Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cingelingAvatar border
TS
cingeling
Masuk Islam karena Sering Dengar Suara Adzan
Masuk Islam karena Sering Dengar Suara Adzan

Allahu Akbar. Pekik takbir keluar dari suara ratusan santri dan jamaah masjid Aqshal Madinah Ahad (13/03/2016) tepat pukul 06:05 pagi, menandai masuk islamnya Agustinus.

Pemuda asal Flores itu memulai babak baru dalam hidupnya dengan menyandang status Muslim. Ia datang diantar oleh petugas Baitul Maal Hidayatullah (BMH) dan seorang gadis yang akan ia dinikahinya bulan depan.

Agustinus meengaku, sudah satu tahun lalu tertarik masuk Islam karena selalu mendengar lantunan suara adzan.

“Saya masuk Islam selain ingin menikah dengan calon saya, sebenaranya sudah tertarik masuk Islam karena sering mendengar suara adzan dekat rumah yang saya tempati,” ujar Agustinus.

Pria 33 tahun yang mempunyai nama lengkap Agustinus Daku Duami Maumere merasa tersanjung dan sempat ingin meneteskan air mata dengan sikap persaudaraan yang ditampakkan jamaah di masjid.

Usai mengucapkan dua kalimah syahadat, para santri bersalaman dengannya sedangkan para pengasuh dan asatidz (guru-guru) lainnya bersalaman sekaligus merangkulnya.

Ustadz Baihaqi, Lc selaku pengasuk Pondok Pesantren Hidayatullah yang membimbing mengucapkan ikrar syahadat, memberikan taushiyah di hadapan hadirin sekaligus menitipkan wejangan kepada Agustinus agar menjadi muslim kaffah dan berusaha menjalankan aturan agama Islam terutama shalat 5 waktu.

Agustinus menyambut dengan antusias dan ingin menjadi muslim sejati. Semoga Allah Azza wa Jalla memudahkan langkanya dalam berislam.*

http://www.hidayatullah.com/feature/...002/91002.html

ALHAMDULILLAH BERTAMBAH LAGI PENGHUNI SURGAemoticon-thumbsup emoticon-thumbsup
0
2K
22
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan