Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

infonitascomAvatar border
TS
infonitascom
Bawa Airsoft Gun di Sekitar Istana Bogor, Pelajar SMP Diamankan
Bawa Airsoft Gun di Sekitar Istana Bogor, Pelajar SMP Diamankan

Personil Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) dan Kodim 0606/Kota Bogor mengamankan Muhamad Arya Mulyatama (15). Pelajar SMP Al-Azhar 28 Karadenan, Cibinong, Kabupaten Bogor tersebut diamankan di Jembatan Ciliwung Baru, area komplek Kebun Raya Bogor (KRB) lantaran membawa senjata airsoft gun jenis U.S. 9MM M9-Beretta U.S.A65490, Rabu (9/3/2016) kemarin.

Dandim 0606/Kota Bogor Letkol (Inf) M. Albar mengatakan, Arya mengaku membawa pistol tersebut ke area objek vital sekitar tempat tinggal Presiden RI di Istana Bogor, untuk foto kenang-kenangan perpisahan sekolah bersama teman-temannya.

“Arya mengatakan senjata tersebut milik temannya yang bernama Finka (15). Sementara, Finka kepada petugas mengatakan senjata tersebut milik orangtuanya yang bernama Muhammad Chaerul, PNS Dispora Kota Bogor,” jelas Albar, Kamis (10/3/2016).

Saat memasuki kawasan KRB, lanjutnya, Finka mengaku sempat diperiksa oleh petugas sekuriti dan diperbolehkan masuk. Ia pun mengatakan sudah mendapat izin dari orangtuanya untuk membawa senjata tersebut.

“Finka juga mengeluarkan kartu tanda anggota Perbakin milik orangtuanya. Ada pula tas magazen dan sarung pistol yang kita amankan,” tandasnya.

Albar menambahkan, pihaknya akan tetap melaksanakan prosedur pemeriksaan di setiap pintu masuk KRB dan berkoordinasi dengan Polres Bogor Kota terkait perizinan serta penertiban penggunaan senjata air soft gun.

"Untuk pemeriksaan dilakukan setiap hari di pintu masuk KRB, karena dekat dengan Istana Bogor. Sedangkan yang punya data kepemilikan senjata air soft gun dan senjata api mungkin adanya di pihak polres," tuntasnya.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi kemarin berada di Istana Bogor. Pada pagi hari, Presiden Jokowi melihat gerhana matahari total dan Sholat Gerhana Matahari di Masjid Baitussalam, Komplek Istana Bogor.

Narsum: http://www.infonitas.com/megapolitan...iamankan/14478

anak smp jah dah mgang ginian emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool emoticon-Cool
0
4.9K
25
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan