aditya2015Avatar border
TS
aditya2015
Gara-gara ahok, kini tidak ada bantuan banjir untuk kampungpulo lagi
Tak Ada Lagi Banjir di Kampung Pulo, Melainkan Selokan Penuh Sampah



Jakarta - Debit air Ciliwung yang melewati Jakarta mulai naik. Warga di bantaran kali pun bergegas membersihkan gorong-gorong dan selokan agar tidak menyumbat air.


Pantauan pukul 08.45 WIB, warga Kampung Pulo, Jakarta Timur, Selasa (8/3/2016), kerja bakti membersihkan gorong-gorong. Tampak pula petugas Pekerja Sarana dan Prasarana Umum (PPSU) yang terlibat.

Air di kawasan itu naik sekitar pukul 05.00 WIB pagi tadi. Warga Kampung Pulo khawatir, air akan merambah masuk ke kawasan mereka melalui gorong-gorong atau selokan.


Area Kampung Pulo berada di pinggir Kali Ciliwung, berseberangan dengan Bukit Duri. Pagi ini, tak tampak air masuk ke Kampung Pulo. Adapun air masuk ke Bukit Duri.

Dulunya kawasan Kampung Pulo dan Bukit Duri satu paket 'korban banjir'. Namun semenjak adanya tanggul yang melindungi sisi Kampung Pulo, air tak lagi masuk.

"Kita dag dig dug, seberang noh udah kerendem. Tinggal tunggu kita aja ini," ujar Minah, warga Kampung Pulo, ketika ditemui di lokasi.

Tanggul Kampung Pulo
Minah mengatakan, kawasan Kampung Pulo masih rentan terkena banjir karena gorong-gorong belum jadi sepenuhnya. Namun menurut Minah, ketahanan Kampung Pulo terhadap ancaman banjir kiriman dari Bogor sudah jauh lebih baik.

"Dulu sini sering banjir. Tapi setelah ada tanggul, jadi airnya nggak masuk," ujar Minah

Sedangkan warga lainnya, Samsul mengatakan dia hari ini membersihkan gorong-gorong yang ada dari tumpukan sampah. Itu dia lakukan untuk mencegah banjir.

"Kita bersihin gorong-gorong. Kalau enggak, kita bisa kena. Sampah banyak juga sih," kata Samsul.

(faj/faj)

sumber:http://news.detik.com/berita/3159804/tak-ada-lagi-banjir-di-kampung-pulo-melainkan-selokan-penuh-sampah


Aair Kiriman dari Bogor Rendam Jalan Bukit Duri Utar




Kompas.com/Robertus Belarminus
Jalan Bukit Duri Utara samping Dipo Kereta Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, mulai terendam banjir. Selasa (8/3/2016)

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalan Bukit Duri Utara, samping Dipo Kereta Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, mulai terendam banjir. Air dari Sungai Ciliwung perlahan naik masuk ke jalanan.

Pantauan Kompas.com, Selasa (8/3/2016), tinggi banjir yang menggenangi jalan berkisar 25-40 cm, khususnya di belakang SMAN 8 Jakarta. Hanya bagian dalam sekolah belum kemasukan banjir.

Sejumlah kendaraan tampak masih dapat menerobos genangan. Meski belum lumpuh, namun lalu lintas bergerak lambat akibat banjir ini.

Sejumlah warga RT 01 RW 12 Kelurahan Bukit Duri di samping sekolah mulai memindahkan kendaraan agar aman dari banjir. Sebab, saluran got air di pemukiman warga mulai meluap air.
Penulis : Robertus Belarminus
Editor : Ana Shofiana Syatiri

sumber:http://megapolitan.kompas.com/read/2016/03/08/09451671/Air.Kiriman.dari.Bogor.Rendam.Jalan.Bukit.Duri.Utara?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Kknwp
Diubah oleh aditya2015 08-03-2016 03:03
0
4.4K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan