- Beranda
- Komunitas
- Entertainment
- The Lounge
Begini Cara Efektif Manajemen Waktu Dalam Bekerja


TS
sisca2490
Begini Cara Efektif Manajemen Waktu Dalam Bekerja
Setiap orang pastinya akan mengalami yang namanya penurunan dalam pekerjaan. Hal ini bisa disebabkan oleh kejenuhan ataupun manajemen waktu yang berantakan.
Manajemen waktu memang sangat penting dalam bekerja. Dengan manajemen waktu yang baik pastinya kamu juga akan bekerja dengan baik dan hasilnya juga akan baik pula.
Oleh karena itu agar kamu kembali produktif, efesienkan waktu dalam bekerja. Berikut ini tipsnya dikutip dari Okezone, Selasa (8/3/2016).
Rekam pekerjaan selama seminggu
Setiap hari selama seminggu cobalah untuk membuat rekaman pekerjaan baik secara tertulis atau audio. Ini akan membantu untuk mengevaluasi cara kerja kamu.
Buat daftar pekerjaan
Tekankan untuk selalu membuat daftar pekerjaan, agar waktu kamu lebih terorganisir dan keep on the right track.
Gunakan 30 menit pertama di awal hari untuk merencanakan
Setiap pagi luangkan waktu selama 30 menit untuk merencanakan kegiatan seharian, jam berapa kamu harus memulai pekerjaan, istirahat, dan tenggat waktu menyelesaikan pekerjaan.
Blokir gangguan
Putuskan gangguan dengan tidak menjawab seluruh obrolan di instant messaging atau Facebook saat bekerja. Bila perlu tulis "don't disturb" pada meja kerja.
Berikan waktu untuk diri sendiri
Namun, dengan serangkaian waktu yang kamu telah atur dengan ketat, jangan lupa untuk memberi waktu untuk diri sendiri. Bedakan jam kerja dan bukan jam kerja.
sumber: www.soulofjakarta.com
Manajemen waktu memang sangat penting dalam bekerja. Dengan manajemen waktu yang baik pastinya kamu juga akan bekerja dengan baik dan hasilnya juga akan baik pula.
Oleh karena itu agar kamu kembali produktif, efesienkan waktu dalam bekerja. Berikut ini tipsnya dikutip dari Okezone, Selasa (8/3/2016).
Rekam pekerjaan selama seminggu
Setiap hari selama seminggu cobalah untuk membuat rekaman pekerjaan baik secara tertulis atau audio. Ini akan membantu untuk mengevaluasi cara kerja kamu.
Buat daftar pekerjaan
Tekankan untuk selalu membuat daftar pekerjaan, agar waktu kamu lebih terorganisir dan keep on the right track.
Gunakan 30 menit pertama di awal hari untuk merencanakan
Setiap pagi luangkan waktu selama 30 menit untuk merencanakan kegiatan seharian, jam berapa kamu harus memulai pekerjaan, istirahat, dan tenggat waktu menyelesaikan pekerjaan.
Blokir gangguan
Putuskan gangguan dengan tidak menjawab seluruh obrolan di instant messaging atau Facebook saat bekerja. Bila perlu tulis "don't disturb" pada meja kerja.
Berikan waktu untuk diri sendiri
Namun, dengan serangkaian waktu yang kamu telah atur dengan ketat, jangan lupa untuk memberi waktu untuk diri sendiri. Bedakan jam kerja dan bukan jam kerja.
sumber: www.soulofjakarta.com
0
1.2K
16


Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama


Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan