Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

William SamAvatar border
TS
William Sam
Yuk gabung di Project Indie Reality Show, its going to be VIRAL! awas TERKENAL! :D
Dear Agan dan Aganwati,

Ane dan team dari Allegro Picture (selama ini berkutat di industri Wedding Film), saat ini ingin melebarkan sayap menjadi Indie Filmmaker.

Namun harap diperhatikan bahwa konsep untuk Project ini bukan untuk membuat Film, tapi lebih ke arah Reality Show. Tepatnya Social Experiment Reality Show, kita akan banyak menyentil hal2 sosial yang terkadang sensitif, seperti isu SARA, diskriminasi golongan ekonomi, kemiskinan, dll. Detilnya hanya akan diceritakan lebih detail kepada anggota team.
Visinya untuk menjadikan masyarakat Indonesia pada khususnya untuk menjadi a better Human Being.
Untuk menyadarkan dan memunculkan sifat kemanusiaan yang lebih baik pada setiap yang akan menonton emoticon-Smilie

Nah saat ini ane sedang mengumpulkan anggota team untuk bekerjasama, baik untuk pemeran (Aktor / Aktris), juga sebagai crew (kameramen, editor, sound, dll), mengingat crew2 tetap kami sudah cukup kewalahan mengerjakan kerjaan di Wedding industry, jadi kalau terbentuk team baru dari Kaskus ini akan lebih baik juga, jadi lebih bisa fokus kerjanya.

Namun perlu diingat sebelumnya,bahwa Project ini TIDAK PROFIT ORIENTED, karena hanya akan dishare ke social2 media, namun POPULARITAS akan sangat mungkin didapatkan jika program ini berjalan. Targetnya dari setiap seri2 pendek yang kita produksi dengan tema yang berbeda2 dapat beredar dan menjadi VIRAL di kalangan masyarakat. Jika videonya populer, tentunya para pemeran dan org2 dibalik layarnya juga akan populer bukan ? emoticon-Smilie

Team yang saat ini dibutuhkan khususnya sebagai :
1. Pemeran (Aktor / Aktris)
Akan diperlukan cukup banyak orang, dari berbagai kalangan, suku, ras, agama (No SARA gan).. mengingat akan ada beberapa seri dan tema yang akan diproduksi.
Tidak perlu berpengalaman, namun WAJIB bisa acting ya gan. Kalau aktor / aktris tidak bisa akting ya susah emoticon-Big Grin
Tidak harus Good Looking juga kok agan / aganwati.. Yang penting harus bisa akting dan tidak malu2..hehe

2. Crew ( Kameramen, Video editor, Property crew)
Untuk kameramen, mungkin akan ada beberapa sesi yang akan memakai Hidden / Spy Camera, karena ini berkonsep Live Reality Show. Selebihnya lebih banyak akan menggunakan SLR, jika punya kamera sendiri dan lebih terbiasa pakai kamera sendiri, silahkan emoticon-Smilie
Untuk video editor sebenarnya tidak ribet2 kok, karena tidak memakai visual effect dll.. Hanya mengedit supaya videonya 'manis' dan tidak monoton.
kalau ada yang mau gabung bantu2 sebagai 'seksi repot', untuk menambah2 koneksi, pergaulan, dan ikut berkontribusi untuk melahirkan karya yang positif ya silahkan banget gan.. hehe


Nah, poin berikut ini juga WAJIB dipahami untuk yang sekiranya berminat mau bergabung di Project ini, supaya tidak menimbulkan salah paham / salah pengertian.
Seperti sudah ane singgung diatas, bahwa program ini tidak Profit Oriented, lalu kalau begitu para anggota akan mendapatkan apa nih?
Jujur saja memang ini bukan tempat untuk cari uang / penghasilan, karena kita juga ada sedikit mengusung misi sosial disini. Semua biaya2 yang sekiranya nanti akan diperlukan pun, akan dikeluarkan dari kocek ane pribadi.
Nah, namun tentunya semua anggota akan dapat pengalaman baru, teman2 baru, skill baru, dan tidak tertutup kemungkinan terciptanya kerjasama yang lebih menguntungkan dimasa yang akan datang. Yang penting menjalin networking, tidak akan pernah rugi kok.
Kalau konsumsi, jangan khawatir, sudah pasti akan dapat, setiap kali meeting, shooting project, dll ya sudah pasti akan dapat konsumsi..hehe

Untuk kameramen dan video editor jika tidak dapat dari Kaskus ini, Project akan tetap berjalan memakai team ane dari Allegro Picture Wedding.

Kriteria umum :
1. Pria / wanita, segala lapisan usia, suku, ras, golongan.
2. Attitude yang baik ------> Wajib
3. Mau bekerjasama dengan team
4. NO SARA ! Harus Open minded person. Karena justru karya2 kita akan banyak menyentil org2 yang masih SARA
5. Punya komitmen yang kuat, jangan iseng-iseng aja, kasihan teman2 yang lain kalau tidak komit
6. Disiplin dalam waktu
7. Keinginan yang kuat untuk melahirkan karya2 yang bernilai positif

Lokasi Shooting :
Akan berpindah2 tergantung edisi, sekitaran Jabotabek pastinya.

Sebelum Project berjalan, pasti akan ada beberapa kali meeting untuk mematangkan konsep. Kita pilih tempat meeting daerah di tengah2 aja di Jakarta Pusat jadi supaya gampang dari mana2. Seperti di Grand Indonesia.

Untuk tahap awal ini, jika ada yang berminat bergabung sebagai bagian dari project Social Experiment Redality Show ini, silahkan kirim email ke ane ya, dengan format ini supaya memudahkan :
1. Nama
2. Alamat
3. Jenis kelamin
4. Tempat Tanggal Lahir
5. Kegiatan sehari-hari
6. Pengalaman (jika ada)
7. Berminat bergabung sebagai : (Aktor / Aktris, Kameramen, Editor, Crew Production)
8. No HP (jika ada WA akan lebih baik, nanti sesama anggota kita akan buat WA grup)
Dan tolong cantumkan foto agan2 / aganwati sekalian ya, dan boleh tolong jelaskan sedikit kenapa agan / aganwati tertarik untuk bergabung di project ini.

Semua itu tolong diemail ke : Allegropict@gmail.com
Dengan subject : Reality Show

Oke sementara seperti itu dulu, sorry jika jadi kepanjangan..hehe
Harapan ane semoga bisa terbentuk team anak2 muda yang solid, komit, dan kreatif dari Forum ini.

Thanks and success always for all of you.. ditunggu email2nya ya.. yg sudah kirim email bisa info di Thread ini juga ya sekalian bantu2 sundul..hehe..
Peace and Love for INDONESIA
tata604
tata604 memberi reputasi
1
1.3K
12
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan