknik Perkapalan UI lewat SNMPTN sama Ilmu Komputer UI lewat jalur yg lebih mahal (lupa namanya, tapi bukan yg kelas Internasional), mau tau nilai UN nya brp? Ya jelek dah, paling parah kimianya dapet 47,5 itu grgr dia salah dapet bocoran. Kalo gapake bocoran juga ane yakin gabakal dpt nilai bagus juga sih.

Terus agan bakal nanya knp bisa dapet undangan kan? Apa dia juara 10 besar di kelas? Ya ga lah, menurut lo aja ngerjain UN aja gabisa, masa bisa 10 besar. Terus SNMPTN diliat dari mana? Ya dari nama besar sekolah lah, wajar aja dulu SMA gue, SMA Negeri termasuk 3 terbaik di Jakarta. Jadi mau lo bilang lo punya prestasi segunung kek, Olimpiade di sana sini (kecuali lo ikut yg dari pemerintah langsung ya, itu baru diliat) gabakal kepake.

Pas kemaren gue daftar SNMPTN, gue masukin sertifikat ecek2 gue lah, pas daftar ulang gue lupa bawa, ga ditanyain tuh.

So gue mau bikin kesimpulang aja deh, maaf udh panjang lebar drtd tapi gajelas.
- SNMPTN itu yg penting lo daftar, sesuai jumlah kuota tu jurusan di Univ nerima murid berapa dari sekolah lo. Contoh, tahun lalu sekolah lo diambil 4 orang ke jurusan Ilmu Komputer UI, ya tahun ini kalo bisa temen lo yg nilainya diatas lo jangan sampe 4 orang, kalo udh 4 orang ya pindah ke jurusan lain, gausah ngarep2 keajaiban bakal keterima, apalagi dari sekolah biasa aja, ya jangan ngarep deh.
- SNMPTN itu menurut gue 40% Strategi, 60% Hoki, kalo lo bisa maksimalin yg 40%, insya Allah keterima, asal lo jangan kebanyakan mimpi aja.
- Lo di sekolah lo juara umum, then lo berharap masuk Ekonomi UI, terus sekolah lo dari daerah bukan dari Jakarta, jangan harep masuk deh, kecuali ada kakak kelas lo yg keterima, susah cuy. Lo gatau kan kualitas anak2 kota besar gmn, beda jauh cuy. Gue skrg kuliah di daerah, gue liat banyak anak daerah yg dulunya juara umum sd smp sma, pas kuliah biasa aja tuh, ga wow bgt. See?
- Oh iya, nilai yg dipake itu cuma Bindo, Bing, Mat, Fisika, Kimia, Biologi, kalo lo dari IPA, kalo nilai PKN lo atau agama lo tinggi, ya itu ga ngaruh wakakakaka. Kecuali lo mau masuk Kampus kyk UNS yg ada program lewat jalur Hafiz Quran, baru beda cerita

Udh deh gan segitu aja, sorry kepanjangan, kalo ada yg mau nanya2 bisa PM. Thx

Tolong taro pekiwan dong TS, menurut ane lumayan penting, jd orang2 bisa tau ada peluang sebenernya di SNMPTN, lo mau bilang SNMPTN hoki2an, tapi kuota paling gede loh, jangan salah 50% loh gan. Kalo hoki2an tuh kalo kuota cuma 5-10%
Diubah oleh bbgemini
emoticon-Wow dapet darimane?
emoticon-Toast emoticon-Toast
Diubah oleh aliena13898
gua selaku kelas 12 yang sedang menghadapi ujian
Gua gak terlalu berpatok dengan nilai

Belajar 3 tahun selama disekolah. berhubung ane jarang "banget" belajar dirumah (bahkan gak pernah), tapi emang disekolah ane serius buat nuntut ilmu.

ketika ujian begini, gua berusaha buat pake hasil gua sendiri 100% untuk mengukur kemampuan gua pada bidang tertentu, bukan untuk ini itu.
jadi kalo ada pelajaran yang gua suka dan gua emang pengen nilai itu sempurna (bukan karena ini itu), trus nilai gua masih jelek. ya berarti gua kudu lebih banyak belajar lagi.

Ilmu patut dicari, Nilai urusan ke-1000
kalo gak bisa tapi pingin bisa, ya belajar dan pahami.

menuntut ilmu kan bukan selama sekolah/kuliah doang.
selama kita masih hidup, apa salahnya sih nuntut ilmu.

Jadi.... SAY NO TO GENGSI
Dulu pas jaman ane sma gan..H-1 UN uda pada nyiapin strategi masing2,ada yg siapin link terpercaya penyedia kunci sementara golongan berdoku ada yg mo banjelin bayarin dulu *biasanya dibagi free khusus buat hoping doang yg lain no way*,sementara yg paspasan uda bentuk panitia gak resmi buat ngumpulin donatur / lebih tepatnya insvestor buat beli..yg lain cuman berharap dapet secuil kebaikan dr mereka yg udah dapet kunci jawaban+usaha belajar dikit2..ceritanya nih transaksinya uda kayak mafia ato kartel besar narkoba / senjata ilegal,dilakukan dini hari sekitar jam 12-1 pagi,jd mereka yg diutus buat bayarin tuh kunci mesti punya dedikasi dan motivasi yg tinggi buat melek n nunggu transaksi berlangsung
Aye termasuk golongan yg gak gitu gan *Alhamdulillah* bersyukur sampe sekarang,belajar tiga tahun buat ujian tiga hari itu logikanya lebih dari cukup..cukup ilmu buat meluluskan kita gan
Pas hari H ujian tuh semua jd kayak spy..mata2 sekelas james bond,cool..tenang..diem dipojokan pura2 baca lks / mungkin sesuatu yg diselipin ditengahnya,yg terang2an gak blajar juga ada,malah ketawaketiwi pede abis,bisa jd dia udah blajar semalem,ato putus asa n pasrah / mingkin digespernya uda nyelip jiplakan,who knows??
Yg lucu ketika ujian berakhir,yg tdnya cool n kalem mendadak terang2an kalo mereka kelar berbuat curang,ada yg "ngguya-ngguyu" puas atas kuncinya,ada yg biasa aja..tp ada yg ngreview soal yg td dikerjain sambil nyombong didepan temen2 yg mungkin gak berhasil curang *mungkin kebagian pengawas yg killer* nah ini dia kesempatan buat jujurist2 student nyocokin jawaban kita dengan kunci mereka,kan sah..lagian lumayan kalo diambil sample pertanyaan tersulit yg kita dapet dengan kunci mereka yg pas,bisa ningkatin rasa pede kita bwehehe jd yakin bakal lulus
Ya gitu deh gan kisah2 ane,tp tetep sih ane kangen masa2 itu,dunia ini penuh dengan ujian,seseorang yg beragama tentu tahu ujian itu fungsinya adalah menyortir orang yg layak / tidak diberi ganjaran oleh Tuhan,ujian pula yg membuat kita sendiri tahu batas kemampuan kita,Insyaallah seandainya kita melakukan sesuatu pasti memperoleh sesuatu, apa yg kita tanam itu yg kita tuai
Tp inilah dunia yg fana,orang pintar belum tentu sukses,bahkan kadang orang2 curanglah yg berhasil,menurut ane berusaha menjadi jujur lebih baik drpd curang dengan pemikiran galagasi yg egois "alah munafik gak ada tuh orang jujur"mari buktikan bahwa pemikiran itu salah,sekian dr ane gan,Wassalam
Quote:


Menjelaskannya pake yg menjelimet kayak vektor ya susah.

Pake metode kongruensi atau hitung milimeter block, banyak sekolah yg skip, alasan "terlalu susah"
Ane make dulu cuma buat nyamain ama jawaban ane dulu emoticon-Ngakak
Kudu ati2 juga coz ga semua kunci bener kaya yg ane dapet maren emoticon-No Hope
Super sekali. Itulah mengapa banyak siswa yang masuk SNMPTN dengan nilai rapot tinggi dan UN tak kalah tinggi banyak yang di DO atau paling ngak punya ip rendah pas kuliah, kunjaw terus andalannya dari SD, gak siap bersaing sehat pas kuliah. Bandingin sama yang SBMPTN, murni usaha sendiri. Makanya di perguruan tinggi mahasiswa yang tembus lewat SBMPTN lebih di anak emaskan.

Ane sendiri sih juga mau masuk PTN lewat SNMPTN, ane juga ngaku masih kadang nyontek. Tapi ane mau, pas ane UN ane bener bener murni usaha sendiri, nilai besar atau tidak tergantung usaha ane nanti.

Yo untuk kelas 12, semangat semua
buat jaga2 sih gak apa2, selagi kunci jawaban yg dikasih kekita gratis gak bayar, mau dipakai atau enggak itu urusan masing2emoticon-Betty (S)

dan juga pihak sekolah gak mau dong nama baik sekolah tercoreng gegara banyak siswanya yg gak lulus.. sekarang mah gengsi diatas segala-galanya
gue nyimak aja

uda tuir masalah beginian
Ada kenikmatan sendiri ketika menjawab suatu soal hasil pemikiran kita sendiri, bukan karena bantuan apapun
Kalau kendala gengsi masih aja yang di pikir, nikmatin aja gengsi-gengsi an nya mpe hari tua ...
Make KUNCI (dibaca: bocoran) gak bakal muasin diri gan. kayak ada perasaan yg ganjel di hati. Dapet nilai tinggi pun gk bakal bikin puas. Dan malah terkadang merasa bersalah bila nilai lebih tinggi mereka yg jujur. Tapi kek nya sekarang kebanyakan gak ada rasa bersalah tu. Parahnya malah nyombongin nilai nya.
yaelah UN gampang gan gausah belajar terlalu banyak, mending ente sekalian anak kls 12 belajar tuh sbmptn. kalo ente matdas,fidas,kidas udh hatam UN mah kaya upil gan. jangan make kunci gan, kadang gua bingung sm orang2 yg make kunci abis itu berdoa dpt nilai baik emoticon-Cape d... (S)
-
btw ane lulusan taun kmrn, bisa dikatakan byk bgt yg make kunci gan. ane gapake, karena alasan diatas tadi. eh masih tinggi tuh nilai ane dibanding tmn satu sekolah. alhamdulillah jg dpt snm padahal pindahan emoticon-Metal
-
percayalah jujur itu baik, kalo semua dilakukan dgn jujur/tanpa kecurangan pasti bakal dibales dengan yg setimpal kok sm Tuhan emoticon-Smilie
Pake aja konci jawaban

Cuma lulusin sma doang, ya elah gede juga semuanya (kuliah dan kerja) penuh akan politik saling tindas dan salin jatuhin, yg cerdik yg menang..


Jangan mau kalah cari nilai setinggi tingginya, ini indonesia !
Halaman 24 dari 43


GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di