jiu.guiAvatar border
TS
jiu.gui
Tiongkok Akan Luncurkan 110 Roket Antariksa dan 20 Misi Luar Angkasa
Dalam lima tahun ke depan, Tiongkok akan meluncurkan 110 unit roket Long March. Demikian disampaikan oleh anggota Komite Konferensi Nasional Untuk Konsultasi Politik Rakyat Tiongkok. Liang Xiaohong pekan lalu

Dikutip oleh kantor berita Xinhua, Xiaohong menyebut pada tahun 2011-2015 saja negaranya telah meluncurkan 86 unit roket Long March. Angka ini lebih besar ketimbang periode 2006-2010 dimana Tiongkok tercatat meluncurkan 48 unit roket serupa. Xiaohong mengatakan bahwa peningkatan angka peluncuran tersebut menunjukkan kemampuan nasional Tiongkok yang semakin mahir dalam merancang dan memproduksi roket antariksa.

Program antariksa Tiongkok pertama kali digagas pada Oktober 1956, dimana institusi penelitian roket pertama mereka, Fifth Academy of the People Ministry of National Defense, diluncurkan. Di tahun 2020 mendatang, Tiongkok berencana untuk membangun stasiun antariksanya sendiri untuk beroperasi di garis orbit Bumi, dan juga mengembangkan laboratorium antariksa.

Dua minggu silam, Perusahaan Teknologi dan Ilmu Antariksa Tiongkok mengatakan bahwa negaranya akan menggalang 20 misi peluncuran luar angkasa di tahun ini. Salah satunya akan mengikutsertakan astronot.

Perwakilan kontraktor antariksa ternama tersebut mengatakan bahwa Tiongkok juga akan meluncurkan laboratorium antariksa yang diberi nama Tiangong 2 pada akhir Juni mendatang, untuk mengujicoba kemampuan teknologi Tiongkok dalam mendukung keberadaan stasiun luar angkasa negara mereka.

http://www.hobbymiliter.com/3146/tio...uar-angkasa/2/

semakin maju teknologi antariksa tiongkok itu
sebelahblog
anasabila
anasabila dan sebelahblog memberi reputasi
2
3K
21
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan