Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

acabindonesiaAvatar border
TS
acabindonesia
Wanita Harus Tidur Lebih Lama Dibanding Pria, Kenapa?
Wanita Harus Tidur Lebih Lama Dibanding Pria, Kenapa?

Liputan6.com, Jakarta Jangan pernah sekali pun seorang suami merasa dirinya jauh lebih lelah daripada sang istri. Mau sebanyak apa pun berkas yang harus diselesaikan di kantor, suami tidak akan pernah merasa lelah seperti yang dialami pasangannya.

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan National Sleep Foundation, wanita atau istri memiliki kualitas tidur lebih buruk daripada suaminya. Survei baru-baru ini menemukan, 63 persen wanita alami insomnia beberapa kali dalam seminggu dibanding pria yang jumlahnya hanya 54 persen.

Seperti dikutip dari situs Daily Mail, Kamis (31/12/2015), perbedaan ini terjadi karena sebagian perempuan memiliki jam biologis tertentu yang membuatnya mudah terbangun di malam hari untuk mengganti popok bayinya lalu bisa bangun di pagi hari untuk membuatkan sarapan suami tercinta.

Karena wanita membutuhkan waktu tidur yang lebih lama dari pria, setidaknya dalam sehari mereka membutuhkan waktu istirahat tambahan selama 20 menit, menurut Profesor dari Loughborough University Sleep Research Centre, Jim Horner.

"Wanita cenderung multi-tasking, sehingga mereka menggunakan lebih dari otaknya daripada pria. Karena itu, kebutuhan mereka untuk tidur lebih besar," kata dia.

sumur: http://health.liputan6.com/read/2401...ng-pria-kenapa
0
1.7K
26
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan