nagano1703Avatar border
TS
nagano1703
Temenku di bully karena GEMUK

foto by Liony


Emang ada yang salah dengan orang gemuk? selama tidak merugikan banyak pihak. kenapa orang gemuk harus jadi bahan ejekan atau bahan bullying.

Gak adil banget jika orang GEMUK di definisikan sebagai orang yang makannya RAKUS. atau gak bisa ngurus diri.


Salah satu contoh temen sekolahku. namanya LIONY. selalu jadi bulan bulanan temen temen kalau disekolah.entah itu senior atau bahkan temen satu angkatan.tak jarang pula junior. mereka semua paling doyan ngata ngatain liony dengan panggilan aneh.

Salah satu ejekan yang paling dikenal untuk liony itu KODOK BUNCIT. siapa juga yang tahan dengan ejekan seperti itu. apalagi satu sekolah hampir semuanya membully liony.



Aku sebagai teman satu sekolah kadang nggak terima setiap hari selalu mendengar keluh kesah liony tentang perlakuan temen temen nya yang nggak sopan itu.

Kita boleh saja membenci seseorang karena kesalahannya. tapi kita tidak boleh membeci orang karena fisiknya semata.


Orang gemuk juga pada dasarnya statusnya sama kayak kita.mereka juga punya hak diperlakukan baik tanpa harus di bully. Cenderung orang yang selalu mendapat bully dari orang orang, secara tidak langsung, mereka yang jadi korban akan selalu merasa malu atau minder jika berada di tengah tengah keramaian. otomatis dia akan merasa selalu ingin menyendiri dan takut pada keramaian. dan dikhawatirkan ini akan menjadi masalah serius dimasa yang akan datang.





Kita sebenarnya bisa membantu meringankan beban orang orang yang menjadi korban bullying dengan STOP BULLYING! agar mereka juga jadi lebih bisa percaya diri dan tidak selalu merasa minder dengan bentuk fisiknya

Mereka yang gemuk bisa jadi hidupnya lebih beruntung ketimbang mereka yang selalu membully. hanya saja Tuhan memberikan keistimewaan pada orang yang memiliki tubuh Gemuk.




Apapun itu Bullying memang sangat merugikan beberapa orang yang menjadi korban. dan nggak ada manfaatnya kita membully orang lain.
Diubah oleh nagano1703 16-12-2015 01:44
0
13.8K
109
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan