Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

rubah007Avatar border
TS
rubah007
TRADISI UNIK MERUNCINGKAN GIGI SUKU BAGOBO DI MINDANAO,FILIPINA
Gigi Runcing Bak Drakula, Simbol Kecantikan Suku Bagobo




Kecantikan seorang wanita biasanya dinilai dari kulit putih bersih, bentuk badan yang ideal dan juga gigi yang putih dan rapih. Namun ternyata kecantikan sendiri memang tidak dapat diartikan sama dan universal. Cantik ternyata dapat diartikan dengan ciri dan bentuk yang berbeda tergantung darimana wanita tersebut berasal dan menjalani kehidupan.

Di beberapa belahan dunia masih banyak terdapat suku-suku tertentu yang memiliki tradisi unik dalam memaknai arti cantik bagi para wanita di sukunya. Biasanya suku-suku tersebut memiliki tradisi unik yang akan mereka terapkan pada setiap wanita dalam sukunya dengan tujuan sebagai penambah kesan cantik dan juga sebagai bentuk alat proteksi bagi si wanita, seperti halnya wanita suku Bagobo.

Suku Bagobo adalah sebuah suku yang mendiami wilayah Mindanao, yakni wilayah paling timur dari Filiphina. Suku Bagobo memiliki sebuah tradisi unik bagi para wanitanya untuk mendapatkan predikat sebagai wanita cantik.

Ya, wanita di suku diharuskan untuk memiliki gigi runcing layaknya seorang drakula. Tidak mudah memang untuk membuat gigi menjadi runcing seperti taring. Namun itulah yang dilakukan para wanita di suku ini, untuk dianggap sebagai wanita yang cantik, mereka harus merasakan sakit terlebih dahulu.

Para wanita suku Bagabo ini membutuhkan waktu yang cukup lama untuk merubah gigi mereka menjadi runcing. Bentuk gigi-gigi merekapun sebenarnya jadi terlihat aneh dan menyeramkan.

Untuk mendapatkan bentuk taring yang sempurna sangatlah dibutuhkan kesabaran. Biasanya mereka meruncingkan gigi dengan cara dipahat menggunakan bambu ataupun kayu. Wanita yang memiliki gigi paling runcing nantinya akan mendapatkan predikat sebagai wanita paling cantik di sukunya.

UPDATE FOTO LAINNYA GAN:emoticon-Cool





SUMUR: http://www.sayangi.com/gayahidup1/ko...an-suku-bagobo

NOTE: Ini tentang Bagobo suku di Filipina gan,bukan bagobo2 TAMPAN yang berkeliaran di KASKUSemoticon-Ngakak maaf kalo keterangannya sedikit karena ane nemunya cuma seginiemoticon-Malu
Diubah oleh rubah007 24-02-2016 15:35
noilsan
dan.13l
sc5
sc5 dan 3 lainnya memberi reputasi
4
17.9K
77
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan