Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

norahmedAvatar border
TS
norahmed
Kebudayaan Jawa Yang Terselamatkan Karena Pulau Bali
Assalamu'alaikum wr.wbemoticon-Maaf Agan
Salam Sejahtera bagi kita semua
Om Swastiastu
Shallom
Nama Budaya







Sejarah merupakan suatu histori dimana kita harus selalu belajar dari masa lalu gan.
sangat disayangkan anak muda jaman sekarang kurang begitu mengenal tentang sejarah dan kebudayaan sendiri, malah mereka mempelajari budaya baru yang datang dari luar nusantara, ini yang sangat memperihatinkan, emang sih banyak museum dan banyak juga sekolah yang berkunjung di museum, tapi ketika mereka keluar dari museum, seakan lupa begitu saja.. ane yakin agan pasti pernah ke museum kan?.. apa agan masih ingat apa saja yang agan pelajari ??? hahahaha itulah kita, tapi memang kebiasaan itu sudah menjadi turun temurun gan dari leluhur kita.. yang akan ane ulas di bawah ini..
Mari Pelajari...
emoticon-Salam Kenal




KERAJAAN MAJAPAHIT
1293 -1527



Quote:


Stop sampai disitu. dan silahkan agan renungkan dulu...


kemudian..
.



Tekanan Dari Kaum Muslim

Quote:









Migrasi Ke Pulau Bali
emoticon-Ngaciremoticon-Ngaciremoticon-Ngacir

Karena tekanan muslim yang begitu berkembang. menjadikan keturunan kertabumi yang masih memeluk agama Hindu akhirnya bermigrasi ke pulau Bali. Disanalah mereka membuat kerajaan baru dan terus berupaya untuk menjaga apa yang menjadi kehidupan mereka sebelum nya.

Dan hingga sekarang masih bertahan.


Catatan : Jadi intinya adalah orang bali masih keturunan jawa. tapi ada suku asli bali yang bernama Bali Aga. agan bisa browzingggg
mengenai bahasa mungkin seiring berkembang nya jaman. bahasa nya mulai bercampur dan bervarian. seperti bahasa indonesia yang mulai terkontaminasi bahasa gaul. slang dan alay..


jadi di Nusantara ini tersimpan banyak histori yang mengaggumkan gan.. ketimbang sejarah Kerajaan Arab.Mesir.Persia. Roma dll.


jadi apasalahnya melestarikan budaya sendiri dan mempelajari silsilah nenek moyang sendiri ketimbang membanggakan kebudayaan luar yang notabene nya bukan dari nenek moyang kita..emoticon-Haiemoticon-2 Jempolemoticon-2 Jempol



Sekian aja trit dongeng ane gan.. semoga bermanfaat..emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)



Quote:



Diubah oleh norahmed 07-03-2016 12:01
pramoedyatoer
pramoedyatoer memberi reputasi
1
12.6K
51
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan