infonitascomAvatar border
TS
infonitascom
Polda Metro Akhirnya Menangkap Pencuri Kabel Gorong-gorong Dekat Istana


SEMANGGI - Jajaran Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Dit Reskrimsus) Polda Metro Jaya akhirnya menangkap pelaku pencurian kabel tembaga gorong-gorong Jalan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, dekat Istana Negara. Rata-rata pelaku pencurian adalah pemulung barang bekas.

Direktur Reskrimum Kombes Mujiono mengatakan polisi telah mengamankan enam orang tersangka. Mereka masing-masing berinisial STR (45), MRN (34), SWY (45), AP (28), RHM (43) dan AT (48). “Mereka kebanyakan kami amankan dari kolong jembatan,” terangnya di Mapolda Metro Jaya, Jumat (11/3/2016).

Ke enam pelaku tersebut, sambung Mujiono, memiliki peran berbeda. Untuk STR, MRN, SWY, RHM dan AT berperan memotong dan mengupas kulit kabel serta mengambil tembaganya. "Untuk AP, perannya membantu di atas gorong-gorong dan menjual kabel," sambung Mujiono.

Lebih jauh Mujiono menjelaskan, saat ini, polisi masih mencari tersangka lainnya. “Berdasarkan informasi yang kami miliki, ada 3 kelompok spesialis pencuri di gorong-gorong. Penadahnya juga kami cari,” pungkasnya.

Tersangka itu dikenakan Pasal 363 Jo. Pasal 362 Jo. 55, 56 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara

SUMBER

Ini dia pelakunya Gan emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
Diubah oleh infonitascom 11-03-2016 09:02
tien212700
tien212700 memberi reputasi
1
903
3
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan